Arkeolog Temukan Fosil Otak 520 Juta Tahun


detail berita
arthropoda Fuxianhuia protensa
Para arkeolog berhasil menemukan fosil otak paling tua yang berusia sekira 520 juta tahun. Otak tersebut adalah milik hewan arthtropoda (hewan berbuku-buku) dari masa kuno.

Dilansir dari Softpedia, Rabu (17/10/2012), fosil hewan arthropoda Fuxianhuia protensa tersebut ditemukan di China, lengkap dengan fosil otaknya yang terawetkan dengan baik.

Fosil otak tersebut menunjukkan bahwa hewan ini memiliki sistem syaraf yang rumit dan ini berarti hewan telah memiliki bentuk lebih maju. Kemunculan bentuk hewan seperti ini, jauh lebih cepat ketimbang yang pernah diperkirakan sebelumnya.

Otak hewan ini juga tersusun atas tiga bagian dan terlihat mirip dengan laba-laba, kepiting serta serangga-serangga tertentu di masa modern ini.

Para iluwan sebelumnya mengira bahwa arthropoda yang hidup di masa lalu memiliki struktur otak dua bagian, mirip dengan udang dan brachiopoda (hewan tak bertulang belakang di keluarga arthropoda) lainnya.

Arkeolog Temukan Fosil Otak 520 Juta Tahun
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 10:52
Arkeolog Temukan Fosil Otak 520 Juta Tahun RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2012-10-29T10:52:00+07:00, Title: Arkeolog Temukan Fosil Otak 520 Juta Tahun, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment