Kontrovesi Roy Suryo Sebagai Menpora





Berikut 6 Kontroversi yang pernah Terjadi Pada Roy Suryo:

1. Ngupil

Gambar 6 Kontroversi Roy Suryo Roy Suryo Menpora Kontroversi  Ngupil6
Peristiwa ini terjadi pada tahun 2010. Saat mengikuti Rapat Paripurna DPR yang membahas mengenai kasus Bank Century, secara tidak sengaja wajah Roy Suryo tersorot kamera televisi.
Sayangnya, bukan pas interupsi atau bicara lantang, tapi saat sedang tangannya mengorek hidungnya atau ngupil. Gambar ini kemudian di-capture dan langsung tersebar di media sosial seperti Facebook, Twitter, MMS, Blackberry Messenger, dan Group BBM.
Roy kemudian protes atas penyebaran gambar tersebut dan melihat pengambilan gambar dirinya saat ngupil merupakan pembunuhan karakter. Sebagai manusia biasa, tidak ada yang salah dengan tindakan Roy ngupil saat sidang.

2. Diteriaki huuu

Gambar 6 Kontroversi Roy Suryo Roy Suryo Menpora Kontroversi  Diteriaki+huuu6
Masih saat rapat Paripurna di DPR. Roy pernah diteriaki oleh puluhan anggota dewan dengan kata huuu.
Kejadian itu juga terjadi pada 2010 lalu. Setelah Ketua DPR Marzuki Alie membuka sidang paripurna, selang beberapa menit Roy langsung interupsi. Interupsi Roy langsung diteriaki kata huuu.
Mendengar interupsi dari Roy, Marzuki yang memimpin sidang langsung mempersilakan bicara. Roy waktu itu hanya mengusulkan sebaiknya berdoa terlebih dahulu sebelum sidang paripurna dimulai. “Supaya dilindungi oleh Allah SWT,” kata Roy.

3. Video por*o

Gambar 6 Kontroversi Roy Suryo Roy Suryo Menpora Kontroversi  Video+porno6
Setiap kali muncul kasus video por*o baik yang melibatkan anggota dewan atau selebritis, nama Roy Suryo selalu muncul. Ia selalu dimintai pendapatnya, apakah video itu asli atau palsu.
Seperti kasus video por*o Ariel versus Luna Maya yang sempat heboh. Mabes Polri pernah menggandeng Roy sebagai pakar telematika untuk meneliti keaslian video por*o yang pelakunya mirip Ariel dan Luna Maya.
Tidak hanya kasus Ariel. Roy sering kali dimintai pendapat oleh polisi jika ada kasus video dan gambar por*o untuk membuktikan keasliannya.

4. Diusir dari pesawat

Gambar 6 Kontroversi Roy Suryo Roy Suryo Menpora Kontroversi  Diusir+dari+pesawat6
Gara-gara salah jadwal, Roy Suryo salah naik pesawat Lion Air. Kejadian ini terjadi pada 2011 lalu.
Kejadian itu bermula ketika ia salah naik ke pesawat yang tidak sesuai dengan jadwal di tiketnya. Saat diminta turun oleh kru pesawat, Roy malah menolak. Alhasil terjadilah perseteruan di dalam kabin pesawat. Tidak hanya kru, penumpang lainnya pun ikutan ‘mengusir’ Roy Suryo.
5. Di-bully di media sosial
Gambar 6 Kontroversi Roy Suryo Roy Suryo Menpora Kontroversi  Di bully+di+media+sosial6
Di dunia maya, musuh Roy tidak sedikit, apalagi ketika dia menuduh para blogger adalah tukang tipu. Roy bahkan menuding bahwa defacing (mengubah halaman situs/website pihak lain) yang terjadi pada beberapa situs milik pemerintah dilakukan oleh para blogger dan hacker.
Beberapa situs, blog, didedikasikan untuk menghina Roy Suryo di dunia maya. Ketikkan saja nama Roy Suryo di mesin pencari, cari gambarnya, maka berbagai gambar hasil olahan yang menghina anggota DPR asal Yogyakarta itu akan muncul dan membuat kita tersenyum.
6. Pakar telematikanya diragukan
Gambar 6 Kontroversi Roy Suryo Roy Suryo Menpora Kontroversi  Pakar+telematikanya+diragukan6
Saat menjadi saksi ahli dalam sidang kasus Marcella Zalianty dan Ananda Mikola pada 16 April 2009, kesaksian Roy diragukan oleh Ruby Z Alamsyah. Ruby adalah digital forensic analyst (analis forensik digital).
Ruby berpendapat, Roy Suryo tidak punya standar operasional sebagai seorang ahli telematika. Dan merujuk ke standar internasional, hasil analisis Roy tidak valid dan tak berkualitas sebagai barang bukti dalam kasus Ananda Mikola.

sumber: (merdeka)

Kontrovesi Roy Suryo Sebagai Menpora
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 12:57
Kontrovesi Roy Suryo Sebagai Menpora RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2013-01-15T12:57:00+07:00, Title: Kontrovesi Roy Suryo Sebagai Menpora, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment