Penyebab Tulang Osteoporosis

TopikTerupdate - Apa Osteoporosis itu..Oesteoporosis adalah penyakit pada tulang yang mengeropos. Untuk menghindari itu semua postingan kali ini akan membahas tentang Penyebab Tulang Osteoporosis. Pada umunya Osteoporosis dialami oleh seseorang yang sudah lanjut usia. Tapi adakalanya jika kita mencegahnya dari usia dini.
Penyebab Tulang Osteoporosis.serbatujuh.blogspot.com

Berikut informasi menarik tentang Penyebab Tulang Osteoporosis

1.Kekurangan Minum Air Putih
Cairan dalam tubuh dibutuhkan oleh tubuh sangat banya sekali, termasuk tulang. Air putih mampu mencegah pembusukan tulang. Untuk itu mulai dari sekarang banyak-banyaklah minum air putih.

2. Terlalu Banyak Makan Garam
Menurut Penelitian National Osteoporosis Foundation, Amerika, makanan yang terdapat banyak garam dapat membuat kalsium dalam tubuh berkurang, kepadatan tulang pun ikut berkurang. Jalan keluarnya dalah dengan menjauhi makanan yang mengandung garam lebih dari 20%, seperti makanan kaleng, keripik kentang, dan makanan beku.

3. Duduk Sangat Lama
Apabila tidak sempat olahraga, lakukan aktivitas ringan seperti stretching atau jalan di sekitar meja kerja agar otot-otot tidak tegang, juga merilekskan tulang belakangmu.

4. Banyak Makan Makanan siap saji
Kandungan lemak, sodium, dan gula yang tinggi pada makanan siap saji dapat menyebabkan kepadatan tulang berkurang. Apalagi, biasanya kamu menyantap makanan siap saji sepaket dengan minuman bersoda. 

5. Tidak Pernah Melakukan Olahraga
Olahraga masih ada di urutan ke sekian dibandingkan shopping atau tidur seharian saat weekend. Padahal, olahraga menjadi cara jitu mencegah keroposnya tulang.

Semoga postingan ini dapat mengingatkan kita untuk segera menghindari penyakit Osteoporosis.

Penyebab Tulang Osteoporosis
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 04:39
Penyebab Tulang Osteoporosis RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2013-01-12T04:39:00+07:00, Title: Penyebab Tulang Osteoporosis, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment