Tantang Bahaya, Pendaki Panjat Air Terjun Beku


Hungerbuhler yang melakukan pemanjatan (Foto: Daily Mail)
Hungerbuhler yang melakukan pemanjatan
Seorang pendaki yang pemberani mendaki di air terjun yang membeku dengan ketinggian 450 kaki. Pendakian ini dianggap salah satu yang paling sulit.

Pendaki profesional Walter Hungerbuhler mendaki air terjun beku raksasa di rute Al Kaida di desa Wolfenschiessen, Swiss. Walter, memang dikenal memiliki pengalaman mendaki air terjun beku.

Saat ini ia mengambil kesempatan untuk memanjat rute Al Kaida selama air terjun itu masih membeku. Tapi risiko besar dihadapi pria itu, apabila es patah dan mencair.

"Saya ingin naik lagi, namun dua hari yang lalu, terjadi tanah longsor dan es itu menghilang. Jadi, tidak ada kesempatan untuk kembali lagi. Ya itulah hidup!,” kata Walter, seperti dikutip Daily Mail, Senin (24/12/2012).

Fotografer Rainer Eder menambahkan bahwa tanah longsor itu tidak jauh dari rumah saya di pusat Swiss, jadi saya melihatnya beberapa waktu lalu ketika lewat di dekatnya.

Wolfenschiessen terletak di pegunungan di atas Danau Lucerne. Daerah ini terkenal dengan pemandangan indah dan megah.

Tantang Bahaya, Pendaki Panjat Air Terjun Beku
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 19:46
Tantang Bahaya, Pendaki Panjat Air Terjun Beku RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2012-12-24T19:46:00+07:00, Title: Tantang Bahaya, Pendaki Panjat Air Terjun Beku, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment