Tutupi Kekurangan Wajah dengan Concealer


Saat merias wajah, jangan lupa untuk menutupi berbagai kekurangan. Seperti bekas jerawat, bekas luka, lingkaran hitam atau noda di wajah menggunakan concealer.


Kelengkapan riasan satu ini, baik yang berbentuk stik atau cair, digunakan apabila kekurangan pada kulit wajah tak bisa tertutupi hanya dengan foundation. Concealer hanya digunakan pada area-area wajah yang terdapat noda hitam, bekas luka atau jerawat dan diaplikasikan setelah menggunakan foundation.

Untuk menutupi kekurangan kulit wajah, concealer memang jauh lebih efektif daripada foundation. Namun, Anda harus cermat menggunakan concealer, karena setiap noda yang berbeda membutuhkan concealer yang berbeda pula.

Jerawat
Gunakan concealer matte-finish yang akan membantu jerawat memudar dan kulit Anda terlihat mulus. Aplikasikan secara tipis terlebih dulu, serta pastikan warna tercampur merata dengan foundation dan bedak agar jerawat benar-benar tersamarkan.

Lingkaran hitam
Area gelap di bawah mata bisa terjadi, karena banyak hal antara lain kurang tidur atau kelelahan. Untuk menutupinya, seperti dilansir dari Bella Sugar, cobalah memakai concealer yang memiliki illuminating formula yang akan menutupi lingkaran hitam dan memberi area tersebut peningkatan rona dengan memantulkan cahaya partikel.

Bekas luka
Cara terbaik untuk menutupi sekaligus mengobati bekas luka yang terdapat di wajah Anda adalah dengan menggunakan treatment concealer. Jenis concealer ini tak hanya menutupi bekas luka, namun juga merawatnya dengan formula untuk mencerahkan bekas luka.

Kulit kemerahan
Aplikasikan green-colored concealer yang akan menghilangkan kemerahan pada kulit wajah. Ini juga akan membantu Anda mendapatkan warna kulit yang lebih merata.

Tanda lahir
Pilih concealer yang memiliki formula tebal untuk menutupi tanda lahir. Concealer yang memiliki tekstur lebih tebal akan membantu menutupi bekas luka dan membuat lapisan warna yang baik dengan warna kulit Anda.

http://life.viva.co.id/news/read/382117-tutupi-kekurangan-wajah-dengan-concealer

Tutupi Kekurangan Wajah dengan Concealer
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 00:16
Tutupi Kekurangan Wajah dengan Concealer RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2013-01-16T00:16:00+07:00, Title: Tutupi Kekurangan Wajah dengan Concealer, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment