IF TOMORROW NEVER COME

Bila ku tahu ini akan menjadi terakhir kalinya, aku akan meluangkan waktu extra satu atau dua menit........ untuk berhenti dan mengatakan ”Aku mencintaimu”, dan bukannya menganggap kau sudah tahu.....................

JADI..... untuk berjaga-jaga seandainya esok tak pernah datang, dan hari inilah yang ku punya.........

Aku ingin mengatakan betapa aku sangat mencintaimu, dan ku harap KITA takkan pernah lupa........ Esok tak dijanjikan kepada siapapun, baik tua maupun muda......

Dan.... hari ini mungkin kesempatan terakhirmu untuk memeluk erat orang TERSAYANGMU......

JADI... bila engkau sedang menantikan hari esok, mengapa tidak melakukannya sekarang?

Karena, BILA esok tak pernah datang, kamu pasti akan menyesali hari ini......

Saat kau tidak meluangkan waktu untuk memberikan sebuah senyuman, pelukan atau ciuman.......

Dan saat kau TERLALU SIBUK untuk memberi seseorang..... apa yang ternyata........ merupakan permintaan terakhir mereka.....

JADI..... dekap erat orang orang tersayangmu hari ini, dan bisikkan di telinga mereka....

Bahwa kau sangat mencintai mereka, dan kau akan selalu menyayangi mereka.......

Luangkan waktu untuk mengatakan, ”Aku menyesal”, ”maafkan aku”, ”terima kasih”, ”tidak apa apa”......

Dan bila esok tak pernah datang..............
kau tak akan menyesali hari ΐnΐ..
Baca Selengkapnya ... »»  

Foto & Gambar Anak Kecil Yang Lucu - Lucu 4

Baca Selengkapnya ... »»  

Foto & Gambar Anak Kecil Yang Imut - Lucu

Foto & Gambar Anak Kecil Yang Imut - Lucu
Baca Selengkapnya ... »»  

Foto & Gambar Anak Kecil Yang Lucu - Lucu 7

Baca Selengkapnya ... »»  

Foto & Gambar Anak Kecil Yang Lucu - Lucu 6

Baca Selengkapnya ... »»  

Foto & Gambar Anak Kecil Yang Lucu - Lucu 5

Baca Selengkapnya ... »»  

Foto & Gambar Anak Kecil Yang Lucu - Lucu 2

Baca Selengkapnya ... »»  

Foto & Gambar Anak Kecil Yang Lucu - Lucu

Baca Selengkapnya ... »»  

Yang Paling Dekat,Jauh,Besar,Berat,Ringan dan Tajam

Seorang pdt berkumpul dgn jemaatny, kemudian beliau mengajukan 6 pertanyaan :

Pertanyaan 1 : Apa yg PALING DEKAT dgn diri kita di dunia ini ?
Jemaatny ada yg menjwb : "orang tua, sahabat, teman, kerabatnya".
Jawab pdt : Yg paling dekat dgn kita adalah "kematian". Sebab kematian adalah PASTI adanya & tiap detik bisa terjadi.

Pertanyaan 2 : Apa yg PALING JAUH dari diri kita di dunia ini ?
Jemaatnya ada yg menjwb : "negara Cina, bulan, matahari".
Jwb pdt : Yg paling benar adalah “masa lalu", Siapa pun kita, bagaimana pun kita dan betapa kayanya kita, tetap kita TIDAK bisa kembali ke masa lalu. Sebab itu kita harus menjaga hari ini dan hari-hari yg akan datang.

Pertanyaan 3 : Apa yg PALING BESAR di dunia ini ?
Jemaatny ada yg menjwb "gunung, bumi, matahari".
Jawab pdt : Yg plg besar dari yg ada didunia ini ialah "nafsu", Banyak manusia menjadi celaka karena menuruti hawa nafsunya. Segala cara dihalalkan demi mewujudkan impian nafsu duniawi karena itu kita harus hati-hati dgn hawa nafsu tsb.

Pertanyaan 4 :"Apa yg PALING BERAT di dunia ini ?".
Di antara jemaatny ada yg menjwb :"baja, besi, gajah",
Jwb pdt : Yg paling berat adalah "berjanji".
Hal yg gampang diucapkan tapi sulit dilakukan.

Pertanyaan 5 : "Apa yg PALING RINGAN di dunia ini ?"
Ada yg menjwb "kapas, angin, debu, daun"
Jwb pdt : Yg paling ringan di dunia ini adalah "Meninggalkan Ibadah".

Lalu pertanyaan 6 : "Apakah yg PALING TAJAM di dunia ini ?
Jemaat menjwb dgn serentak "Pedang"
Jwb pdt : Yg paling tajam adalah "lidah manusia" karena melalui lidah, manusia dgn mudahnya memfitnah orang, menyakiti hati, melukai perasaan org dll.

Dan terakhir pertanyaan bonus dari pdt tsb :"apakah yg paling gampang di dunia ini"
Pada asal-asalan menjwb "makan, tidur, nongkrong dll" 3-|
Jwb pdt : Yg paling gampang adalah "broadcast pesan ini" cuman tinggal copy paste terus send all ke semua teman / saudara, maka akan jadi ilmu yg bermanfaat:)
Baca Selengkapnya ... »»  

MENUNGGANG KELEDAI

Seorang dewa bernama Zhang Guolao yang melihat akhlak manusia kian merosot, turun ke dunia manusia. Ia selalu menunggang keledai dalam posisi yang terbalik untuk mengingatkan manusia akan kekeliruannya.

Di daerah Kabupaten Taidong ada seorang wanita suku Amei, yang menderita kebutaan selama 43 tahun, namun karena kurang berhati-hati ia menabrak gerobak sapi yang berjalan di pinggir jalan, tak disangka matanya tiba-tiba dapat melihat kembali seperti orang normal.

Setelah itu, karena kegirangan ia dari pagi sampai malam hari tidak berani menutup mata, terus-menerus memandang pemandangan. Sangat takut bila menutup mata, tidak dapat lagi melihat dunia yang berwarna-warni ini.

Manusia selalu pada saat sudah kehilangan, baru sadar dan menyayangi yang dimiliki pada saat itu. Dalam hidup manusia, uang atau barang apa pun dapat dipinjam dari orang lain, tetapi hanyalah sehat yang tidak dapat dipinjam.

Mata buta hati terang, mata terang hati buta, adalah merupakan perbandingan yang kontras. Hidup di atas tanah yang subur tak perlu cemas, cukup sandang dan pangan.Yang dimiliki sudah ada, bersikaplah dengan dada terbuka, hati toleran, hati tenteram, damai, dan belas kasih, menerima pendapat yang berbeda dan menghormati suku bangsa lain, ini barulah dapat terhindar dari gelap dan memiliki hari besok yang cemerlang.
Baca Selengkapnya ... »»  

5 Cara Alami Memerangi Jerawat Membandel

Cara Alami Memerangi Jerawat Membandel - Timbulnya jerawat di wajah sering kali menganggu penampilan serta menghilangkan kepercayaan diri. Namun tak jarang, produk perawatan yang ditawarkan di pasaran tak mampu menghentikan timbulnya jerawat.

cara mengobati jerawat

Daripada mengobati, lebih baik mencegah timbulnya jerawat tersebut dengan cara alami. Kuncinya ada di gaya hidup kita. Simak caranya dalam enam langkah yang dikutip dari Carefair.com berikut ini.

1. Perbanyak makan bawang putih
Bawang putih dapat menghancurkan bakteri merugikan di pori-pori kulit. Selain itu bawang putih juga berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh, temasuk kulit. Sehingga timbulnya jerawat pun dapat dicegah.

2. Sinari kulit dengan matahari
Kulit memerlukan sinar matahari supaya terjaga kesehatannya sehingga sel-selnya dapat aktif secara sempurna. Biarkan kulit terkena sinar matahari pagi paling tidak 15 menit setiap harinya.

3. Olahraga dan tidur cukup
Stres yang Anda alami setiap hari juga akan memicu ketidakseimbangan hormon dan berakhir pada timbulnya jerawat. Olahraga dan tidur yang cukup akan membantu tubuh menstabilkan kembali hormon-hormon Anda.

4. Cuci muka dengan air hangat
Jerawat bisa timbul karena kotoran yang mengendap di pori-pori. Air hangat akan membuat pori-pori terbuka untuk sementara, sehingga sabun khusus wajah Anda bisa membersihkan kulit secara maksimal. Setelah bersih, basuh kembali wajah Anda dengan air biasa, agar pori-pori kembali menutup.

5. Bersihkan tubuh dari racun
Makanan yang kurang bersih dan polusi yang kita alami setiap hari dapat menjadi racun dan merangsang timbulnya jerawat di kulit. Cara membuang racun (detoksifikasi) yang alami adalah dengan meminum air putih yang cukup setiap hari. Racun-racun yang mengendap di dalam tubuh akan keluar bersama kotoran dan keringat, sehingga jerawat pun tak timbul.
Baca Selengkapnya ... »»  

Bukalah Pintu Hatimu

Moore adalah seorang dokter terkenal dan dihormati, melalui tangannya sudah tak terhitung nyawa yang diselamatkan. Dia tinggal disebuah kota tua di Prancis.

20 tahun yang lalu dia adalah seorang narapidana, kekasihnya mengkhianatinya dan lari ke pelukan lelaki lain. Oleh karena emosi, dia melukai lelaki itu yang akhirnya menyeretnya ke penjara selama 3 tahun. Dari seorang mahasiswa di universitas ternama lalu menjadi seorang narapidana.

Setelah dia keluar dari penjara, kekasihnya telah menikah dengan orang lain. Statusnya sebagai bekas narapidana menyebabkannya ketika melamar pekerjaan menjadi bahan ejekan dan penghinaan. Dalam keadaan sakit hati, Moore memutuskan akan menjadi perampok.

Dia telah mengincar di bagian selatan kota ada sebuah rumah yang akan menjadi sasarannya, para orang dewasa dirumah tersebut semuanya pergi bekerja sampai malam baru pulang kerumah, di dalam rumah hanya ada seorang anak kecil buta yang tinggal sendirian.

Dia pergi kerumah tersebut mencongkel pintu utama membawa sebuah pisau belati, masuk kedalam rumah, sebuah suara lembut bertanya, “Siapa itu?” Moore sembarangan menjawab, “Saya adalah teman papamu, dia memberikan kunci rumah kepadaku.”

Anak kecil ini sangat gembira, tanpa curiga berkata, “Selamat datang, namaku Kay, tetapi papaku malam baru sampai ke rumah, paman apakah engkau mau bermain sebentar dengan saya?” Dia memandang dengan mata yang besar dan terang tetapi tidak melihat apapun, dengan wajah penuh harapan, di bawah tatapan memohon yang tulus, Moore lupa kepada tujuannya, langsung menyetujui.

Moore sangat terheran-heran saat Kay, anak yang berumur 8 tahun dan buta ini dapat bermain piano dengan lancar, lagu-lagu yang dimainkannya sangat indah dan gembira, walaupun bagi seorang anak normal harus melakukan upaya besar sampai ke tingkat seperti anak buta ini Setelah selesai bermain piano anak ini melukis sebuah lukisan yanag dapat dirasakan didalam dunia anak buta ini, seperti matahari, bunga, ayah-ibu, teman-teman, dunia anak buta ini rupanya tidak kosong, walaupun lukisannya kelihatannya sangat canggung, yang bulat dan persegi tidak dapat dibedakan, tetapi dia melukis dengan sangat serius dan tulus.

“Paman, apakah matahari seperti ini?” Moore tiba-tiba merasa sangat terharu, lalu dia melukis di telapak tangan anak ini beberapa bulatan, “Matahari bentuknya bulat dan terang, dan warnanya keemasan.”

“Paman, apa warna keemasan itu?” dia mendongakkan wajahnya yang mungil bertanya, Moore terdiam sejenak, lalu membawanya ketempat terik matahari, “Emas adalah sebuah warna yang sangat vitalitas, bisa membuat orang merasa hangat, sama seperti kita memakan roti yang bisa memberi kita kekuatan. “

Anak buta ini dengan gembira dengan tangannya meraba ke empat penjuru, “Paman, saya sudah merasakan, sangat hangat, dia pasti akan sama dengan warna senyuman paman. “

Moore dengan penuh sabar menjelaskan kepadanya berbagai warna dan bentuk barang, dia sengaja menggambarkan dengan hidup, sehingga anak yang penuh imajinatif ini mudah mengerti. Anak buta ini mendengar ceritanya dengan sangat serius, walaupun dia buta, tetapi rasa sentuh dan pendengaran anak ini lebih tajam dan kuat daripada anak normal, tanpa terasa waktu berlalu dengan cepat.

Akhirnya, Moore teringat tujuan kedatangannya, tetapi Moore tidak mungkin lagi merampok. Hanya karena kecaman dan ejekan dari masyarakat dia akan melakukan kejahatan lagi, berdiri di hadapan Kay dia merasa sangat malu, lalu dia menulis sebuah catatan untuk orang tua Kay.

“Tuan dan nyonya yang terhormat, maafkan saya mencongkel pintu rumah kalian, kalian adalah orang tua yang hebat, dapat mendidik anak yang demikian baik, walaupun matanya buta, tetapi hatinya sangat terang, dia mengajarkan kepada saya banyak hal, dan membuka pintu hati saya.”Tiga tahun kemudian, Moore menyelesaikan kuliahnya di universitas kedokteran, dan memulai karirnya sebagai seorang dokter.

Enam tahun kemudian, dia dan rekan-rekannya mengoperasi mata Kay, sehingga Kay bisa melihat keindahan dunia ini, kemudian Kay menjadi seorang pianis terkenal, yang mengadakan konser ke seluruh dunia. Setiap mengadakan konser, Moore akan berusaha menghadirinya, duduk di sebuah sudut yang tidak mencolok, mendengarkan musik indah menyirami jiwanya yang dimainkan oleh seorang pianis yang dulunya buta.

Ketika Moore mengalami kekecewaan terhadap dunia dan kehidupannya, semangat dan kehangatan Kay kecil yang buta ini yang memberikan kehangatan dan kepercayaan diri kepadanya. Kay kecil yang tinggal di dalam dunia yang gelap, sama sekali tidak pernah putus asa dan menyia-nyiakan hidupnya, dia membuat orang menyadari betapa besar vitalitas dalam hidup ini, vitalitas dan semangat ini menyentuh ke dasar hati Moore.

Cinta dan harapan akan dapat membuat seseorang kehilangan niat melakukan kejahatan, sedikit harapan mungkin bisa menyembuhkan seorang yang putus asa, atau bahkan bisa mengubah nasib kehidupan seseorang atau kehidupan banyak orang. Seperti Moore yang telah membantu banyak orang, ketika mengalami putus asa maka bukalah pintu hatimu, maka cahaya harapan akan menyinari hatimu
Baca Selengkapnya ... »»  

Belajar Bijak dari Kung Fu Panda

Sudah nonton KUNG FU PANDA ? Film animasi produksi DreamWorks Animation yang disuarakan aktor kocak Jack Black ini tak hanya mengisahkan hidup Po, Panda gemuk dan lucu yang sehari-hari bekerja di toko mie ayahnya, tapi juga mengusung sejumlah filosofi yang menyertai ambisi Po jadi Pendekar Naga kelas wahid. Tingkah konyol Po dan wejangan Master Oogway, membuat KUNG FU PANDA tak hanya lucu, tapi juga berbobot. Yuk, kita simak nasihat Master Oogway, yang bisa kita jadikan panutan.

1. Yakin dan Percaya Things become special, he explains, because people believe them to be special (ucapan Mr.Ping untuk Po)

Po hampir putus asa karena tak juga berhasil memecahkan rahasia Kitab Naga, yang isinya hanya lembaran-lembaran kosong. Namun dengan nasihat ayahnya saat memberikan resep rahasia sup mie keluarga mereka, Po kembali bangun dan sadar. Po memandang dirinya lebih positif, bahwa dia bisa mengalahkan Tai Lung dan menyelamatkan Master ShiFu.

Sama halnya jika kita berpikir diri kita spesial dan berharga, kita pasti punya kekuatan untuk melakukan hal-hal spesial. Kita pasti bisa, jika kita berpikir kita bisa. Ingat juga nasehat Master Oogway, You just need to believe, believe in yourself. Karena rahasia menjadi spesial adalah yakin dan percaya bahwa kita adalah pribadi yang spesial.

2. Raih impianmu

Meski Po berbadan gemuk, yang bergerak saja susah tapi Po bisa menguasai ilmu Kung Fu. Coba lihat diri kita, berapa banyak dari kita yang mudah menyerah, gagal mencapai impian gara-gara berpikir negatif pada diri sendiri? Master Oogway berpetuah kemarin adalah sejarah, esok adalah misteri, saat ini adalah anugerah (present), karena itu saat ini bisa juga disebut 'hadiah' (Yesterday is history, tomorrow is a mystery, but today is a gift. That is why it is called the present).

Jangan biarkan diri kita dihalangi kegagalan masa lalu dan ketakutan masa depan. Berjuanglah, karena masa sekarang telah dianugerahkan Tuhan pada kita. Gunakan dan raih impian.

3. Hargai Orang Lain

Po yang gendut dan tak gesit kerap kali dipandang sebelah mata oleh Master ShiFu. Menurutnya, Po tak berbakat dan butuh waktu lama untuk menjadi pendekar. Setelah diyakinkan Master Oogway, Master ShiFu yang awalnya ogah-ogahan melatih Po akhirnya bersedia melatihnya, dan keyakinan itu ada hasilnya, Po bisa menguasai ilmu Naga dan jadi pendekar kelas wahid. Kita tidak akan bisa mengembangkan orang lain, jika kita tak menghargai kemampuan mereka. Kebahagiaan itu datang jika orang yang kita bimbing berhasil dan menjadi lebih dari yang kita harapkan.

4. Motivasi Diri But perhaps that is my fault. I cannot train you the way I have trained the Five. I now see that the way to get through to you is with this (a bowl of dumplings). (Master ShiFu pada Po)

Po doyan makan, dan selalu bersemangat dengan makanan. Kelebihan Po ini dijadikan siasat ShiFu membantu Po menguasi teknik-teknik ilmu naga untuk melawan Tai Lung. Hal yang sama juga bisa kita terapkan pada diri kita, karena masing-masing individu memiliki keunikan, gali dan temukan sisi unik Anda, jadikan sebagai pemicu keberhasilan tujuan yang ingin Anda raih.

5. Buka mata, buka hati

Tai Lung adalah murid pertama Master ShiFu yang diasuhnya sejak bayi. ShiFu menaruh harapan besar pada Tai Lung dan mewariskan ilmu Naga tertinggi pada Tai Lung. Sayang, Shi Fu tak pernah mengenali sisi jahat Tai Lung dan semua rasa sayang dan ketulusannya harus dibayar mahal, bahkan ShiFu nyaris kehilangan nyawa di tangan murid kesayangannya.

Rasa sayang itu wajar, tapi tetap harus membuka mata dan hati pada orang yang kita sayangi. Karena kekuasaan dan ketamakan bisa membutakan seseorang, bahkan rasa sayang dan kedekatan selama bertahun-tahun tak lagi ada artinya. Asal bisa jadi yang terkuat, rasa sayang bisa jadi benci.

6. Rasa Sayang
Setelah dikhianati Tai Lung, sikap Shi Fu jadi dingin dan tak lagi menunjukkan rasa bangga dan kasih sayang pada murid-muridnya. ShiFu terluka dan tak bisa merasakan kasih sayang bahkan berbagi kasih sayang.

Meski hidup itu pahit, jangan pernah membiarkannya pahit, sirami dengan kasih sayang, karena kasih adalah hal terindah. Tumbuhkan dan jadikan kepahitan jadi kenangan.

7. Keluarga
Dalam kondisi terpuruk, Po tetap jadi yang terbaik bagi ayahnya. Po disambut hangat dan didukung ayahnya dan berkat ayahnya pula Po bisa memecahkan rahasia Kitab Naga dan menjadi Pendekar nomor satu.

Diakui atau tidak, keluarga adalah rumah tempat berbagi tangis dan tawa, keluarga selalu ada saat kita jatuh dan tak pernah lelah memberikan dukungannya. Jadi, apakah Anda sudah memberikan yang terbaik bagi keluarga Anda? Dukung dan selalu peluk mereka dengan kasih.

8. Hadapi Takdir One often meets his destiny on the road he takes to avoid it.

Nasihat Oogway pada ShiFu, saat Tai Lung kabur dari penjara dan ingin merebut kembali kitab naga. Master ShiFu goyah, namun keyakinan Oogway memberinya semangat bahwa dia tak boleh gagal untuk kedua kalinya. Takdir yang mempertemukan guru dan murid yang dulu pernah saling menyayangi dan berakhir menjadi musuh.

Intinya, kita memang sering kali dihadapkan pada takdir di jalan yang kita hindari, tapi kita tak boleh menyerah, karena setiap takdir pasti membawa tujuan entah itu baik atau buruk, semua tergantung bagaimana kita menyikapinya. Hadapilah takdir yang sudah digariskan padamu.

9. Patuh Obeying your master is not weakness!

Ucapan yang dilontarkan Master ShiFu saat perjumpaan dengan Tai Lung. Jika saja, Tai Lung menurut dan menerima takdirnya, Tai Lung tak akan menghabiskan 20 tahun waktunya di penjara, dan bisa hidup damai di Valley of Peace. Patuhilah setiap ucapan guru dan orang tua, karena tidak ada orang tua yang menyesatkan anak-anaknya, semua demi kebaikan dan masa depan yang lebih baik.

10. Bersikap Ksatria You cannot leave! A real warrior never quits! (Master ShiFu pada Po)

Saat Po merasa lelah dengan penolakan Master ShiFu, Po mulai menyerah. Sampai akhirnya Master ShiFu percaya bahwa Po memang ksatria yang ditakdirkan memiliki kitab Naga, Master ShiFu tak berhenti memberi semangat Po dan meyakinkan Po bahwa dia bisa mengalahkan Tai Lung. Karena seorang Ksatria tak akan menyerah dengan rintangan apa pun.
Baca Selengkapnya ... »»