Chicarito: Saya Pengagum Nabi Muhammad SAW

Chicarito: Saya Pengagum Nabi Muhammad SAW - Siapa tidak kenal striker berbakat asal meksiko yang kini membela klub Inggris, Manchester United. Ia Javier Hernández Balcázar yang lebih akrab disapa Chicarito. Meski ia bukan pemeluk agama Islam, Striker berusia 24 tahun itu sangat mengagumi sosok Nabi Muhammad SAW.

“Saya bukanlah seorang Muslim, tapi saya pengagum Nabi Muhammad SAW dan Islam,” Ujar Chicarito seperti dilansir CNN beberapa waktu lalu.

Selain rasa kagumnya terhadap Nabi Muhammad SAW, ia juga kerap melakukan ritual unik layaknya seorang muslim meminta doa, yakni dengan menadahkan kedua tangannya mirip seperti apa yang dilakukan pemain sepakbnla Real Madrid, Mesut Ozil. Bahkan ia tak jarang berlutut dan bersimpuh di pinggir lapangan layaknya seorang muslim yang tengah memanjatkan doa.

Panggilan Chicarito sendiri dalam bahasa Indonesia berarti si kacang kecil. Konon Chicarito lahir di tengah masyarakat Katolik. Sementara agama yang ia anut sebenarnya adalah Katolik Meksiko (Ortodoks). Sehingga tidak jarang ritual mereka konon memang mirip dengan tata cara berdoa seorang muslim.

Sementara dalam karirnya sebagai pemain sepakbola, Meski ia hanya pemanis bangku cadangan lantaran kalah bersaing dengan Wayne Rooyne dan Robin van Persie, namun peran Chicarito di klub MU sangat penting. | jadiberita.com

Chicarito: Saya Pengagum Nabi Muhammad SAW
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 08:36
Chicarito: Saya Pengagum Nabi Muhammad SAW RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2013-01-08T08:36:00+07:00, Title: Chicarito: Saya Pengagum Nabi Muhammad SAW, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment