Keturunan syetan ada sembilan: Zallaitoun,watsin,laqous,A`wam,Haffaf,Murrah,Masout,Dasim dan Walhan.



Siapa yang tidak mengenal Iblis?Sosok mahluk misterius yang tidak pernah berani menampakan wajah aslinya.Dia hanya mampu bersembunyi di dalam alam kegelapan dan berlindung di bagian sisi hati manusia dan selalu mempermainkan akal dan jiwa manusia untuk berbuat sesuatu yang akan menjerumuskan umat manusia dari jalan yang benar.

Selama ini kita hanya tahu nama saja dari sosok mahluk musuh utama umat manusia ini dan mahluk yang paling dilaknat Tuhan karena kesombongannya yang merasa lebih unggul dari umat manusia sejak adam diciptakan.

Iblis atau Ablaza atau Izazil adalah sosok mahluk yang di ciptakan dari inti api.Pada awal penciptaannya Izazil adalah mahluk yang di berikan kedudukan terhormat diantara mahluk saat itu.Bahkan Allah telah menganugrahkan dia sebagai pemimpin para malaikat.Karena kesalehan dan kedekatannya dengan Allah.

Akan tetapi rahasia penciptaan iblis akan menjadi sebuah nilai untuk umat atau mahluk yang akan di ciptakan selanjutnya yaitu kaum Adam(manusia).Tuhan memiliki kehendak.Dia yang berhak menetapkan dan merubah sesuatu yang ada di alam semesta ini.Maka ketika Dia berkehendak menciptakan manusia yang kelak akan di berikan kedudukan sebagai khalifah(pemimpin) sang Izazil timbul rasa irinya dan merasa bahwa dialah sebagai mahluk yang lebih baik diantara yang lainnya,apalagi manusia yan kala itu di ciptakan dari segumpal tanah.Sedangkan dia(izazil) di ciptakan dari inti cahaya.

Saat itu Allah ingin menguji siapa mahluk yang patuh kepadanya.Ketika di perintahkan para malaikat untuk bersujud di hadapan Allah kepada Adam.Hanya Iblis yang tidak melakukannya.Dengan lantang dan wajah menantang Iblis menolak untuk mematuhi perintah Allah agar bersujud di hadapan Adam.
evil-3

Allah pun murka dan mengusirnya dari surga.Namun ada perjanjian yang di lakukan.Allah masih menangguhkan hukuman kepada iblis hingga datang hari kiamat kelak.Iblis meminta kepada Tuhan agar di berikan kekuatan untuk dapat menggoda umat manusia.Tuhan meluluskan permintaannya tapi dengan satu syarat hanya hamba-hamba yang shalehlah(bertaqwa) kepada Allah yang tidak dapat terjebak dalam jerat dan godaan Iblis.

Iblispun mengibarkan bendera al- Iblissiyyah(kepemimpinan iblis) yang misi utamanya adalah menghancurkan tatanan kehidupan umat manusia sehingga akan memperbanyak teman ketika dia akan di masukan kedalam api neraka jahanam.Maka diapun membentuk pasukan Iblis(dari keturunannya yaitu syetan)

Dalam sebuah atsar(kabar /risalah sahabat nabi) Umar r.a berkata:

“Sesungguhnya keturunan syetan ada sembilan: Zallaitoun,watsin,laqous,A`wam,Haffaf,Murrah,Masout,Dasim dan Walhan.
ZALLAITOUN atau dipanggil juga Zallanbour tugasnya mempengaruhi para pedagang ,pebisnis agar berkata bohong,sumpah palsu,memuji dagangan sendiri,curang akan takaran dan timbangan.memisahkan pasangan suami istri dan membuka aib seorang wanita kepada suaminya.Mempengaruhi para pemuka agama agar terjebak daam konflik SARA.
WATSIN tugasnya pengelola bencana,dia akan mempengaruhi si korban agar berteriak-teriak histeris seakan tidak menerima ketentuan musibah pada dirinya yang telah di gariskan Tuhan. nama lainnya juga di sebutkan TABAR.


A`WAMtugasnya mempengaruhi para pejabat agar berbuat zalim(aniaya) dia di bantu oleh si HAFFAF dan si MURRAH

Laqous atau di panggil juga Laqis bersama si Walhan bertugas dalam mempengaruhi was-was ketika bersuci(wudlu) dan shalat.Meniup mata orang-orang yang sedang mendengarkan nasihat sehingga datang kantuk.

Dasim bertugas sebagai provokator pengibar bendera pertikaian antara suami istri hingga bercerai.Menggoda ketika orang makan untuk tidak berdo`a.Dan menggoda setiap aktifitas agar tidak di iringi bacaan Basmallah.

Segolongan ulama menyebutkan pula 3 anak syetan yaitu:

A`war:Bertugas dalam perzinahan.Dia akan meniup penis laki-laki dan pantat wanita.Bahkan di lubang kemaluan wanita dia menyerupai cahaya yang akan menarik sahwat laki-laki untuk berzina.

Wasnan:menggoda orang tidur untuk tidak mau shalat.Bahkan membangunkan orang tidur untuk maksiat.

Abyadl:Ia bertugas menggoda para Nabi dan para Wali.Para nabi selamat dari godaan mereka karena terpelihara.Para wali senantiasa berjuang agar selamat dari godaan syetan bergantung dari nilai-nilai ibadahnya.Allah lah yang menyelamatkan mereka.

Agar terhindar dari godaan syetan.Orang-orang shalihin selalu menganjurkan kita berdo`a dan memohon agar kita terhindar dari godaan syetan yang terkutuk dengan membaca Ta`awudz,basmalah dan memperbanyak dzikir kepada Allah SWT.Sering berwudlu(bersuci) dan membaca basmalah ketika makan dan minum.Karena diamnya syetan adalah di aliran darah umat manusia.

Nah,marilah kita tingkatkan kewaspadaan kita dari gangguan iblis dan bala tentarannya yang bersembunyi di dalam diri kita.Semoga kita semua senantiasa di lindungi oleh Allah SWT.Amiin.Wallahualam

Semoga bermanfaat dan jadi nasihat.

(sumber pustaka kitab:Nashoihul `ibad :karya Imam Nawawi al-bantany dan Imam Ibnu Hajar al-asqalaniy)

Sumber : http://tasik-news.com/2009/08/16/mengenal-pasukan-iblisevil-warrior/

Keturunan syetan ada sembilan: Zallaitoun,watsin,laqous,A`wam,Haffaf,Murrah,Masout,Dasim dan Walhan.
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 00:39
Keturunan syetan ada sembilan: Zallaitoun,watsin,laqous,A`wam,Haffaf,Murrah,Masout,Dasim dan Walhan. RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2010-03-20T00:39:00+07:00, Title: Keturunan syetan ada sembilan: Zallaitoun,watsin,laqous,A`wam,Haffaf,Murrah,Masout,Dasim dan Walhan., Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment