Kecelakaan Konstruksi Bangunan, Tubuh Korban Gepeng Tertimpa Balok Beton

Pekerjaan di konstruksi bangunan tak jarang menimbulkan berbagai macam kecelakaan tragis. Kebanyakan di sebabkan oleh Developer yang tidak memperhatikan standar keamanan kerja. Faktor Uman Error juga menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan yang berujung kepada maut.

Melihat foto-foto ini, saya jadi ingat kejadian beberapa tahun yang lalu dimana beberapa kuli bangunan tewas tertimbun material yang roboh sebagai akibat kesalahan perhitungan saat melakukan pengecoran lantai dua pada sebuah proyek di Bekasi.

Saya tidak tahu insiden ini terjadi dimana, namun beberapa foto yang saya peroleh membawa saya kepada sebuah cerita tentang seorang pekerja bangunan yang tertimpa balok beton dengan berat beberapa ton. Tubuh korban tertindih balok tersebut hingga hancur dan  menjadi gepeng.

Sebuah pelajaran yang dapat kita petik dari insiden ini adalah bahwa pekerjaan di bidang konstruksi sebetulnya tidak akan menimbulkan kecelakaan fatal manakala prosedur standar keamanan kerja betul-betul di perhatikan, betapapun semuanya terkesan aman namun berbagai macam kemungkinan diluar dugaan bisa saja terjadi.










Kecelakaan Konstruksi Bangunan, Tubuh Korban Gepeng Tertimpa Balok Beton
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 18:18
Kecelakaan Konstruksi Bangunan, Tubuh Korban Gepeng Tertimpa Balok Beton RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2012-08-10T18:18:00+07:00, Title: Kecelakaan Konstruksi Bangunan, Tubuh Korban Gepeng Tertimpa Balok Beton, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment