Uang Rp. 100.000 untuk Anda

Dalam sebuah seminar, seorang motivator terkenal memulai dengan mengeluarkan sehelai uang Rp.100.000,-. Ia mengangkat uang tersebut tinggi-tinggi, sambil mengajukan sebuah pertanyaan kepada lebih dari 2.000 peserta seminar. "Siapa yang menginginkan uang ini?"

Tak ayal sebagian besar peserta mengacungkan tangan.

Motivator tersebut melanjutkan kalimatnya, "Baik! Saya mungkin akan memberikan uang ini kepada salah satu diantara Anda. Tetapi sebelum itu saya akan melakukan sesuatu."

Motivator tersebut menggulung uang kertas itu. Sekali lagi ia bertanya kepada hadirin, "Siapa yang masih menginginkan uang ini?" Tak berbeda dengan sebelumnya, hampir semua peserta seminar tersebut mengacungkan tangan, pertanda mereka masih menginginkan uang itu.

Melihat respon peserta yang tidak berubah, motivator tersebut kemudian menginjak-injak uang tersebut dengan kaki kanan lalu dengan kaki kiri. Setelah uang itu menjadi kotor dan lecek, ia kembali bertanya, "Apakah masih ada yang menginginkan uang ini?"

Masih sama dengan sebelumnya, hampir semua peserta mengacungkan tangan. Kemudian dia berkata, "Saudaraku sekalian, dari peragaan tadi saya hanya ingin menunjukkan bahwa siapapun ingin memiliki uang itu. Bagaimanapun kondisi uang tersebut tidak akan menurunkan nilainya dari Rp. 100.000,-"

Lalu sang motivator merapikan uang itu dan memasukkan kembali ke dalam dompetnya. Ada seorang bapak langsung bertanya, "Katanya Anda akan memberikan uang itu kepada salah satu dari kami yang hadir di ruangan ini, kenapa Anda tidak jadi?"

Motivator itu segera menjawabnya, "Saya tadi 3 kali bertanya serta menawarkan uang tadi, tapi dari 3 kesempatan tersebut tidak ada seorang pun yang maju ke depan dan mengambilnya dari saya."

"Uang Rp.100.000,- tadi saya umpamakan sebagai kesuksesan."

"Jadi... rasa ingin atau mau saja tidak cukup, segeralah lakukan, bertindak, dan bergerak untuk kesuksesan Anda semua..."
Uang Rp. 100.000 untuk Anda
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 23:53
Uang Rp. 100.000 untuk Anda RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2013-01-05T23:53:00+07:00, Title: Uang Rp. 100.000 untuk Anda, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment