Kisah Pengantar 50 Ton Beras Pesanan Jokowi Dari Solo

Kisah Pengantar 50 Ton Beras Pesanan Jokowi Dari Solo - Usai meninjau lokasi banjir di Bundaran HI dan Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) langsung kembali ke rumah dinas di Jalan Taman Suropati No 7, Jakarta Pusat.

Namun, sekitar pukul 17.30 WIB ada sebuah truk besar warna biru mengangkut beras berada tepat di dekat rumah dinas Jokowi. Ternyata, Jokowi memesan beras sebanyak 50 Ton langsung dari Solo, tetapi yang datang baru 20 Ton beras.

"Dia beli sendiri. 20 ton (saat ini) dibagi dua kloter, harga beras per kilo Rp 8.000. Ini beli dari Solo. Langsung didistribusikan ke lokasi," ujar pedagang beras asal Solo Billy Haryanto di kediaman Jokowi, Kamis (17/1) sore.

Menurutnya, pengantaran beras dilakukan dua kloter, kloter pertama sebanyak 20 Ton dengan membutuhkan waktu pengiriman dua hari dari Solo ke Jakarta. Billy merupakan pedagang beras langganan Jokowi sejak 5 tahun lalu.

"Langganan sudah 5 tahun. Ini sudah sering antar ke Jakarta semenjak jadi gubernur. Dia berlangganan sama saya sejak zaman wali kota Solo," jelasnya.

Pemesan ini dilakukan sejak dua hari lalu melalui telepon ajudan Jokowi. Jenis beras yang dipesan adalah IR 64 harga Rp 8 ribu/ per kilo.

"Kalau harga ya kita ikutin harga pasar saja,"katanya.

Billy yang mengenakan jaket kulit warna hitam dengan mengenakan kemeja motif batik warna hitam kecokelatan mengatakan sistem pembayaran dilakukan secara langsung melalui sistem transfer.

"Itu langsung dibayar, sistem transfer, begitu pesan dia langsung bayar," tandasnya. | merdeka.com
Kisah Pengantar 50 Ton Beras Pesanan Jokowi Dari Solo
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 14:56
Kisah Pengantar 50 Ton Beras Pesanan Jokowi Dari Solo RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2013-01-18T14:56:00+07:00, Title: Kisah Pengantar 50 Ton Beras Pesanan Jokowi Dari Solo, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment