28 Fakta Menarik Seputar Dunia Internet

Mungkin sebagian fakta atau trivia di bawah ini  sudah anda ketahui, tetapi tetaplah fakta-fakta ini menarik dan bisa memberi gambaran ke kita mengenai dunia internet sesungguhnya. Ini dia:
  1. Penemu frase World Wide Web (WWW) adalah Tim-Berners-Lee pada tahun 1990.
  1. Penyebaran Internet di dunia dengan capaian 50 juta pengguna adalah yang tercepat, yaitu hanya dalam 5 tahun, dibanding radio (38 tahun) dan TV (13 tahun).
  1. Berdasarkan penelitian terakhir, hanya 17 persen dari seluruh penduduk dunia yang melakukan surfing internet.
  1. 19 persen dari pengguna Internet di dunia adalah penduduk Amerika Serikat.
  1. Negara yang memiliki persentase pengguna internet tertinggi adalah Swedia, yaitu 75 persen dari seluruh jumlah penduduknya.
  1. Di Afrika, hanya sekitar 3 persen penduduknya yang melakukan surfing internet karena biaya per megabyte-nya mahal, bahkan yang termahal di dunia, yaitu sekitar 6.76 Rand atau 1 dollar per megabyte.
  1. Berdasarkan polling terbaru, sekitar 32 persen penduduk Amerika berkeinginan untuk melakukan bisnis online di rumah (ternyata tidak hanya di Indonesia saja yang banyak penduduknya berkeinginan melakukan bisnis seperti ini).
  1. Jumlah halaman situs yang terindeks Google hingga saat ini adalah lebih dari 8. 000.000.000 (8 milyar) halaman.
  1. Backrub adalah nama awal dari situs search engine nomer 1 di dunia, Google.
  1. Ada lebih dari 234 juta website dan 126 juta blog di dunia.
  1. Setiap 28, 258 detik, situs-situs pornografi di akses dan ditonton oleh sebagian besar pengguna internet.
  1. Twitter memiliki lebih dari 105 juta user yang terdaftar. Sedangkan Facebook tercatat memiliki lebih dari 400 juta user aktif.
  1. Dalam setiap menit, Facebook memiliki 6 juta pageview yang berarti dalam 1 tahun terdapat 37.4 trilyun pageview (bisa anda bayangkan pagerank Facebook berapa?)
  1. 2.5  milyar foto diupload ke Facebook setiap bulannya.
  1. 80 persen gambar  yang beredar di internet adalah gambar wanita telanjang.
  1. 247 milyar email dikirim setiap harinya dan 81 persennya (sekitar 200 juta) adalah email spam. Dalam setahun berarti ada sekitar 90 trilyun email yang dikirim di seluruh dunia.
  1. Lebih dari satu juta nama domain didaftarkan setiap bulannya.
  1. Nama domain yang didaftarkan pertama kali dalam sejarah www adalah symbolics.com pada tanggal 15 Maret 1985.
  1. Blogger.com di-launching oleh Evan Williams dan Meg Hourihan (Pyra Labs) pada bulan agustus 1999.
  1. Google membeli Blogger pada tahun 2003.
  1. Istilah “blog” dipopulerkan oleh Peter Merholz pada tahun 1999.
  1. Pembaca blog terbanyak adalah dari negara Kanada.
  1. Browser pertama adalah Mozaic dan diluncurkan pada tahun 1993.
  1. Sekitar 18 Negara masih belum memiliki koneksi internet.
  1. Seseorang yang sedang menggunakan internet berkedip sebanyak 10 kali per menit, sedangkan yang tidak, berkedip 2 kali lebih banyak dari rata-rata tersebut.
  1. Kejahatan Internet (carding misalnya) terjadi setiap 10 detik dan terus bertambah.
  1. Sekitar 70 persen pengguna Internet adalah laki-laki.
  1. Menurut Jupiter Communications, 80 persen dari semua website di dunia menggunakan bahasa Inggris.
Baca Selengkapnya ... »»  

10 Penemu paling Hebat dari Indonesia yang Diakui Dunia

Negeri Kita Tercinta Indonesia ini ,disamping meliliki kekayaan alam yang luar biasa, juga memiliki kekayaan intelektual dari para rakyatnya yang kini, hasil penemuan dan inovasi mereka dipakai secara internasional dan mendunia.nyangka kan sob kalo yang nemuin anak bangsa,berikut ini adalah 10 penemu paling Hebat dari Indonesia diantara ribuan penemu Hebat Indonesia lainnya

1. Tjandramukti
 


Peneliti pertanian tropis dan salah satu pelopor mixed farming yang mengabdikan hampir seluruh hidupnya di desa ini, sekitar tahun 2000 berhasil menemukan varietas kedelai baru yang memiliki produktifitas yang tinggi, mencapai 3,4 ton per hektar (salah satu yang tertinggi di daerah tropis secara internasional ), dibandingkan rata- rata nasional yang hanya 1,3 ton per hektar.

Kedelai ini memiliki ukuran besar, protein yang tinggi (43,9 %), umur yang pendek (72 hari), dan memiliki kemampuan adaptasi yang baik di daerah tropis bila ditanam dengan best practice yang beliau kembangkan. Hasil pemurnian bertahun- tahun dalam keadaan yang terkontrol, pada akhirnya menghasilkan dua varietas kedelai unggul, yang pertama telah diserahkan kepada pemerintah daerah dan di daftarkan menjadi benih kedelai unggul nasional dengan nama Kedelai Grobogan, sedang varietas yang lain belum didaftarkan.

Selain kedelai, beliau juga menemukan konsep sumur resapan komunal untuk memanen air hujan di lahan persawahan serta metode optimalisasi tanaman subtropis di daerah tropis seperti ketela pohon, jagung, dan kedelai.

 

2. Mujair

 
Mujair adalah nama seorang bapak yang pada tahun 1939 menemukan ikan yang pada akhirnya dinamai dengan nama yang sama di muara sungai Serang, Blitar.Beliau berhasil mengembangbiakkan ikan yang bukan asli perairan Indonesia dan menjadi populer hingga sekarang. (baru tau ternyata mujair ntu nama orang ) pak mujair itu mengembangbiakkan ikan yang aslinya ikan laut menjadi ikan air tawar !

 
3. Prof. Poorwo Soedarmo

Anda pasti hapal apa itu Empat Sehat Lima Sempurna, suatu slogan yang sangat mudah diingat dan tidak dapat dipungkiri berhasil dalam menyehatkan masyarakat Indonesia.Slogan atau lebih tepatnya konsep ini dicetuskan oleh seorang tokoh gizi Indonesia kelahiran Malang pada tahun 1904 bernama Poorwo Soedarmo. (ini juga di SD udah terkenal slogannya tapi penemunya kok ane baru tau )


4. Tjokorda Raka Sukawati

Beliau adalah penemu metode Sosrobahu
Sistem pembuatan penyangga jalan layang secara sejajar dengan jalan yang akan dibuat, dan dapat diputar dengan mudah bila akan digunakan. Sistem ini menghemat tempat, sehingga tidak memacetkan lalu lintas di bawahnya bila sebuah jalan layang dibuat di atas jalan lain.


5. Prof. Ir. R.M. Sedyatmo
 
Lulusan ITB angkatan 1934 ini berhasil menemukan pondasi cakar ayam pada tahun 1962
Sistem pondasi ini memungkinkan pembangunan di atas lahan yang labil, seperti landasan pacu pelabuhan udara Soekarno Hatta, Jakarta, dan banyak bangunan lain di seluruh dunia.(dari Indonesia nih)


6. Mukibat

Pak Mukibat adalah petani sederhana dari Kediri ini pada tahun 1950 menemukan sistem penanaman singkong yang revolusioner. Beliau menempelkan batang ketela pohon karet yang daunnya rimbun di atas ketela pohon biasa (grafting). Setelah di tanam hasilnya sangat luar biasa. Dengan sistem pemanenan berulang, sebuah ketela pohon dapat memproduksi hingga 5 kali lipat dari yang biasanya. Untuk menghormati sistem tempel pada ketela pohon saat ini secara internasional dinamai sistem Mukibat, meskipun saat ini banyak orang mengaku- aku sebagai sistem mereka dengan sedikit modifikasi dari aslinya.

7. BJ HABIBIE

bapak habibie juga salah satu penemu besar dari indonesia
dia adalah penemu Teori, Faktor dan Metode Habibie (Teknologi Pesawat Terbang)


8. Michael Iskandar a.k.a Om Chia

Beliau menemukan Mesin Big Bang yang di pakai dan di sukai Valentino Rossi

Sejak tahun 1949, Om Chia menjadi pembalap yang membawa bendera Suzuki. Loyalitasnya pada profesi yang dijalani melahirkan keparcayaan dah hasil yang maksimal. Hingga akhirnya pada tahun 60-an Om Chia berputar haluan, namun tetap dalam koridor dunia balap dengan menjadi mekanik.


Sejak saat itu, karirnya terus meningkat dan terus berkreasi sesuai iklim balap Indonesia dan mengawal berbagai pembalap tanah air.Namanya yang dikenal sebagai pembalap Suzuki ditahun 1949, kemudian berlanjut menjadi bagian tim riset balap motor Suzuki di tahun 1963 dan juga sebagai tokoh dibelakang suksesnya prestasi balap motor Indonesia.Beliau meninggal 4 mei 2010


9. Prof. Dr. Khoirul Anwar

Prof. Dr. Khoirul Anwar adalah pemilik paten sistem telekomunikasi 4G berbasis OFDM (Orthogonal Frequency Division Multiplexing) adalah seorang Warga Negara Indonesia yang kini bekerja di Nara Institute of Science and Technology, Jepang.

Khoirul adalah lulusan dari Jurusan Teknik Elektro, Institut Teknologi Bandung dengan cum laude di tahun 2000. Meraih gelar master dan doktor dari Nara Institute of Science and Technology (NAIST) pada tahun 2005 dan 2008. Ia menerima IEEE Best Student Paper award of IEEE Radio and Wireless Symposium (RWS) 2006, California, USA.

10. Pak Minto
 

BERAWAL dari pemikiran, suatu saat kayu hutan dan minyak bumi akan habis. Minto(48), guru SD Negeri Prambon, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur(Jatim), memikirkan pembuatan kompor tenaga surya. Ketika itu tahun 1986.Pengetahuannya tentang sifat lensa dan penyerapannya terhadap panas mengilhami pembuatan kompor tenaga Matahari itu.

Minto mengakui, kompor tenaga surya berfungsi ganda yang dihasilkannya memang tidak praktis. "Memang perlu penyempurnaan, supaya lebih praktis," ujarnya. Kompor tenaga surya hasil buah karya Minto ini, tidak hanya dinikmati tetangga-tetangga dekatnya, tetapi juga oleh para pembelinya. Maukah CGI, World Bank, ADB atau UNDP membantu membiayai usaha2 Minto yang brilian ini


Baca Selengkapnya ... »»  

Inilah Para Pejabat yang Tidak Mau Mengambil Gajinya



Menurut ane, apa yg dilakukan orang2 seperti ini bisa dijadikan panutan bagi para pejabat publik lainnya di Indonesia. Berhubung saat ini masih awal tahun, trit ini ane buat untuk menginspirasi kita semua dalam melangkah di tahun 2012 yg baru dimulai.


Tidak hanya untuk menginspirasi para pejabat lainnya, tapi juga para kaskuser sekalian dan rakyat Indonesia pd umumnya. Semoga di tahun ini dan tahun2 selanjutnya semakin banyak orang Indonesia yg berpemikiran seperti mereka.

Dan inilah para pejabat publik yg enggan menerima gajinya dalam posisi mereka sebagai pejabat publik :


DAHLAN ISKAN





 Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan paham betul pentingnya merebut kepercayaan. Itu sebabnya, saat dia menjadi Direktur Utama PLN, mantan wartawan ini memilih tak mengambil gaji dan tidak menempati rumah dinas yang sudah disediakan.
 
"Citra PLN itu adalah sarang korupsi. Untuk mengubah citra itu, penting menunjukkan pada publik bahwa saya selaku Dirut tidak bermewah-mewah dan mau berkorban," kata Dahlan dalam diskusi Transformasi BUMN Menuju Pentas Global yang diadakan Tempo di Hotel Kempinsky Jakarta.

Dahlan, dengan gayanya yang rileks, bersepatu kets kesukaannya serta tanpa jas dan dasi menjelaskan bahwa dengan tidak mengambil gaji, bukan berarti dia berkorban. "Ya tidaklah...saya kan sudah kaya...lihat ini, sepatu kets saya mahal lo.." Katanya yang segera disambut gelak tawa hadirin.

Dahlan juga berjanji akan membentengi para direksi BUMN bila ada pihak luar yang mencoba merecoki mereka. "Tugas saya membentengi mereka. Biarlah mereka bekerja dengan baik," katanya.


JOKO WIDODO

 

 Jarang terdengar bahwa pejabat di Indonesia tidak mau menerima gajinya, justru kebanyakan dari mereka meminta kenaikan gaji. Namun, pejabat yang satu ini, Wali Kota Solo Joko Widodo, berbeda dengan pejabat lainnya. Selama menjabat sebagai wali kota, ia tidak pernah sekali pun mengambil gaji yang menjadi haknya. Hal ini dengan malu-malu diungkapkannya ketika ditanya oleh salah satu peserta seminar "Gerakan Perempuan Mewujudkan Good Governance" di Hotel Menara Peninsula, Jakarta.
"Gaji wali kota Rp 6,5 juta. Potong pajak jadi Rp 5,5 juta. Saya tidak pernah nanya. Saya merasa, memang saya sebenarnya butuh uang, tapi ada orang lain yang lebih membutuhkan uang ini dari kita," tutur Joko sambil tersenyum.

Joko mengaku, ia dan istrinya memiliki pendapatan dari usaha lain. Oleh karena itu, ia merasa masih cukup terpenuhi kebutuhannya dengan hasil kerjanya yang lain. Sebelum menjadi wali kota, ia telah memiliki usaha mebel rumah dan taman, bahkan telah eksis di beberapa negara. Usaha ini tetap ia jalankan setelah terpilih menjadi wali kota.

"Kami hidupnya dari income yang lain. Saya enggak pernah pakai gaji saya. Hanya tanda tangan slip gajinya, tapi enggak pernah lihat uangnya," imbuhnya.

Selama menjabat, Joko menambahkan, ia tak pernah sekali pun melakukan lobi terkait dengan program-program kegiatannya dengan anggota Dewan. "Saya enggak suka melobi ke Dewan. Takutnya malah jadi ada deal-deal yang enggak jelas. Selama hampir lima tahun menjabat wali kota, kalau saya punya program, saya berikan pada koran minta dipublikasikan. Setelah itu, akan ketahuan dan terkumpul pendapat masyarakat. Nah, kalau setuju, baru saya jalankan program itu. Kalau tidak setuju, ya dikaji lagi," katanya.
Namun, Joko tak mau menceritakan lebih jauh lagi mengenai alasan yang melatari untuk tidak menerima gaji sebagai Wali Kota Solo. Ia hanya berharap bisa bekerja dan melakukan yang terbaik untuk Kota Solo.
"Enggak usah ditanya lagi soal itu. Tadi itu saya terpaksa ngomong karena ada yang bertanya dalam seminar. Saya tidak ingin membahas soal itu," katanya sembari tertawa.

Joko Widodo telah dua kali terpilih menjadi Wali Kota Solo. Pria yang biasa disapa Jokowi ini terpilih untuk pertama kali tahun 2005, dan terpilih kembali untuk masa jabatan 2010-2015.


 FATHUL HUDA

 

 Bupati Tuban, Jawa Timur, Fatkhul Huda, berjanji tidak mengambil gajinya selama lima tahun masa kepemimpinan periode 2011-2016. Gajinya akan dia kumpulkan untuk kegiatan amal dan diberikan kepada orang miskin.
 
“Selama lima tahun, gaji saya tidak akan saya ambil,” kata Fatkhul Huda usai dilantik sebagai Bupati Tuban oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Kalau janji Fatkhul ini dipenuhi, dia adalah Bupati pertama yang menyatakan tidak mengambil gajinya. Meski gajinya adalah hak sebagai Kepala Daerah, tetapi, Fatkhul justru menyatakan bahwa dari segi materiil dirinya sudah merasa berkecukupan. Untuk itu, dia memerintahkan Kepala Bagian Umum Pemerintah Tuban untuk mengumpulkan gajinya setiap bulan dan selanjutnya akan diberikan kepada orang membutuhkan.
Fatkhul yang juga pengusaha batu bara, peternakan sapi, dan rumah sakit ini juga menyatakan jabatan sebagai bupati tidak berarti segala-galanya di daerah. Dia mencontohkan, dirinya juga tidak akan menggunakan fasilitas pemerintah, terkecuali yang menyangkut dengan simbol-simbol negara, seperti rumah dinas, kendaraan dinas, dan sejumlah fasilitas yang melekat secara kedinasan jabatan bupati. “Saya kira yang wajarlah,” katanya.

Selama menjabat, Fatkhul berjanji akan memprioritaskan sejumlah program kerja, antara lainnya mengentaskan kemiskinan dan menambah lapangan kerja.

Pasangan K.H. Fakhul Huda-Noor Nahar Husein dilantik menjadi Bupati Tuban periode 2011-2016 setelah sebelumnya mengalahkan para pesaingnya, yakni pasangan I Kristiawan (Ketua DPRD Tuban) dengan Wakil Calon Bupati Haeny Relawati. Haeny Relawati maju sebagai calon Wakil Bupati Tuban, karena sudah pernah menjabat sebagai Bupati Tuban selama dua kali.


sumber : www.kaskus.us/showthread.php?t=12357300
Baca Selengkapnya ... »»  

Mereka Dulunya Hanya Orang Biasa Seperti Kita

Bagi kebanyakan orang mungkin mengira bahwa para milyarder dunia merupakan para turunan konglomerat atau telah memiliki kekayaan yang tinggi sebelumnya. Namun pandangan tersebut terbantahkan jika kita melihat bahwa banyak para milyarder dunia dulunya justru merupakan berasal dari golongan rakyat biasa yang memiliki pekerjaan yang justru secara logika sulit membuat mereka kaya. Pekerjaan semacam penjaga toko ataupu loper koran merupakan diantara pekerjaan yang sempat beberapa milyarde jalani. 
Situs bisnis terkemuka, Forbes, hari ini merilis hasil survey terhadap beberapa milyarder dunia yang dulunya sempat hidup miskin.  
Semangat dan Kerja Keras, Kunci Utama 
Sebagai permulaan, kita dapat melihat kiprah sukses Ray Dolby yangmerupakan pemilik sekaligus CEO dari perusahaan bisnis sinema Dolby Enterprise, perusahaan yang memfokuskan kepada layanan teknologi peredam suara di teater maupun bioskop seluruh dunia. 
 http://news.xinhuanet.com/english2010/photo/2010-08/05/13430848_11n.jpg

Konglomerat yang disinyalir memiliki kekayaan sebesar 3,5 miliar dollar ini dimasa remaja sempat menjadi pekerja part time yang bertugas mengantarkan film dan audio dari bioskop ke bioskop di AS. Penunjang kesuksesannya terletak di saat ia melanjutkan kuliahnya di jurusan teknik elektor yang memberikan banyak ilmu terutama mengenai dunia visual dan audio. Dan setelah memperoleh gelar sarjana teknik elektro, ia bersama kawan-kawannya membentuk perusahaan konsultan audio di London yang dinamakan Dolby Laboratories di tahun 1965. 
 http://vnexpress.net/Files/Subject/3B/A1/ED/C1/john-anderson.jpg
Masih berkaitan dengan dunia sinema, John Anderson yang kini merupakan CEO dari Ace Beverage dulunya sempat menjadi penjaga lapak pop corn di salah satu bioskop di Los Angeles. Terlahir sebagai orang kurang mampu, John kecil harus berusaha mencari uang guna membantu keluarga dan dirinya. Ayahnya bekerja sebagai pemotong rambut. Kini kekayaan John diprediksi sebesar 1,8 miliar dollar. 
 http://ten.com.au/images/oprah-512x288.jpg
Selanjutnya kita melihat kilas balik dari Ratu Talkshow, Oprah Winfrey. Sebelum ia mengalami kesuksesan dalam dunia talkshow melalui acaranya, Oprah Show, ia dinilai cukup mengalami perjuangan yang berat. Pada waktu kecil ia sempat menjadi penjaga toko kelontong di kota kelahirannya, Nashville. Di umur 16 tahun atau pada saat ia SMA, dirinya menjadi penyiar radio lokal, WVOl. Pekerjaan pertamanya di radio tersebut merupakan pekerjaan yang menghasilkan uang dan telah berhasil membantu keuangan keluarganya. Saat ini, Oprah diperkirakan telah memiliki kekayaan senilai 2.4 miliar dollar. 
 http://www.csmonitor.com/var/ezflow_site/storage/images/media/images/12-20-mark-zuckerberg/9220934-1-eng-US/12-20-mark-Zuckerberg_full_600.jpg
Dan bagi Anda pengguna Facebook, mungkin nama Mark Zuckenberg telah akrab bagi Anda. Pemuda berusia 26 tahun ini telah mengejutkan banyak orang dengan melahirkan sebuah situs social network yang fenomenal dan sukses meraup partisipasi jutaan orang didunia. Sebagai CEO, dirinya diprediksi telah memiliki kekayaan senilai 4 miliar dollar. Namun banyak orang belum mengetahui bahwa sebelum ia mendirikan dan membuat situs tersebut ia sempat bekerja sebagai tenaga part time di beberapa perusahaan teknologi guna memperoleh dana penunjang riset bagi terciptanya Facebook. 
 http://images.businessweek.com/ss/09/07/0702_successful_seniors_never_retired/image/045_tboonepickens.jpg
Yang terakhir ialah T. Boone Pickens, milyarder yang sat ini menjabatsebagai CEO dari perusahaan finansial, BP Capital Management. Di masa kecil, pengusaha yang diprediksi memiliki kekayaan senilai 1,1 miliar dollar tersebut sempat menjadi loper koran yang mengantarkan koran di pagi hari dengan langganan sebanyak 156 rumah di kota kelahirannya, Oklahoma. Momentum kesuksesannya di tahun 1930 dimana kota kelahirannya menjadi salah satu kota penghasil minyak dan mulailah timbul banyak perusahaan-perusahaan tambang skala besar dan kecil. Fenomena tersebut menguntungkan keluarga Pickens dengan berhasil mengkuliahkan dirinya di Oklahoma State University. Setelah lulus sebagai sarjana jurusan geologi, akhirnya ia melamar pekerjaan di Phillips Petroleum sampai dengan tahun 1954 dan pada akhirnya ia berhasil memiliki perusahaan tambang sendiri yaitu Mesa Ptroleum.
Baca Selengkapnya ... »»  

5 Pahlawan Cilik Yang Mengagumkan

1.Nathan Thomson : bocah 9 tahun yang menyelamatkan ibunya dari tikaman orang tak dikenal 
Bocah ini tertusuk di bagian wajah saat dia berkelahi untuk menyelamatkan ibunya dari seorang tak dikenal.Nathan Thomson melompat ke atas punggung Hugh Clark,seorang pemabuk yang ingin menusuk ibu Nathan,Ena saat mereka berada di jalan malam hari.Pemabuk itu lalu beralih ke arah Nathan dan menghunuskan pisaunya ke arah Nathan setelah menusuk Ena sebanyak 8 kali.Beruntung keduanya selamat dan peristiwa ini berhasil dihentikan pihak berwajib yang berada di sekitar tempat kejadian.  


2.Charlie Simpson : bocah 7 tahun yang bersepeda keliling kota untuk mengumpulkan sumbangan bagi para korban gempa Haiti.
  
Charlie mengawali usahanya dengan pesan singkat "Namaku Charlie Simpson,aku sedang berusaha mengadakan kegiatan sponsor bersepeda untuk Haiti karena di sana sedang terjadi gempa dan banyak orang kehilangan nyawa karenanya.Aku ingin mengumpulkan uang untuk membeli makanan,air,dan tenda bagi seluruh korban Haiti" Charlie berharap untuk mengumpulkan uang sebanyak 500 euro dengan bersepeda sejauh 15 mil di sekitar taman kota.Namun usahanya telah menyentuh hati banyak orang dan membuatnya mengumpulkan 120.000 euro bagi korban Haiti.  

3.Lin Hao : Anak laki-laki yang menyelamatkan teman sekelasnya saat gempa
  
Lin Hao duduk di kelas 2 sekolah dasar dan menjadi ketua kelas dari 30 teman-temannya.Saat gempa bumi datang,seluruh bangunan runtuh dan menimpa Lin Hao serta teman-temannya.Seluruh kelas berusaha menyelamatkan jiwa masing-masing.Namun sebelum Lin Hao lari dari bencana itu,dia kembali ke reruntuhan dan menyelamatkan kedua temannya yang tersangkut di antara puing.

Ketika ditanyakan mengapa dia mau mempertaruhkan nyawanya untuk kedua orang temannya,dengan enteng dia menjawab "Aku adalah ketua kelas dan sudah seharusnya aku bertanggung jawab atas teman-temanku"..Calon pemimpin mantap nih gan..  

4.Alexis Goggin : Bocah tujuh tahun yang menggunakan tubuhnya sebagai perisai untuk melindungi nyawa ibunya 
Alexis Goggin,bocah yang masih duduk di kelas 1 sekolah dasar ini diberi predikat sebagai 'malaikat dari surga' setelah dia melompat di depan seorang pria bersenjata dan menjadikan tubuhnya sebagai perisai untuk menghalau 6 peluru yang ditujukan pada ibunya. 

Ibu sang gadis,Selietha Parker, 30, tertembak di bagian kiri pelipis dan lengannya oleh pacarnya yang mengamuk dan sebelum dia menembakkan pelurunya lagi ke arah Selietha,Alexis melompat ke hadapan sang penembak dan memohon agar tidak mengambil nyawa ibunya.Beruntung nyawa keduanya masih bisa terselamatkan. 

5.Ibrahim Ouaida: Bocah 8 tahun yang tenggelam setelah menyelamatkan kakak perempuannya 
Peristiwa ini terjadi ketika Ibrahim berenang di pantai Sandrigde,Melbourne bersama kakaknya Sarah,10.Seketika ombak besar datang dan menyapu mereka ke arah laut lepas.Kakaknya yang tidak dapat bertahan terus berteriak meminta pertolongan.Saat itu juga Ibrahim datang dan berseru 'Aku datang kakak,aku datang'. Ibrahim menarik kepala Sarah ke permukaan dan menjaga agar mereka tetap terapung dengan tetap berkata "Aku menyayangimu kakak,kau akan baik2 saja". 

Setelah seorang rescuer datang, Ibrahim memintanya untuk menyelamatkan kakaknya yang sudah tak sadarkan diri dan berkata "Tolong selamatkan dia,ibuku membutuhkannya,dia sangat berarti".Setelah sang rescuer menarik Sarah ke pantai dan mencari Ibrahim,nyawanya sudah tak tertolong.Atas jasanya Ibrahim diberi 'Bravery Medal' oleh pemerintah setempat.  

sumber
Baca Selengkapnya ... »»  

Orang-Orang Yang Pasti Menginspirasi Kita Semua

1. Nick Vujicic

Seorang pria tanpa tangan & kaki yang mengajari orang bagaimana untuk bangkit.
http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2009/07/01/article-1196755-058DCDF9000005DC-866_634x784.jpg

Nick Vujicic lahir di Melbourne, Australia dengan gangguan Tetra-amelia langka: tanpa tangan, hilang kedua lengan setinggi bahu, dan memiliki satu kaki kecil dengan dua jari menonjol dari paha kirinya. Meskipun tidak adanya anggota badan, ia suka melakukan surfing dan berenang, juga bermain golf dan sepak bola. Nick lulus dari perguruan tinggi pada usia 21 dengan jurusan ganda dalam Akuntansi dan Perencanaan Keuangan. Dia memulai perjalanannya sebagai pembicara motivasi, fokus pada topik wajah remaja saat ini.

2. Nando Parrado

Selamat dari kecelakaan pesawat dan bertahan selama 72 hari di gunung Andes.
http://eastasiainsouthafrica.files.wordpress.com/2010/06/alive.jpg
Cobaan selama 72 hari , Nando Parrado dan korban lain dari kecelakaan pesawat di Andes harus bertahan sebelum diselamatkan. Terbang di atas pegunungan pada tanggal 13 hari Jumat, orang-orang muda dan keluarga mereka yang naik pesawat carteran bercanda tentang hari sial ketika sayap pesawat menabrak lereng gunung dan jatuh. Akibatnya, 13 penumpang tewas seketika sementara 32 lainnya terluka parah. Berharap untuk diselamatkan, yang selamat menunggu dalam suhu beku-37c, mancairkan salju untuk minum dan tidur berdampingan untuk menjaga diri mereka sendiri hangat. Makanan sangat langka, semua orang harus memakan apapun benda yang memunginkan untuk dimakan.
9 hari setelah kecelakaan, karena putus asa yang menakutkan dan kelaparan, para korban menyerukan pertemuan penting. Salah satu anggota mengusulkan agar mereka makan orang mati. 2 jam pertemuan berakhir dengan kesimpulan. Jika salah satu dari mereka meninggal di Andes, sisanya memiliki izin untuk menggunakan mayat sebagai makanan. Setelah 2 minggu, mereka berharap akan ditemukan ketika mereka mengetahui melalui radio transistor bahwa upaya penyelamatan dibatalkan.
Pada hari ke 60 setelah kecelakaan, Nando Parrado dan 2 teman lainnya memutuskan untuk berjalan melalui padang gurun es untuk mencari bantuan. Pada saat mereka pergi, Nando Parrado mengatakan, lokasi kecelakaan itu “Tempat yang mengerikan, direndam dalam air seni, berbau kematian, penuh dengan compang-camping tulang rusuk manusia”. Memakai 3 pasang jeans dan 3 sweater di atas kemeja polo, ia dan teman-temannya berjalan kaki di pegunungan dengan daging manusia sebagai ransum mereka.
Mengetahui bahwa mereka harus mencari penyelamatan, tim bertahan di salju beku, kelelahan dan kelaparan, berjalan dan mendaki terus selama 10 hari sebelum menemukan jalan ke bagian bawah gunung. Tim akhirnya dibantu oleh seorang petani Chili yang menelepon polisi untuk membantu. Parrado kemudian membimbing tim penyelamat melalui helikopter ke lokasi kecelakaan.
Pada 22 Desember 1972, setelah bertahan 72 hari yg brutal, dunia menemukan bahwa ada 16 korban yang menipu kematian, di pegunungan Andes. 8 dari awal korban meninggal ketika longsoran salju mengalir ke bawah pada mereka saat mereka tidur di pesawat.
Selama cobaan berat ini, Nando Parrado kehilangan 40 kg berat badannya. Dia kehilangan separuh keluarganya dalam kecelakaan tersebut. Dia sekarang seorang pembicara motivasi.
3. Jessica Cox

Menjadi pilot pertama tanpa lengan, yang membuktikan bahwa Anda tidak perlu ‘sayap’ untuk terbang.


 http://www.bangdewa.web.id/images/articles/2010_08/66/u1_jesica.jpg
 Jessica Cox menderita cacat lahir langka dan dilahirkan tanpa lengan. Tak satu pun dari tes kehamilan ibunya menunjukkan ada sesuatu yang salah dengan dirinya. Namun Ia lahir dengan penyakit bawaan langka, tetapi dengan semangat yang besar. Wanita lulusan psikologi ini dapat menulis, mengendarai mobil, menyisir rambutnya dan berbicara di telepon hanya dengan menggunakan kakinya. Ms Cox, dari Tucson, Arizona, Amerika Serikat, juga seorang mantan penari dan sabuk hitam double Tai Kwon-Do, dan tentu saja, mengendarai pesawat terbang!.
Jenis pesawat yang diterbangkannya disebut Ercoupe dan merupakan salah satu dari beberapa pesawat yang bisa dikendalikan tanpa pedal. Tanpa pedal kemudi Jessica bebas menggunakan kakinya sebagai tangan. Dia mengambil tiga tahun, bukan enam bulan seperti biasanya untuk menyelesaikan lisensi pesawat-nya, memiliki tiga instruktur terbang dan berlatih 89 jam terbang, lalu menjadi pilot pertama tanpa lengan di dunia.

4. Sean Swarner
Orang yg sembuh dari kanker yg pertama untuk menaklukkan 7 puncak tertinggi dari 7 benua di dunia.
http://missionkilimanjaro.com/blog/wp-content/uploads/2011/11/n585521803_1387031_4040.jpg
Raksasa setinggi 29.035 kaki; Gunung Everest dikenal sebagai siksaan penantang dengan kondisi yang mengancam jiwa seperti angin 100 mph, kekurangan oksigen dramatis , badai salju, dan longsoran mematikan. Para pendaki Everest dihadapkan dengan bahaya yang luar biasa, tetapi untuk Sean Swarner, rintangan sebelum ia mencapai puncaknya membuat kisahnya semakin menarik.
Sean tidak hanya selamat dari kanker, ia benar-benar suatu keajaiban medis. Dia adalah satu-satunya orang di dunia yang pernah didiagnosis dengan kedua penyakit Hodgkin dan sarkoma Askin’s. Dia didiagnosis pada stadium keempat dan terakhir dari penyakit Hodgkin pada usia tiga belas, ketika dokter mengira dia akan hidup selama tidak lebih dari tiga bulan. Dia mengatasi penyakit hanya untuk ditimpa kanker kedua kalinya ketika sebuah tumor mematikan seukuran bola golf menyerang paru-paru kanannya. Setelah pengangkatan tumor Askin itu, Sean diperkirakan akan hidup kurang dari dua minggu. Namun 1 dekade kemudian, dan dengan mempunyai hanya sebagian paru-parunya, Sean menjadi terkenal sebagai korban kanker pertama yang berhasil mendaki Gunung Everest.
Setelah puncak Everest, Sean memiliki keinginan dan mimpi untuk terus bergerak maju dan mencapai orang di seluruh dunia. Mendaki gunung tertinggi di setiap benua menjadi tujuan berikutnya. Membuktikan kepada orang lain bahwa segala sesuatu adalah mungkin, Sean berhasil menaklukkan Gunung McKinley, untuk selanjutnya menjadi korban kanker pertama yang sukses menyelesaikan tujuh puncak di 7 benua di dunia. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang cerita Swarner’s pada bukunya yang berjudul “Keep Climbing: How I Beat Cancer and Reached the Top of the World”.
5. Randy Pausch
Mengilhami ribuan orang dengan pidato sebelum kematiannya.
http://www.wisdomportal.com/RandyPausch(500x340).jpg
Randolph Frederick “Randy” Pausch (23 Oktober 1960 – 25 Juli 2008) adalah seorang profesor ilmu komputer Amerika dalam interaksi manusia-komputer dan desain di Carnegie Mellon University (CMU) di Pittsburgh, Pennsylvania. Pausch mengetahui bahwa dia menderita kanker pankreas pada bulan September 2006, sebuah penyakit yg sangat fatal, Dia memberikan kuliah optimis berjudul “The Last Lecture: Really Achieving Your Childhood Dreams” pada tanggal 18 September 2007 di Carnegie Mellon, yang menjadi video YouTube terpopuler dan menyebabkan penampilan di media lainnya. Dia kemudian turut menulis sebuah buku berjudul “The Last Lecture” pada tema yang sama, yang menjadi New York Times best-seller.
Dalam pidatonya yang terkenal, Pausch menunjukkan daftar impian masa kecilnya, dan menjelaskan bagaimana ia mencapai masing-masing dari impian tersebut. mimpinya adalah: berada di gravitasi nol, bermain di Liga Sepakbola Nasional, menjadi penulis artikel Buku Ensiklopedi Dunia, bertemu dan menjadi Kapten Kirk, menjadi “salah satu orang yang memenangkan boneka besar dalam taman hiburan”, dan menjadi Imagineer Disney.
Pausch meninggal karena komplikasi dari kanker pankreas pada tanggal 25 Juli 2008. Dia diperkirakan hanya dapat hidup 3 bulan , namun dapat bertahan hingga 3 tahun berikutnya.

6. Ben Underwood
Seorang anak yang bisa “melihat” dunia melalui telinga.
 http://2.bp.blogspot.com/_ifjN9X1Ihsc/TUxcR85RE7I/AAAAAAAAADQ/l3Hpt9_Bwco/s1600/ben-underwood.jpg
Ben Underwood adalah seorang remaja yang luar biasa, yang suka skateboard, naik sepeda dan bermain sepak bola dan bola basket. Untuk sebagian besar anak 14 tahun itu hanya seperti anak-anak lain seusianya. Apa yang membuat Underwood luar biasa adalah kemampuannya untuk menguasai kegiatan ini meskipun pada kenyataannya ia buta. Kedua mata Ben diangkat setelah didiagnosa menderita kanker retina pada usia 2 tahun. kebanyakan orang akan takjub bertemu dengannya, dia tampak tidak terpengaruh oleh kurangnya penglihatan. Jadi bagaimana dia melakukannya? Jawabannya adalah echolocation: navigasi teknik sonar yang digunakan oleh kelelawar, lumba-lumba, mamalia lain dan beberapa beberapa burung. Ketika Ben bergerak, dia biasa membuat suara “klik” dengan lidahnya, suara-suara memantul ke permukaan dan, dengan masing-masing kembali ke arah Ben yg mempersepsikan tentang sekelilingnya.
Ben ditemani ibunya selama beberapa bulan terakhir karena kanker otak dan tulang belakang Ben semakin parah. Dia akhirnya meninggal pada bulan Januari 2009 pada usia 16 tahun.

7. Liz Murray
Dari tuna wisma menjadi lulusan Harvard.
http://www.gssjc.org/s2s/images/liz-murray-and-breaking-night-book.jpg
Elizabeth “Liz” Murray lahir: 23 September 1980, Bronx, New York, miskin, kecanduan narkoba, dan orang tua yang terinfeksi HIV. Dia menjadi tunawisma hanya setelah ia menginjak usia 15 tahun, ketika itu ibunya meninggal karena AIDS, dan ayahnya pindah ke tempat penampungan tunawisma. kehidupan Murray berbalik ketika ia mulai menghadiri Humaniora Preparatory Academy di Chelsea, Manhattan. Meskipun ia mulai sekolah tinggi lebih dari sebagian besar siswa, dan tetap tanpa rumah stabil yang mendukung dirinya dan kakaknya, Murray lulus hanya dalam dua tahun. 
Dia dianugerahi beasiswa New York Times bagi siswa miskin dan diterima di Harvard University, pada semester musim gugur 2000. Dia meninggalkan Harvard pada tahun 2003 untuk merawat ayahnya yg sakit, ia melanjutkan pendidikan di Columbia University untuk menjadi lebih dekat dengan beliau sampai 2006 ketika ia meninggal karena AIDS. Pada Mei 2008, ia kembali di Harvard yang bekerja terhadap gelar dengan rencana untuk lulus dengan gelar di bidang Psikologi pada bulan Juni 2009.
Hidupnya menjadi film pada tahun 2003 dan dia sekarang bekerja sebagai pembicara profesional, yang mewakili pembicara Biro Washington. Untuk kekuatan berani sama yang menariknya dari jalan-jalan sekarang mengubah kehidupan orang lain, dari kelompok mahasiswa untuk audiens bisnis yang membutuhkan inspirasi untuk mengatasi kendala mereka sendiri.
8. Patrick Henry Hughes

Terlahir buta dan lumpuh, sekarang pemain di Louisville marching band.

http://aikfan.files.wordpress.com/2011/06/patrickhenryhughes.jpg
Patrick adalah seorang pemuda yang luar biasa yang lahir tanpa mata dan tanpa kemampuan untuk sepenuhnya meluruskan lengan dan kaki, membuatnya tidak bisa berjalan. Selain itu, dokternya memasang dua batang baja yang melekat pada tulang belakang Patrick untuk mengoreksi scoliosis.

Meskipun keadaan begitu, Patrick telah mengatasi masalah fisik sebagai musisi dan mahasiswa unggul. Patrick mulai bermain piano pada umur hanya sembilan bulan, dan memainkan terompet juga bernyanyi. Dia bahkan berpartisipasi di Universitas Louisville School of Music Marching Band Pep.

Patrick telah memenangkan berbagai kompetisi, serta memenangkan penghargaan mengakui keadaan dia untuk pencapaianya.

Baca Selengkapnya ... »»  

10 Kisah orang "Bodoh" yang Akhirnya Sukses

Albert Enstein


Albert Enstein

Siapa yang belum tahu Albert Einstein? Dialah Ilmuwan terkenal abad 20 yang terkenal dengan teori relativitasnya. Dia juga salah satu peraih Nobel. Siapa sangka dia adalah seorang anak yang terlambat berbicara dan juga mengidap Autisme. Waktu kecil dia juga suka lalai dengan pelajaran.

 
Aristotle Onassis

Aristotle Onassis

Di sekolah, ia bodoh dan suka mencari perkara, mengikuti contoh banyak orang kaya. Tidak aneh kalau ia diusir dari beberapa sekolah. Ia paling sering menduduki ranking terbawah di kelasnya. Salah seorang gurunya berkata:

Teman-teman sekelas memuja dia, tetapi guru guru dan keluarganya berputus asa. Selagi ia masih muda, dengan mudah orang dapat melihat bahwa dia akan menjadi seorang di antara mereka yang akan menghancurkan diri sama sekali atau sukses secara gilang-gemilang. Walaupun raportnya di sekolah jauh dari bagus, bakatnya untuk berdagang dan mencari uang telah tampak sejak dini. Akhirnya dia menjadi seorang milyuner.

 
Thomas Alva Edison

Thomas Alva Edison

Suatu hari, seorang bocah berusia 4 tahun, agak tuli dan bodoh di sekolah, pulang ke rumahnya membawa secarik kertas dari gurunya. ibunya membaca kertas tersebut,

Tommy, anak ibu, sangat bodoh. kami minta ibu untuk mengeluarkannya dari sekolah.

Sang ibu terhenyak membaca surat ini, namun ia segera membuat tekad yang teguh, ” anak saya Tommy, bukan anak bodoh. saya sendiri yang akan mendidik dan mengajar dia.”

Tommy kecil adalah Thomas Alva Edison yang kita kenal sekarang, salah satu penemu terbesar di dunia. dia hanya bersekolah sekitar 3 bulan, dan secara fisik agak tuli, namun itu semua ternyata bukan penghalang untuk terus maju. Siapa yang sebelumnya menyangka bahwa bocah tuli yang bodoh sampai-sampai diminta keluar dari sekolah, akhirnya bisa menjadi seorang genius? jawabannya adalah ibunya! Ya, Nancy Edison, ibu dari Thomas Alva Edison, tidak menyerah begitu saja dengan pendapat pihak sekolah terhadap anaknya.

 
Chris Gardner

chris gardner

Sudah pernah nonton film atau baca buku Pursuit of Happyness ? Itulah kisah nyata kehidupan Christoper Paul Gardner yang diperankan oleh Will Smith. Pahit manisnya kehidupan tampaknya sudah dirasakan olenya. Kehilangan tempat tinggal, ditinggal istri, ditangkap polisi, kesulitan membayar kredit, semuanya sudah dirasakan. Dia bukanlah orang berpendidikan tinggi tapi dia terus berusaha dan berjuang, Kini dia menjadi seorang milyuner sukses, motivator, entrepeneur dan filantropis. Sekarang dia mempunyai Gardndr Rich & Co, sebuah perusahaan pialang saham.

 
Ludwig Van Beethoven

Ludwig Van Beethoven

Jika anda mengenal seorang wanita yang sedang hamil, yang telah mempunyai 8 anak, tiga diantaranya tuli, dua buta, satu mengalami gangguan mental dan wanita itu sendiri mengidap sipilis, apakah anda akan menyarankannya untuk menggugurkan kandungannya? Jika anda menjawab ya, maka anda baru saja membunuh salah satu komponis masyur dunia. Karena anak yang dikandung oleh sang ibu tersebut adalah Ludwig Van Beethoven. Ketika Beethoven berumur di ujung dua puluhan, tanda-tanda ketuliannya mulai tampak, tapi akhirnya ia menjadi Komponis yang terkenal dengan karya 9 simfoni, 32 sonata piano, 5 piano concerto, 10 sonata untuk piano dan biola, serangkaian kuartet gesek yang menakjubkan, musik vokal, musik teater, dan banyak lagi.

 
Louis Braille

louis braille

Louis Braille mengalami kerusakan pada salah satu matanya ketika berusia 3 tahun. Waktu itu secara tidak sengaja dia menikam matanya sendiri dengan alat pembuat lubang dari perkakas kerja ayahnya. Kemudian mata yang satunya terkena sympathetic ophthalmia, sejenis infeksi yang terjadi karena kerusakan mata yang lainnya. Kebutaan tidak membuatnya putus asa, ia menciptakan abjad Braille yang membantu orang buta juga bisa membaca. Sekarang siapa yang tidak tahu Abjad Braille?

 
Abraham Lincoln

Abraham Lincoln

Kisah Lincoln merupakan contoh klasik orang-orang yang benar-benar berani gagal. Dari semua kegagalan yang pernah dia alami, berikut ini diantaranya :

  • Gagal dalam bisnis pada tahun 1831.
  • Dikalahkan di Badan Legislatif pada tahun 1832.
  • Gagal sekali lagi dalam bisnis pada tahun1833.
  • Mengalami patah semangat pada tahun 1836.
  • Gagal memenangkan kontes pembisara pada tahun1838.
  • Gagal menduduki dewan pemilih pada tahun 1840.
  • Gagal dipilih menjadi anggota Kongres pada tahun 1843.
  • Dilantik menjadi anggota Kongres pada tahun 1846.
  • Gagal menjadi anggota Kongres pada tahun 1848.
  • Gagal menjadi anggota senat pada tahun 1855.
  • Gagal Menjadi Presiden Pada Tahun 1856.
  • Gagal Menjadi anggota Dewan Senat pada tahun 1858.
Akhirnya pada tahun 1860 dilantik sebagai presiden Amerika yang ke-16 dan salah seorang presiden yang sukses dalam sejarah Amerika.

 
Bill Gates

bill gates

Nah, ada yang tidak kenal Bill Gates? William Henry Gates III, atau yang lebih dikenal Bill Gates adalah pendiri (bersama Paul Allen) dan ketua umum perusahaan perangkat lunak AS, Microsoft. Ia juga merupakan seorang filantropis melalui kegiatannya di Yayasan Bill & Melinda Gates. Ia menempati posisi pertama dalam orang terkaya di dunia versi majalah Forbes selama 13 tahun (1995 hingga 2007). Siapa sangka dia DO dari Harvard dan sebelumnya pernah bekerja sebagai Office Boy

 
Mark Zuckerberg

mark zuckerberg

Nah, yang satu ini dinobatkan sebagai miliarder termuda dalam sejarah yang memulai dari keringatnya sendiri. Bagaimana tidak, dimulai dari sebuah situs penghubung mahasiswa Harvard, ternyata banyak yang menyukainya, dengan nekat ia mengikuti jejak seniornya, Bill Gates, DO dari Harvard untuk mengembangkan situs tersebut menjadi Facebook yang kita kenal sekarang. Tahukah Anda? Mark pernah menolak tawaran Friendster yang ingin membeli Facebook 10 juta US$, artinya sekitar Rp. 9,500,000,000 (kurs Rp. 9,500), tawaran dari viacom 750 juta dolar (Rp. 7,125,000,000,000) dan yang paling mengagetkan tawaran dari yahoo satu miliar dolar (Rp. 9,500,000,000,000).

 
Adam Khoo

adam khoo

Dia orang Singapura. Waktu kecil, ia adalah penggemar berat games dan TV. Sehari, ia bisa berjam-jam di depan TV. Baik main PS atau nonton TV.Adam Khoo pun dikenal sebagai anak bodoh. Ketika kelas empat SD, Ia dikeluarkan dari sekolah. Ia pun masuk ke SD terburuk di Singapura. Ketika akan masuk SMP, ia ditolak oleh enam SMP terbaik di sana. Akhirnya, ia bisa masuk ke SMP terburuk di Singapura. Begitu terpuruknya prestasi akademisnya, tapi lama kelamaan membaik justru karena cemoohan teman-temannya, hingga akhirnya memperoleh kesuksesan di dunia bisnis.

Prestasi Adam di dunia bisnis ditandai pada saat Adam berusia 26 tahun. Ia telah memiliki empat bisnis dengan total nilai omset per tahun US$ 20 juta.Kisah bisnis Adam dimulai ketika ia berusia 15 tahun. Ia berbisnis music box. Bisnis berikutnya adalah bisnis training dan seminar. Pada usia 22 tahun, Adam Khoo adalah trainer tingkat nasional di Singapura. Klien-kliennya adalah para manager dan top manager perusahaan-perusahaan di Singapura. Bayarannya mencapai US$ 10.000 per jam.
 
 
 sumber : http://maskolis.blogspot.com/2011/11/10-kisah-orang-bodoh-yang-akhirnya.html
Baca Selengkapnya ... »»