Inikah Controller PlayStation 4?

Inikah controller PlayStation 4?
Desain controller baru PlayStation

Kabar bahwa Sony sedang mempersiapkan PlayStation 4 semakin santer. Hal ini ditambah pendaftaran paten baru Sony yang terkait dengan controller PlayStation.

Sony mendaftarkan paten baru tentang desain dan teknologi yang controller PlayStation. Pada paten tersebut, controller nampak menyerupai tampilan DualShock namun ditambah dua sensor Move di depannya. Controller baru tersebut dapat dipisahkan sehingga menjadi dua controller gerakan yang independen.

Sony sebenarnya memiliki teknologi controller gerakan layaknya Nintendo Wii dan Microsoft Kinect yang diberi nama PlayStation Move. Namun Move dijual secara terpisah, hal ini membuat developer enggan membuat game yang mendukung controller tersebut. Sony berharap mengubah hal tersebut dengan controller barunya ini.

Dengan Controller baru ini, Sony juga akan mengakhiri era DualShock yang telah lama digunakan. DualShock telah digunakan sejak generasi pertama PlayStation pada 1997 Tidak ada perubahan berarti pada layout atau teknologi DualShock membuatnya nampak ketinggalan zaman dibanding controller konsol lain. Ubahan terbaru pada DualShock adalah penambahan gyroscope dan acelerometer sehingga dapat mengendalikan dengan gerakan secara terbatas.

Belum jelas apakah controller ini akan turut serta menjadi standar pada PlayStation 4. Namun dengan paten ini, Sony telah melakukan sejumlah pengembangan awal terhadap teknologi yang digunakan controller ini.

Sumber: Merdeka.com
Inikah Controller PlayStation 4?
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 10:13
Inikah Controller PlayStation 4? RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2012-12-04T10:13:00+07:00, Title: Inikah Controller PlayStation 4?, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment