5 Hacker Paling Berbahaya Di Dunia

Peretas masa kini membuat pusing banyak orang tak terkecuali negara besar seperti Amerika Serikat. Mesin pencari Internet seperti Google dan Yahoo! pernah lumpuh serta tidak dapat diakses lantaran ulang para peretas.

Selain membuat lumpuh sistem komputer, mereka juga kerap mencuri data-data penting. Ribuan peretas saban harinya berusaha menembus pertahanan Pusat Data Intelijen Amerika Pentagon, seperti dilansir surat kabar the Huffington Post (2007). Hingga kini pertumbuhan peretas semakin bertambah banyak dan ada beberapa nama paling berbahaya membuat agen mata-mata serta intelijen ikut memburu mereka.

Siapa saja lima peretas berbahaya itu? Berikut ulasannya.

1. Robert Morris
Lima peretas paling berbahaya sejagat
Robert Tappan Morris
Robert Tappan Morris lahir pada 8 November 1965. Dia pencipta virus cacing Morris yang berbahaya untuk operasi sistem komputer Anda.

Bakat komputer Morris turun dari sang ayah, Robert Morris senior, bekerja pada Sentral Keamanan Komputer Nasional Amerika Serikat.

2. Linus Torvalds
Lima peretas paling berbahaya sejagat
Linus Benedict Torvalds
Linus Benedict Torvalds lahir di Ibu Kota Helsinki, Finlandia, 28 Desember 1969. Dia seorang peretas yang juga menciptakan perangkat operasi sistem Linux kernel. Sistem ini menjadi operasi standar para peretas.

3. Mark Abene
Lima peretas paling berbahaya sejagat
Mark Abene
Dia peretas termuda pernah dicari Biro Penyelidikan Federal Amerika Serikat (FBI). Mark Abene lahir di Kota New York pada 1972. Dia mengenal komputer sejak kanak-kanak.

Kini banyak orang menyewa jasanya untuk melumpuhkan peretas-peretas dari berbagai negara.

4. John Thomas Draper 
Lima peretas paling berbahaya sejagat
John Thomas Draper
 John Thomas Draper juga dikenal dengan nama� peretas Kapten Renyah. Dia tokoh legendaris dalam dunia program komputer terutama pembobolan jaringan telepon. Dia sangat ahli di bidang itu.

Draper pernah mengerjai Presiden Amerika Serikat Richard Nixon dengan menelepon langsung ke Gedung Putih. Hingga kini dia yakin Nixon masih penasaran dengan telepon itu.

5. Kevin David Mitnick
Lima peretas paling berbahaya sejagat
Kevin David Mitnick
Kevin David Mitnick lahir di Kota Los Angeles, Amerika Serikat, pada 6 Agustus 1963. Dia peretas paling berbahaya dan namanya masuk pertama kali di Biro Penyelidikan Federal Amerika (FBI). Dia sudah berhasil membobol berbagai rahasia Gedung Putih dan Pentagon. Meski dia Yahudi namun dirinya sering menyerang situs keamanan Israel hingga sering tidak bisa diakses.

Mitnick akhirnya tertangkap pada Januari 1995 di apartemennya Kota Raleigh, Negara Bagian North Carolina. Dia didakwa atas penyerangan terhadap aset rahasia pemerintah Negara Adidaya itu. Dia masuk bui hanya 2,5 tahun saja.

Sumber: Merdeka.com

5 Hacker Paling Berbahaya Di Dunia
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 11:03
5 Hacker Paling Berbahaya Di Dunia RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2013-01-14T11:03:00+07:00, Title: 5 Hacker Paling Berbahaya Di Dunia, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment