10 Kutipan Tentang Ibu dari Tokoh Terkenal di Dunia

Ibu. Apa jadinya kita semua tanpa kehadiran mereka. Jika ada yang dinamakan cinta sejati, maka cinta ibulah yang mampu mewakilinya. Seseorang yang mau bersusah payah, melewati segala rasa sakit untuk melahirkan dan membesarkan anaknya.

Apa yang dipikirkan tokoh dunia mengenai sosok ibu? Berikut adalah beberapa kutipan dari tokoh dunia mengenai ibu mereka.

1. Mike Tyson


"I never saw my mother happy with me and proud of me for doing something. She only knew me as being a wild kid running the streets, coming home with new cloths that she know I didn't pay for. I never got a chance to talk to her or know about her. Professionaly, it has no effect. But it's crushing emotionally and personally."

"Aku tak pernah melihat ibuku bahagia dan bangga karena apa yang kulakukan. Dia hanya tahu aku bertingkah liar berlari di jalanan, pulang dengan baju baru yang dia tahu pasti tak kubayar. Aku tak pernah punya kesempatan bicara dan mengenalnya. Secara profeional, itu tak berpengaruh, tetapi secara pribadi dan emosi, itu sangat menyakitkan."

2. Abraham Lincoln

"All that I am or ever hope to be, I owe to my angel Mother."

"Untuk siapa diriku saat ini, dan harapanku di masa depan, aku berhutang pada ibu - malaikatku."

3. Mark Twain

"My mother had a slender, small body, but a large heart - a heart so large that everybody's joys found welcome in it, and hospitable accommodation."

"Ibuku punya tubuh yang langsing dan kecil, tapi hatinya begitu besar. Sangat besar hingga semua orang bisa menemukan kebahagiaan di dalamnya, dan diterima dengan ramah tamah."

4. Kahlil Gibran


"The mother is everything - she is our consolation in sorrow, our hope in misery, and our strength in weakness. She is the source of love, mercy, sympathy, and forgiveness. He who loses his mother loses a pure soul who blesses and guards him constantly."

"Ibu adalah segalanya - dia adalah hiburan dalam kesedihan kita, harapan dalam penderitaan, dan kekuatan dalam kelemahan. Dia adalah sumber cinta, kasih sayang, simpati, dan ampunan. Orang yang kehilangan ibunya telah kehilangan jiwa murni yang selalu memberkati dan melindunginya."

5. Pearl S Buck


"Some are kissing mothers and some are scolding mothers, but it is love just the same, and most mothers kiss and scold together."

"Beberapa adalah ibu yang senang mencium dan beberapa adalah ibu yang cerewet, namun rasa cintanya sama, dan kebanyakan ibu mencium dan cerewet di saat bersamaan."

6. Harry S Turman


"No one in the world can take the place of your mother. Right or wrong, from her viewpoint you are always right. She may scold you for little things, but never for the big ones."

"Tak ada orang di dunia ini yang bisa menggantikan ibumu. Benar atau salah, dalam pandangannya kau selalu baik. Dia mungkin memarahimu untuk hal kecil, tapi tak pernah untuk hal-hal besar."

7. Washington Irving


"A mother is the truest friend we have, when trials, heavy and sudden, fall upon us; when adversity takes the place of prosperity; when friends who rejoice with us in our sunshine, desert us when troubles thicken around us, still will she cling to us, and endeavor by her kind precepts and counsels to dissipate the clouds of darkness, and cause peace to return to our hearts."

"Ibu adalah teman paling sejati yang kita miliki, ketika cobaan berat tiba-tiba datang pada kita, ketika kesulitan datang menggantikan kemakmuran, ketika teman yang bersama kita saat senang kemudian meninggalkan kita saat susah, dia akan selalu bersama kita. Dengan ajaran dan nasihat, dia akan mengusir awan gelap dan membawa kedamaian kembali ke hati kita."

8. D H Lawrence


"She is my first, great love. She was a wonderful, rare woman - you do not know; as strong, and steadfast, and generous as the sun. She could be as swift as a white whiplash, and as kind and gentle as warm rain, and as steadfast as the irreducible earth beneath us."

"Dia adalah cinta pertamaku, cinta terbesar. Dia adalah wanita yang hebat dan langka - dia kuat, tabah, dan murah hati seperti matahari. Dia bisa jadi sangat cepat seperti lecutan cambuk, sebaik dan selembut hujan yang hangat, serta seteguh bumi yang berada di bawah kita."

9. Mary J Blige


"I blame my mother for nothing, but forgive her for everything."

"Aku tak pernah menyalahkan ibuku untuk apapun, tapi aku pasti memaafkannya untuk semuanya."

10. Stevie Wonder

"Mama was my greatest teacher, a teacher of compassion, love and fearlessness. If love is sweet as flower, then my mother is that sweet flower of love."

"Mama adalah guru terhebatku, guru tentang kasih sayang, cinta, dan keberanian. Jika cinta semanis bunga, maka ibuku adalah bunga manis dari cinta."

Seorang ibu memang tak sempurna, namun mereka selalu berusaha menjadi ibu terbaik bagi anak-anaknya. Apakah Anda sudah membuat ibu senang dan bangga hari ini?
Sumber 
10 Kutipan Tentang Ibu dari Tokoh Terkenal di Dunia
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 07:54
10 Kutipan Tentang Ibu dari Tokoh Terkenal di Dunia RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2012-12-23T07:54:00+07:00, Title: 10 Kutipan Tentang Ibu dari Tokoh Terkenal di Dunia, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment