Tanggapan POND'S Tentang Daftar Kosmetik Berbahaya


Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) baru-baru ini mengeluarkan daftar kosmetik-kosmetik berbahaya. Salah satu produk kosmetik yang masuk ke dalam daftar berbahaya tersebut adalah POND'S.


Disebutkan dalam daftar adalah 'POND'S Beauty Care Make Up, Lipstick, Colorful Eye Shadow, Two Way Cake (pink)' memiliki kandungan pewarna yang dilarang. Ini tanggapan pihak PT Unilever Indonesia, perusahaan yang membawahi POND'S tentang produknya yang masuk ke dalam daftar kosmetik berbahaya.

"Itu bukan produk keluaran POND'S. Kalau sudah ada lipstik, eyeshadow itu sudah pasti palsu, karena produk kita sudah mendapatkan izin dari BPOM," ujar Aurellio Kaunang, Media Relations Manager PT. Unilever Indonesia kepada Wolipop, Jumat (28/12/2012).

Produk resmi POND'S saat ini hanya seputar perawatan wajah saja. Produk-produknya adalah Age Miracle, Flawless White, Gold Radiance, White Beauty, Ponds Clear Solutions, Perfect Matte, Ponds Facial Foam.

Pihak Unilever menyayangkan terdapat kosmetik palsu yang beredar. Menurut Aurellio, bukan hanya perusahaan saja yang dirugikan, kosmetik palsu yang beredar juga berdampak buruk bagi konsumen karena bahaya yang terkandung di dalam kosmetik.

Pihak POND'S sudah mencoba memberikan pemahaman bagaimana memilih produk yang asli. Langkah-langkah yang lebih serius pun telah diambil oleh PT Unilever.

"Dari kita sendiri, selalu berusaha edukasi kepada konsumen bagaimana memilih produk yang asli. Produk yang asli bisa dilihat di situs resmi POND'S, itu kita bisa lihat produk-produk apa saja yang dikeluarkan. Kita juga telah bekerjasama dengan pihak berwajib untuk menindaklanjuti," tambah Aurellio.

Aurellio menambahkan, konsumen pun harus cermat dalam membeli produk kosmetik. "Membeli di toko yang terpercaya. Kalau yang palsu pasti dijualnya di warung. Cuma sebaiknya dilihat juga nomor registrasi dari BPOM dan melihat situs resmi POND'S," tutup Aurellio.
http://wolipop.detik.com

Tanggapan POND'S Tentang Daftar Kosmetik Berbahaya
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 00:26
Tanggapan POND'S Tentang Daftar Kosmetik Berbahaya RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2013-01-31T00:26:00+07:00, Title: Tanggapan POND'S Tentang Daftar Kosmetik Berbahaya, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment