10 Produk Google yang Sangat Jarang di Ketahui Orang di Dunia

Apa saja produk Google yang pernah Anda gunakan? Tak banyak orang mengetahui jika Google cukup sering meluncurkan produk baru. Berikut adalah 10 produk Google yang mungkin tidak pernah Anda ketahui keberadaannya.
1. Google Takeout





Tool yang dimiliki oleh Google Takeout memungkinkan Anda untuk downlod arsip atau copy data Anda yang tersimpan di +1, Google+ Circle dan Picasa Web album. 

2. Google Mars




Sementara Anda familiar dengan Google Earth, keberadaan Google Mars tidak begitu Anda ketahui. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk mengecek lokasi pendaratan pesawat ruang angkasa, kedalaman kawah, bahkan hadir dengan infrared option. 

3. Google Health




Ini merupakan satu dari begitu banyak produk Google yang tidak cukup meraih ketertarikan publik seperti yang diharapkan. Layanan ini dirancang sebagai sebuah portal untuk informasi kesehatan dari pengunanya. Sayangnya, layanan ini akan dinonaktifkan secara resmi pada 1 Januari 2013. 

4. Google SketchUp




Layanan ini tampaknya akan masuk dalam kategori produk Google yang sangat bermanfaat. Google SketchUp memungkinkan pengguna untuk menciptakan apapun dalam bentuk 3D dari coffee pot sampai gedung pencakar langit. Anda bisa melihat community gallery untuk menambah inspirasi. 

5. Google Correlate




Jika Anda pernah menonton serial TV yang dibintangi Kiefer Sutherland berjudul Touch, Anda pasti akan menyukai ini. Google Correlate akan menemukan pola pencarian dengan trend dunia terkini. 

6. Google Sites






Google Sites merupakan cara mudah untuk menciptakan dan berbagi webpages. Jika Anda membutuhkan spot online untuk berbagi konten dengan grup khusus, talpaknya ini adalah pilihan yang tepat. 

7. Google HotPot




Dengan begitu banyaknya review makanan dan rekomendasi layanan yang saat ini tersedia, tampaknya ini membuat Google menciptakan sesuatu. Anda bisa memberikan peringkat dan menambahkan teman untuk mendapatkan saran setiap kali Anda mencari tempat di Google. Apakah Anda pernah menggunakannya? 

8. What Do You Love? (from Google)




Anda mungkin tidak pernah mendengar mengenai layanan ini ketika diluncurkan, tapi jika Anda tidak memilikinya, tampaknya Anda bisa memasukkannya dalam ‘to-do’ list mulai sekarang. Kumpulan konten ini terkait dengan topik khusus dari semua Google product network. 

9. YouTube Feather




YouTube Feather merupakan versi “ringan” dari YouTube yang sangat membatasi fitur yang tersedia untuk penonton dan memanfaatkan teknik web canggih untuk mengurangi jumlah total byte downloaded oleh browser.

10. Panoramio




Merupakan sebuah komunitas photo sharing yang mengundang orang-orang untuk berbagi foto-foto mereka dari seluruh dunia melalui Google Maps tool.

Sudahkah Anda mencoba salah satu produk Google ini? Mana yang pernah Anda coba dari kesepuluh produk ini? Atau justru Anda baru mendengarnya pertama kali?
Sumber

10 Produk Google yang Sangat Jarang di Ketahui Orang di Dunia
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 23:12
10 Produk Google yang Sangat Jarang di Ketahui Orang di Dunia RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2012-12-01T23:12:00+07:00, Title: 10 Produk Google yang Sangat Jarang di Ketahui Orang di Dunia , Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment