Inilah 5 Kisah Menarik Dari 'Blusukan Presiden SBY'

Inilah 5 Kisah Menarik Dari 'Blusukan Presiden SBY' - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Jumat (4/1) melakukan “blusukan” ke Kampung Nelayan di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten. Ini merupakan hal yang tidak biasa dilakukan oleh presiden yang akrab disapa SBY ini. Pasalnya selama masa jabatannya sebagai presiden baru kali ini SBY melakukan “blusukan” untuk menemui warganya.

Banyak yang menduga kegiatan yang dilakukan oleh SBY ini meniru gaya Gubernur Jokowi yang terkenal dengan gaya “blusukan” yang biasa dilakukan mantan walikota Solo tersebut.

Selama kunjungannya ke Kampung Nelayan, terdapat kisah-kisah menarik yang unik dan jarang dilakukan oleh SBY. Kegiatan apa sajakah itu? Cekidot!!

1. SBY Pidato di Atas Kursi
Tiba-tiba saja SBY bergerak ke kerumunan warga Kampung Nelayan yang masih kaget dan bingung akan kedatangan sang presiden. Seketika terlihat SBY nampak berusaha berdiri di atas kursi. Para warga, paspampres, sekretaris, dan seluruh jajaran yang mendampingi SBY pun bingung sebenarnya apa yang akan dilakukan presiden?

Ternyata, di atas kursi SBY melakukan pidato panjang di hadapan warga. ”Hari ini saya berkunjung ke tempat ini bersama Ibu Negara, dan lain-lain untuk melihat dari dekat tempat ini dengan tujuan untuk membantu agar kehidupan para nelayan dan bapak ibu sekalian lebih sejahtera lagi,” ujar SBY.

2. Kunjungan SBY Sempat Dikira Baksos
Komandan Pasukan Pengamanan Presiden, Brigjen TNI Doni Monardo mengatakan, para warga mengira kunjungan SBY kali ini ialah merupakan bakti sosial yang akan dilakukan TNI, hal itu karena warga sebelumnya mendapat kabar bakal ada bakti sosial TNI di lokasi.

“Sampai ada ibu-ibu teriak, SBY dateng, SBY dateng. Jadi makin ramai deh,” kenang Doni.

3. Nelayan Ditunjuk Temani SBY
Salah seorang warga Kampung Nelayan bernama Tagor langsung ditunjuk oleh Komandan Pasukan Pengamanan Presiden, Brigjen TNI Doni Monardo. Tagor diminta untuk menjelaskan mengenai keadaan kampung. Saat itu juga warga Kampung Nelayan tersebut masih kebingungan dengan apa yang harus dilakukannya.

4. SBY Melintas, Warga Masih Asyik Mandi di Kali
Saat rombongan SBY menelusuri jalan-jalan yang ada di Kampung Nelayan, terlihat warga yang masih menggunakan kali untuk mandi dan mencuci. Mereka pun terlihat tak menghiraukan bahwa ada presiden yang sedang melintas di hadapan mereka.

5. Bupati dan Kepala Desa Telat Datang
Bupati Tangerang Ismet Iskandar dan Kepala Desa Tanjung Pasir Tamrin yang tidak tahu perihal kedatangan presiden di wilayahnya pun datang terlambat. Saat itu SBY ingin kedua pejabat tersebut mendengar keluhan langsung dari warga, namun yang bersangkutan belum hadir. | Merdeka.com
Inilah 5 Kisah Menarik Dari 'Blusukan Presiden SBY'
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 13:35
Inilah 5 Kisah Menarik Dari 'Blusukan Presiden SBY' RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2013-01-05T13:35:00+07:00, Title: Inilah 5 Kisah Menarik Dari 'Blusukan Presiden SBY', Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment