Tips Menghapus Kenangan Cinta Tak Bahagia Dengan Mantan Kekasih

Tips Menghapus Kenangan Cinta Tak Bahagia Dengan Mantan Kekasih - Hari baru saatnya memulai langkah baru di tahun baru ini. Meski Anda baru kehilangan pasangan yang memberikan Anda begitu banyak kenangan yang mungkin anda sulit melupakan?. Saatnya Anda memulai kembali cerita baru yang jauh lebih membahagiakan.

Tentunya tak mudah melupakan mantan, apalagi jika Anda selalu dibayangi pertanyaaan mengapa Anda tak bisa bersama orang yang dicintai? Mengapa hubungan Anda dan dia harus berakhir?

Penerimaan menjadi satu langkah awalnya, fokuslah pada diri dan kebahagiaan Anda, dan membuka diri untuk orang lain yang jauh lebih baik untuk Anda dengan sembilan cara ini:

1. Refleksi diri.
Ambil waktu sejenak untuk merefleksi diri. Fokuslah pada hal baik dalam diri Anda dalam urusan hubungan berpasangan. Cari tahu apa yang sebaiknya Anda perbaiki dari kisah cinta di masa lampau. Dengan cara ini Anda lebih memahami sudah sejauh mana Anda melangkah, di mana posisi Anda saat ini, dan apa tujuan Anda ke depannya.

2. Lawan dengan pikiran positif.
Pikiran negatif kerap muncul saat mengingat betapa pahitnya nostalgia cinta masa lalu. Jangan hindari pikiran negatif ini, justru pertanyakanlah. Lalu temukan jawaban dengan menggunakan pikiran positif Anda. Upayakan untuk mencari jawaban positif, bukan dengan menyalahkan diri sendiri atau memunculkan pikirna negatif lainnya.

3. Buat pilihan.
Saat Anda memikirkannya, dan tak bisa menahan keinginan untuk menghubunginya, berikan pilihan pada diri sendiri untuk tidak melakukannya. Caranya, hapus nomor kontaknya dari ponsel Anda. Kalau pun si dia menghubungi Anda, mengirim SMS, abaikan saja.

4. Hiduplah di masa sekarang.
Luangkan waktu sebanyak mungkin dengan berbagai aktivitas Anda saat ini, dengan status baru Anda sebagai lajang. Kalau Anda masih mendominasi waktu dan pikiran dengan memikirkan si dia, tandanya Anda masih hidup di masa lalu. Nikmati hidup Anda saat ini.

5. Temukan dan jalani passion.
Waktunya untuk diri sendiri. Jika selama ini Anda sibuk dengannya, saatnya memikirkan kembali dan menjalani apa yang menjadi passion Anda. Cari dan resapi berbagai inspirasi. Ijinkan kebahagiaan masuk dalam kehidupan Anda. Lakukan apa yang Anda suka. Ketika Anda mulai menjani passion, hidup Anda jauh lebih bahagia dan penting daripada memikirkan nostalgia buruk masa lalu.

6. Selami jiwa Anda.
Bangun hubungan lebih baik dengan diri sendiri, selami jiwa Anda. Luangkan waktu berdekatan dengan alam, lakukan meditasi, manjakan diri dengan pijatan, gunakan waktu me time dalam suasana penuh keheningan untuk menenangkan pikiran.

7. Ciptakan lingkungan positif.
Luangkan waktu untuk bersama teman dan keluarga yang peduli dengan Anda. Mereka akan membuat Anda merasa lebih tenang menghadapi situasi sulit.

8. Perlakukan diri Anda lebih baik.
Bersikaplah ramah pada diri sendiri, dengan lebih mencintai dan mengharga diri. Semakin baik Anda memperlakukan diri sendiri, semakin baik pasangan Anda nantinya akan memperlakukan Anda.

9. Sehatkan batin.
Setiap kali rasa sedih itu muncul, segera atasi. Sehatkan batin Anda dari pengalaman tak bahagia dalam hubungan di masa lalu. Ciptakan resolusi belajar dari pola hubungan buruk di masa lalu. Jadi, begitu Anda siap membuka diri dengan hubungan baru, Anda bisa menciptakan dan mempertahankan cinta yang lebih bahagia dan abadi.

Percayalah, Anda layak bahagia dan menemukan pasangan yang lebih baik dan menghargai Anda juga hubungan yang Anda bangun bersama. Segera akhiri nostalgia yang membuat Anda tak merasa bahagia. Awali hari baru dengan perasaan baru yang lebih positif.
Tips Menghapus Kenangan Cinta Tak Bahagia Dengan Mantan Kekasih
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 10:18
Tips Menghapus Kenangan Cinta Tak Bahagia Dengan Mantan Kekasih RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2013-01-19T10:18:00+07:00, Title: Tips Menghapus Kenangan Cinta Tak Bahagia Dengan Mantan Kekasih, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment