Akibat Menelan Permen Karet

TopikTerupdate - Pernah makan permen karet kan lalu pernah tertelan permen karet tidak ? Seperti yang kita ketahui permen karet adalah permen yang hanya dikunyah kunyah dan tidak untuk ditelan lalau bagaimana jika tertelan apakah akan membahayakan tubuh ?

Akibat Menelan Permen Karet

Permen karet pada umumnya sama dengan permen biasa yang kita konsumsi bahan yang digunakan  permen karet juga dibuat dari pemanis, pewarna buatan, dan perasa, sama seperti bahan permen biasa. Semntara bahan karet pada permen karet dibuat dari campuran elastomer, resin, lemak, emulsifier, dan wax. Temukan informasi unik lainnya hanya di : Klik > Kumpulan informasi unik dan menarik.

Lalu apa permen kart bisa dicerna jika tertelan ? Karena bahan dasarnya sama dengan permen biasa pastinya permen karet bisa dicerna oleh usus jika tertelan namun butuh waktu yang lama untuk mencerna permen karet sebab usus tidak bisa dengan mudah mecerna karet. Setidaknya butuh waktu dua sampai tiga hari bagi usus untuk menceran permen karet untuk dikeluarkan dari tubuh melalui proses akhir.

Namun bukan tidak ada bahayanya jika kita menelan permen kart bahaya yang akan tibul adalah adanya penyumbatan pada organ pencernaan namun hal ini sering terjadi pada anak anak dan jarang terjadi pada orang dewasa sebab diameter organ pencernaan anak anak lebih kecil dibandingkan orang dewasa.

Nah jadi jagan bingung jika kamu tertelan permen karet sebab permen karet akan di cerna tubuh dan akan dikeluarkan dari tubuh, namun jika permenkaret yang di telan tidak keluar dari tubuh sebaiknya kamu memeriksakan diri kerumah sakit terdekat untuk menghindari hal hal yang tidak dinginkan terjadi.


Akibat Menelan Permen Karet
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 08:49
Akibat Menelan Permen Karet RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2013-01-11T08:49:00+07:00, Title: Akibat Menelan Permen Karet, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment