10 Wanita Thailand yang Mempesona

Thailand yang memiliki sebutan Negeri Seribu Pagoda itu, sepertinya juga layak dipanggil Negeri Seribu Wanita Cantik. 
Sejak awal dekade 1990-an, kecantikan kaum hawa di kawasan lumbung padi Asia Tenggara itu semakin dikenal. Penyebab utamanya tentu saja karena berkembangnya industri kreatif Thailand, terutama televisi dan industri perfilman.
Publik Indonesia mungkin tidak terlalu mengenal nama-nama wanita cantik Thailand, padahal bintang iklan produk shampo di televisi yang kita lihat rata-rata berasal dari negeri Gajah putih itu.

Meski sempat dihantam krisis moneter pada 1997, berbarengan dengan Indonesia, Thailand kini semakin moncer di pentas industri kreatif dunia. Bertambah banyak pula perempuan rupawan dikenal publik dunia.

Bahkan, kudeta militer yang menggulingkan Perdana menteri Thaksin Shinawatra dan sempat membikin gonjang-ganjing beberapa tahun, membuat wanita cantik bernama Yingluck naik ke panggung politik.

Berikut daftar sepuluh wanita paling cantik dan menawan di Thailand:

1. Warattaya Nilkuha

10 Wanita Thailand yang cantik dan memesona
Gadis kelahiran 11 Juni 1983 ini merupakan salah satu pembawa acara televisi paling bersinar di negara itu. Dia juga banyak membintangi serial drama di layar kaca.

Perempuan akrab dipanggil Jui ini terjun ke dunia pertelevisian Thailand sejak sembilan tahun lalu. Berawal dari serial drama sejarah 'Kassatriya', dia lantas membintangi lebih dari 20 serial. Jui hobi mengoleksi boneka Winnie the Pooh.

Meski bersinar di dunia hiburan, Jui enggan disebut hanya jual tampang. Dia menyelesaikan pendidikan sarjana ilmu politik di Universitas Thammasat. Pemilik tinggi badan 166 centimeter itu juga gemar mengikuti isu-isu serius di media massa. Jui sampai sekarang masih memilih melajang.

2. Usamanee Waitayanon

10 Wanita Thailand yang cantik dan memesona
Lebih sering dipanggil Kwan saja. Gadis 24 tahun ini sejak balita sudah malang melintang di industri hiburan Thailand, yaitu menjadi bintang iklan bedak bayi.

Kwan lebih sering menjadi model, namun sejak lima tahun terakhir dia menekuni karir sebagai bintang film. Penyuka olahan nasi ini setahun lalu bikin kehebohan gara-gara sang ibu sekaligus manajer dituding bertindak arogan lantaran meminta acara amal membayar ratusan juta rupiah bila ingin mengundang putrinya. 

3. Sirivannavari Nariratana

10 Wanita Thailand yang cantik dan memesona
Gadis ini merupakan salah bangsawan paling tenar dari keluarga Kerajaan Thailand. Lahir 8 Januari 1987, Nariratana, demikian dia kerap disapa, merupakan anak kandung Pangeran Maha Vajralongkorn yang bakal menjadi Raja Negeri Gajah Putih.

Tindak tanduk perempuan yang baru saja lulus dari jurusan tekstil Universitas Chulalongkorn ini kerap diliput media. Nariratana sekaligus mengikuti tradisi kerajaan menekuni menjadi atlit lantas mewakili negara di ajang olah raga internasional. Pada SEA Games 2005, dia menjadi duta bulu tangkis mewakili Thailand.

Nariratana selain cantik juga sangat aktif dalam dunia busana, sehingga pernah pameran di Paris, Prancis. Majalah bergengsi Forbes empat tahun lalu memasukkan dia pada daftar 20 anggota keluarga kerajaan tercantik sedunia. dalam daftar itu, perempuan belum berencana menikah ini masuk dalam urutan 16.

4. Rilanee Sripen

10 Wanita Thailand yang cantik dan memesona
Perempuan kelahiran Ibu Kota Bangkok ini disebut sebagai salah satu ratu drama televisi Thailand. Dia membintangi puluhan serial, salah satu yang paling sukses adalah 'Dok Som See Thong'.

Sripen biasa dipanggil Joy oleh para penggemarnya. Perempuan kelahiran 24 November 1978 itu kini sedang bersiap menuju pelaminan. Dia bertunangan dengan salah satu aktor kondang Negeri Gajah Putih ini, yaitu Not Vorarit Fuangrome.

5. Ann Thongprasom

10 Wanita Thailand yang cantik dan memesona

Ann merupakan bintang besar di industri perfilman Thailand. Perempuan ini keturunan campuran dengan ayah asal Swedia. Dia pindah ke Thailand saat remaja.

Tidak lama setelah kembali ke tanah kelahiran ibunya, dia langsung mendapat tawaran berkarir di dunia seni peran. Ann langsung melejit pada periode 2000-an. Publik dan kritikus film menganggap dia tidak hanya jual tampang.

Gadis 35 tahun yang masih melajang ini berkali-kali mendapatkan penghargaan TV Gold, untuk perannya dalam serial drama Song Naree. Dia juga telah meraih enam penghargaan sebagai aktris terbaik di Festival Film Thailand. Kini Ann mengurangi penampilan di layar perak, dan mulai menekuni karir baru sebagai produser film.

6. Yingluck Shinawatra

10 Wanita Thailand yang cantik dan memesona
Usianya telah menginjak 45 tahun, namun Yingluck Shinwatra malah semakin dikagumi lantaran kecantikannya tidak memudar.  Perdana menteri Thailand ini bisa dibilang salah satu pemimpin dunia paling rupawan.

Adik kandung mantan perdana menteri Thaksin Shinawatra yang digulingkan militer ini terjun ke dunia politik secara tidak sengaja. Tahun lalu para pendukung Thaksin aktif melobi dia agar bersedia memimpin Partai Pheu Thai.

Karisma ibu seorang putra ini sungguh besar, sehingga para pendukung setia Thaksin mendukungya habis-habisan. Mantan pengusaha itu sukses membawa partai yang peduli rakyat pedesaan ini meraih suara mayoritas di parlemen, mencapai 265 kursi, pada pemilihan umum Mei tahun lalu. Hasil itu membuat dia menjadi perdana menteri perempuan pertama Thailand.

Meski sempat disebut tidak berpengalaman sebagai politikus, Yingluck mulai meraih simpati rakyat dengan program pendidikan dan keberhasilannya berdamai dengan militer dan politikus loyalis kerajaan yang pernah menjungkalkan kakaknya dari tampuk kekuasaan.

7. Aff Taksaorn Paksukcharern

10 Wanita Thailand yang cantik dan memesona
Ketika masih remaja, Aff Taksaorn langsung melejit menjadi salah satu perempuan paling dikagumi masyarakat Negeri Seribu Pagoda ini. Wajahnya dianggap memancarkan kecantikan asli Thailand.

Wanita 31 tahun itu mengawali karir sebagai model sampul Majalah Polygamptech. Selanjutnya, dia menjajal karir di banyak bidang dunia hiburan, termasuk televisi dan film. Sebagai aktris, Aff biasanya mendapat peran perempuan baik hati atau anggota kerajaan.

Dia menikah lima bulan lalu dan membuat banyak pria patah hati. Lelaki yang berhasil merebut hati Aff adalah seorang perwira polisi bernama Songkran Taechanarong.

8. May Pichanart

10 Wanita Thailand yang cantik dan memesona
Dichan, demikian dia kerap disapa. Lama menekuni karir sebagai model sejak sekolah menengah, dia langsung sukses ketika menjajal dunia akting.

Film-film yang dibintangi Dichan rata-rata sukses besar. Beberapa contohnya adalah Pattaya Maniac dan The Victim. Gadis kelahiran 22 Mei 1981 ini kabarnya sedang dekat dengan seorang aktor terkenal namun masih merahasiakan namanya.

9. Nok Ussanee

10 Wanita Thailand yang cantik dan memesona
Panggilannya sederhana saja Nok. Wanita kelahiran 24 Januari 1982 ini dikenal publik setelah menjadi juara dua ajang kecantikan Thailand.

Perempuan ini lalu menekuni dunia modelling dan akting, kebanyakan sebagai pemeran pembantu. Nok yang berayah Inggris dan ibu berasal dari Thailand ini sempat terpilih sebagai salaah satu wanita terseksi Asia versi majalah FHM tahun 2009.

10. Pachrapa Chaichua

10 Wanita Thailand yang cantik dan memesona
Nama Pachrapa Chaichua kerap memuncaki daftar wanita tercantik di Thailand. Karir wanita 34 tahun ini dimulai ketika memenangi kontes kecantikan HACKS pada 1997.

Dia segera menjadi bintang papan atas Thailand. Para penggemar memberinya nama panggilan Aum. Delapan tahun lalu, dia meraih gelar aktris terbaik pada ajang TOP Award untuk peran sebagai gads urakan bernama Pralee.

Karir Aum membentang mulai dari industri perfilman sampai dengan memiliki merek parfum pribadi Sexy me yang tenar di Prancis. Pada periode 2004-2006, dia tiga kali berturut-turut dinobatkan sebagai wanita terseksi Thailand versi Majalah FHM.

Bagi para penggemar film Thailand, kecantikan Aum hanya kalah dari May Pichanart alias Dichan. Sampai sekarang, dia masih memegang rekor sebagai aktris dengan bayaran tertinggi di Negeri Gajah Putih itu.

10 Wanita Thailand yang Mempesona
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 00.00
10 Wanita Thailand yang Mempesona RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2013-02-09T00:00:00+07:00, Title: 10 Wanita Thailand yang Mempesona, Rating5 of 8765432 reviews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar