Video keindahan pulau derawan


Kepulauan Derawan. Tujuan wisata kebanggan Kalimantan Timur ini mampu "menjual diri" dengan taman bawah lautnya yang menawan. Spot ini bahkan kerap dicari para penyelam kelas dunia.
Terletak di Kabupaten Berau, akses menuju Derawan tidaklah sulit. Dari bandara, Anda bisa menuju Berau kemudian menyeberang menggunakan speed boat selama kurang lebih tiga jam. 
Sedikitnya ada tiga pulau lain yang dapat Anda sambangi. Merata, Sangalaki, dan Kakaban yang terkenal dengan danau ubur-ubur dan penyu sisik. Di tempat ini Anda akan benar-benar mendapatkan suasana tropis yang sempurna dengan pepohonan dan gradasi hijau laut terbaik.




Untuk membaur dengan kehidupan bawah laut, Derawan dan teman-temannya juga memberikan iming-iming 460 jenis karang yang indah dan 870 jenis ikan dengan berbagai ukuran. Kabarnya, ini merupakan titik menyelam terbaik Indonesia setelah Raja Ampat, Papua. 
Anda dapat menyewa penginapan dengan atmosfir pantai yang kental. Bangunan penginapan di sini rata-rata terbuat dari susunan kayu dengan view langsung ke pantai. Untuk bisa merasakan fasilitas ini, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Harga sewanya cukup bersahabat, mulai dari Rp200.000.
Kepulauan ini juga terkenal dengan konservasi penyu langka. Anda juga bisa melihat langsung bagaimana penyu-penyu ini mulai keluar dari persembunyiannya, mulai berjemur memenuhi bibir pantai, hingga bertelur. Jangan heran jika saat Anda menceburkan diri ke laut, pengu-penyu ini juga akan mengikuti Anda berenang. 



Video keindahan pulau derawan
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 13:50
Video keindahan pulau derawan RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2013-01-11T13:50:00+07:00, Title: Video keindahan pulau derawan, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment