Tips Menjaga dan Merawat Printer


selamat pagi. kali ini saya mau membagikan tips untuk menjaga dan merawat printer. ini biasa saya lakukan agar printer yang kita punya tidak cepat rusak. apalagi kadang printer ini saya pakai buat ngprint tugas skripsi, jadinya harus selalu siap dan optimal untuk digunakan.


ini dia tipsnya :

1. Selalu gunakan printer secara periodik , jangan biarkan printer nganggur terlalu lama, karena nantinya tinta yang ada pada nozzle head bisa kering dan menyumbat pengeluaran tinta dari catridge.

2. Bersihkan beberapa bagian printer secara berkala dari debu dan kotoran. jangan biarkan ada benda-benda asing masuk ke dalam printer. dan jangan menggunakan lap yang basah oleh air saat membersihkan printer, cukup pakai tisu aja yang kering.

3 Saat mencetak pastikan kertasnya tidak berlipat-lipat karena jika tersangkut dapat merusak roller printer(pengalaman ane ).

4. Jangan sentuh bagian elektrik dari cartridge seperti chip maupun head dengan menggunakan jari anda, karena bisa merusak bagian tersebut, lebih baik di bersihkan dengan tisu saja..

5 Gunakan fasilitas Clean Head untuk melakukan pembersihan Nozle Head secara teratur.

6 Jangan membiarkan printer kosong tanpa cartridge dalam jangka waktu yang lama, karena dapat menyebabkan print head menjadi kering.

nah itu aja sih tips dari aku, semoga bermanfaat ya tipsnya...

www.sukumaya.com

Tips Menjaga dan Merawat Printer
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 17:05
Tips Menjaga dan Merawat Printer RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2013-02-02T17:05:00+07:00, Title: Tips Menjaga dan Merawat Printer, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment