Sydney Punya Toilet yang Keluar dari Trotoar

Sydney - Toilet portabel yang bisa dipindah, itu sih sudah biasa. Sydney memiliki toilet umum lain yang unik di mata wisatawan. Toilet ini keluar dari bawah trotoar. Keren!

Seperti beberapa negara di Eropa yang punya banyak toilet pop-up, Kota Sydney di Australia rencananya juga akan memperbanyak toilet unik ini untuk mendukung pariwisata. Sydney, sedang berusaha meningkatkan wisata malamnya. Berbagai program dan rencana telah dibuat. Nantinya, toko, galeri, museum, bahkan perpustakaan bakal buka 24 jam.

Sebagai pendukungnya, bus yang beroperasi pada malam hari juga akan ditingkatkan kuantitasnya. Bahkan Sydney juga berencana menambah lagi toilet dengan desain khusus yang disebut toilet pop-up.

Ketika diperlukan, toilet akan muncul dari bawah trotoar. Untuk bisa digunakan, toilet ini membutuhkan waktu sekitar 1 menit 45 detik, seperti yang dilihat detikTravel dari sebuah video di Youtube.

"Pejalan kaki dan jumlah alkohol yang dikonsumsi akan meningkat berarti orang perlu buang air kecil lebih sering," jelas salah seorang pengurus dewan Kota Sydney, Suzie Matthews, seperti yang diberitakan Sydney Morning Herald, Jumat (15/2/2013).

Jika tidak sedang digunakan, toilet ini tak akan terlihat di trotoar. Bagian atasnya berwarna sama dengan jalur pejalan kaki.

"Toilet pop-up ini akan menggantikan toilet portable yang sudah ada, menampung dengan kapasitas 5.000 liter air seni di jalan-jalan Sydney pada musim panas," imbuhnya.
Sydney Punya Toilet yang Keluar dari Trotoar
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 16:41
Sydney Punya Toilet yang Keluar dari Trotoar RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2013-02-15T16:41:00+07:00, Title: Sydney Punya Toilet yang Keluar dari Trotoar, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment