Thalattoarchon, T-Rex Versi Lautan di Era Baru

Thalattoarchon, T-Rex versi lautan di era baru
Thalattoarchon saurophagis
 
Astronesia-Akhirnya, para arkeolog berhasil memprediksikan bahwa fosil monster raksasa yang mereka temukan tahun 1997 lalu adalah raja lautan di era baru.

Para arkeolog memperkirakan fosil hewan laut raksasa ini terpendam sejak 244 juta tahun lalu. Dari fosil tersebut diketahui hewan ini memiliki gigi tajam yang besar.

Perkiraan lainnya adalah monster satu ini dapat dibilang sebagai T-Rex versi lautan. Hewan yang dinamakan Thalattoarchon saurophagis ini kemungkinan hidup setelah era Permian-Triassic berakhir.

Fosil Thalattoarchon ditemukan di gunung Augusta, Nevada pada tahun 1997 silam. Para arkeolog juga menyimpulkan bahwa setelah era Permian-Triassic berakhir, Thalattoarchon menjadi karnivora lautan pertama di era baru.

Namun, para peneliti masih kesulitan menemukan alasan serta bukti bagaimana hewan ini dapat muncul dan selamat setelah kepunahan masal di era Permian-Triassic yang dipercaya telah membunuh 90% seluruh spesies di bumi.

Sumber : Merdeka.com
Thalattoarchon, T-Rex Versi Lautan di Era Baru
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 12:39
Thalattoarchon, T-Rex Versi Lautan di Era Baru RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2013-01-20T12:39:00+07:00, Title: Thalattoarchon, T-Rex Versi Lautan di Era Baru, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment