Di Manakah Sinterklas pada Malam Natal?


Di Manakah Sinterklas pada Malam Natal?  
Ilustrasi
Perayaan Natal tidak pernah lepas dari Sinterklas. Bagi sebagian umat Kristiani, keberadaan Sinterklas selalu misterius dan membikin penasaran. Terlepas keberadaannya dianggap nyata atau hanya sebatas mitos.

Apakah tokoh berjenggot putih dengan baju dan topi merah beraksen putih itu benar-benar terbang berkeliling dunia pada malam Natal dan menyebarkan hadiah untuk anak-anak lewat cerobong asap?

Komando Pertahanan Udara Amerika Utara, atau NORAD, mencoba menjawab pertanyaan itu. Mereka akan memulai dengan penelusuran rusa-rusa dari Kutub Utara yang bertugas menarik kereta Sinterklas.

NORAD, lembaga yang biasanya mengawasi lalu-lintas peluru kendali (rudal), pesawat terbang atau wahana antariksa yang berpotensi mengancam Amerika Serikat atau Kanada, menggelar "misi" pencarian Sinterklas pada malam jelang Natal, Senin 24 Desember 2012.

"Kami akan menggunakan empat peranti khusus untuk mengawasi Sinterklas," kata pejabat NORAD dalam laman resminya, Ahad 23 Desember 2012.

Selanjutnya, jaringan global berkecepatan tinggi bernama "Santa Cams", yang hanya digunakan sekali setahun, akan mengambil foto dan video saat Santa membagikan hadiah secara cepat. Akhirnya, akan ada yang mendampingi Santa saat ia memasuki wilayah udara Amerika Utara.

NORAD telah melacak Sinterklas saban tahun sejak 1958. Kala itu bertepatan dengan terbentuknya organisasi binasional ini. Namun, tradisi ini sebenarnya telah dimulai tiga tahun sebelumnya, dilakukan oleh pendahulu NORAD, Komando Pertahanan Udara Benua Amerika (CONAD).


Sumber: Tempo.co

Di Manakah Sinterklas pada Malam Natal?
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 10:46
Di Manakah Sinterklas pada Malam Natal?  RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2012-12-24T10:46:00+07:00, Title: Di Manakah Sinterklas pada Malam Natal? , Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment