Sanksi FIFA Jatuh, PSSI Dibubarkan?

Para peserta kongres luar biasa PSSI berkumpul di lobi hotel di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (10/12). Kongres PSSI di Palangkaraya tertunda karena kepolisian mencabut izin pada Senin pagi.

Polemik di tubuh PSSI yang tak ada ujung pangkalnya membuat geram seluruh pencinta sepak bola di Tanah Air. Pemerintah pun tak tinggal diam melihat kondisi itu dan kini akan berupaya maksimal melobi FIFA agar Indonesia terhindar dari sanksi.
Pemerintah sudah berkali-kali memberi "warning" karena hal ini sudah merugikan sepak bola nasional.
-- Agung Laksono (Plt Menpora)
"Pemerintah sudah berkali-kali memberi warning karena hal ini sudah merugikan sepak bola nasional, apalagi hanya (bertujuan) untuk mempertahankan pendapat masing-masing pihak yang berselisih," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Menpora Agung Laksono seusai mendampingi Presiden SBY di Kuta, Bali, Rabu (12/12/2012).

Jika akhirnya FIFA menjatuhkan sanksi, pemerintah pun sudah berancang-ancang untuk menata ulang badan sepak bola tertinggi di Tanah Air itu. "Jika tetap terkena sanksi, ada waktu bagi dunia sepak bola bisa berbenah lagi," tandas Agung.

Saat ditanya tentang pembubaran PSSI dan kemudian pembentukan federasi sepak bola baru, inilah jawaban Agung. "Ya, kita akan membuka lembaran baru," katanya.

Sanksi dari FIFA bentuknya bermacam-macam, mulai dari teguran, larangan bertanding internasional, dibekukan, hingga dipecat dari keanggotaan. Pemerintah berharap Indonesia tidak mendapatkan sanksi berat yang akan merugikan persepakbolaan nasional.

Sanksi FIFA Jatuh, PSSI Dibubarkan?
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 17:41
Sanksi FIFA Jatuh, PSSI Dibubarkan? RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2012-12-13T17:41:00+07:00, Title: Sanksi FIFA Jatuh, PSSI Dibubarkan?, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment