Jokowi Tokoh Terpopuler di Google Mengalahkan Adele Whitney Houston


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo
                                         

Di penghujung tahun, Google merilis pencarian terpopuler pengguna internet di Indonesia sepanjang tahun 2012. Hasilnya, pencarian masih didominasi seputar dunia hiburan maupun selebriti.
Namun di antara dominasi dunia hiburan, muncul nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai pemuncak. Jokowi menjadi tokoh terpopuler dan paling banyak dicari di mesin pencari Google.

Jokowi mengalahkan Ayu Ting-Ting, Whitney Houston, bahkan Adele di daftar pencarian. Dalam daftar 10 besar terdapat pula nama Dahlan Iskan di peringkat 10.

Sedangkan berdasarkan daftar Google Zeitgeist, yang mendata terhadap lebih dari satu triliun permintaan pencarian yang diterima Google setiap tahun, Jokowi berada di peringkat kelima. Sistem pencarian ini berdasarkan enam istilah pencarian (search queries) dalam daftar 10 pencarian terpopular di Indonesia berkaitan dengan musik dan menempatkan "Gangnam Style" di peringkat teratas.

Lagu karya artis Korea Selatan, Psy, yang mengguncang dunia sepanjang enam bulan terakhir menempati urutan pertama mengalahkan Noah, serangan serangga Tomcat, Coboy Junior, juga Jokowi.

Pencarian via Mobile

Google juga merekam pencarian dari perangkat seluler. Hasilnya mencerminkan kebutuhan yang berbeda dari pengguna di Indonesia.

Banyak pengguna mobile yang melakukan pencarian restoran, layanan penerjemahan, ATM, hotel dan kegiatan menarik lainnya, yang diperlukan ketika pengguna berpergian.

Sementara pencarian fashion wanita dan game menempati urutan kesembilan dan kesepuluh pencarian populer dari perangkat mobile.
Tokoh Terpopuler
1.  Jokowi
2.  Ayu Ting Ting
3.  Whitney Houston        
4.  Adele
5.  Budi Doremi  
6.  Ade Namnung
7.  Eza Gionino  
8.  Judika
9.  Sheila Marcia
10. Dahlan Iskan
Pencarian Terpopular Indonesia
1.  Gangnam Style        
2.  Noah  
3.  Tomcat          
4.  Coboy Junior
5.  Jokowi
6.  Indonesian Idol          
7.  Cherry Belle  
8.  Ayu Ting Ting
9.  Sukhoi
10. Nenek Gayung

Istilah Pencarian Terpopuler pada perangkat Seluler:
1.  Restaurants    
2.  Translate      
3.  ATMs
4.  Attractions
5.  Hotels
6.  Opera Mini
7.  Bars
8.  Gas Stations
9.  Fashion Wanita
10. Games

Sumber: http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/375069-jokowi-tokoh-terpopuler-di-google

Jokowi Tokoh Terpopuler di Google Mengalahkan Adele Whitney Houston
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 12:40
Jokowi Tokoh Terpopuler di Google Mengalahkan Adele Whitney Houston RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2012-12-16T12:40:00+07:00, Title: Jokowi Tokoh Terpopuler di Google Mengalahkan Adele Whitney Houston, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment