Wew!! Pria India Ini Pakai Sorban Dengan Panjang 300 Meter

Wew!! Pria India Ini Pakai Sorban Sepanjang 300 Meter - Bisa dibayangkan bagaimana seseorang memakai kain sepanjang 300 meter di tubuhnya, apalagi hanya di bagian kepala.

Salah satu anggota tentara Sikh di India berhasil melakukannya. Ia mengenakan turban sepanjang 300 meter di kepalanya.

Pria dengan jenggot lebat itu adalah anggota Nihang, sayap militer Sikh yang lebih bermakna simbolis.

Nihang juga merupakan seorang petarung yang memiliki tugas layaknya militer dengan dibekali berbagai senjata. Turban raksasa itu dipakainya dalam rangka memperingati Festival Maghi Mela di Amritsar, India.

Nihang mengenakan turban warna biru yang juga dikenal dengan nama dumaala. Setiap tahun di festival tersebut para Nihang berlomba-lomba untuk membuat dumaala paling besar. Bahkan Guinnes World Records pernah mencatat pada 2010 lalu seorang Mayor Singh pernah memakai turban 400 meter dengan berat mencapai 35 kg.

Festival Maghi Mela pada dasarnya merupakan upacara yang ditujukan untuk menghormati jiwa para petarung di Pertempuran Khidrana. Di sana mempertontonkan gaya bertarung seorang Nihang beserta keterampilan senjatanya. Dalam Bahasa Persia, Nihang berarti “buaya” yang mencerminkan kekuatan anggotannya layaknya seekor buaya. | wowkeren.com
Wew!! Pria India Ini Pakai Sorban Dengan Panjang 300 Meter
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 07:54
Wew!! Pria India Ini Pakai Sorban Dengan Panjang 300 Meter RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2013-01-16T07:54:00+07:00, Title: Wew!! Pria India Ini Pakai Sorban Dengan Panjang 300 Meter, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment