Kentut Itu Obat Penurun Tekanan Darah

TopikTerupdate - Kentut memang gas alami yang dikeluarkan oleh tubuh. Namun karena merupakan hasil buangan sistem pencernaan, aromanya yang tidak sedap bisa-bisa membuat orang pingsan. Lalu apa jadinya bila kentut harus dimakan dan dijadikan obat penurun tekanan darah?

Kentut Itu Obat Penurun Tekanan Darah

Dalam frekuensi normal, kentut merupakan hal yang sehat karena menandakan sistem pencernaan khususnya gerakan peristaltik usus hingga anus berjalan dengan normal. Temukan informasi unik lainnya hanya di : Klik > Kumpulan informasi unik dan menarik.

Selain menandakan sistem pencernaan yang normal, berdasarkan sebuah penelitian medis yang dilakukan Zhongda Hospital di Southeast University, Nanjing, China, hidrogen sulfida yang terkandung dalam kentut memiliki kemampuan untuk membantu mengurangi tekanan darah.

Namun peneliti masih ragu dengan jumlah yang dibutuhkan untuk mendapatkan manfaat dan apakah pasien bersedia menerima 'makan kentut' sebagai bentuk pengobatan.

Bau kentut yang tidak sedap berasal dari hidrogen sulfida, suatu zat yang telah terbukti efektif dalam mengontrol tekanan darah pada tikus dalam percobaan di John Hopkins University. Hasil studi ini telah dipublikasikan dalam jurnal Science.

"Meskipun pengobatan ini potensial, menggunakan gas (kentut) untuk mengobati tekanan darah tinggi masih harus diuji pada manusia," jelas Yao Yuyu, profesor dari Southeast University, seperti dilansir haohaoreport.

Menurut Yao, dosis yang efektif masih sulit ditentukan antara manusia dan tikus. Selain itu gas kentut juga memiliki efek negatif pada bagian lain dari tubuh.

Kentut Itu Obat Penurun Tekanan Darah
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 08:51
Kentut Itu Obat Penurun Tekanan Darah RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2013-01-11T08:51:00+07:00, Title: Kentut Itu Obat Penurun Tekanan Darah, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment