Bagaimana Dinosaurus Tidur?

Mei long

Satu per satu fosil dinosaurus ditemukan. Beragam spesies dinosaurus pun terungkap. Meski demikian, masih banyak pula misteri yang melingkupi satwa purba tersebut.

Salah satu pertanyaan iseng diajukan oleh Brian Switek, seorang penulis sains serta peneliti di New Jersey State Museum. Ia mempertanyakan bagaimana cara dinosaurus tidur.

"Apakah Apatosaurus berdiri atau berlutut saat istirahat? Apakah Tyranosaurus bangkit dengan lengan kecilnya setelah tidur siang? dan, apakah dinosaurus berpelukan agar tetap hangat di malam hari masa Mesozoikum?" demikian sejumlah pertanyaan yang diajukannya dalam tulisan di blog Smithsonian.

Dalam tulisan yang di-posting pada 9 Oktober 2012 tersebut, Switek menyajikan sejumlah hasil penelitian yang dapat sedikit menjawab pertanyaan tentang posisi tidur dinosaurus.

Salah satu temuan yang bisa menjawab adalah fosil Mei Iong, dinosaurus golongan troodontid (mirip burung) yang punya mata besar serta cakar yang bisa dibalik di kakinya. Fosil itu ditemukan oleh dua palaentolog, Xing Xu dan Mark Norell, pada tahun 2004.

Setelah dianalisis, Mei Iong yang berarti "naga yang tidur" ternyata mati dalam posisi seperti burung modern beristirahat. Kepala dinosaurus itu direbahkan di antara lengannya dan ekornya dilipat ke bagian tubuh utama.

Minggu lalu, baru saja ditemukan fosil dinosaurus sejenis, tetapi berukuran kecil. Penemunya adalah Chunling Gao dari Dalian Natural History Museum in China. Posisi fosil tersebut identik dengan fosil Mei sebelumnya.

Dua spesimen Mei tersebut bukan satu-satunya dinosaurus yang ditemukan dalam posisi tidur. Spesimen troodontid lain yang ditemukan di Mongolia, Sinornithoides youngi, juga ditemukan dalam posisi sedang beristirahat.

"Sementara itu, penulis tidak menuliskan dalam makalah penelitiannya, posisi tidur Mei dan Sinornithoides tersebut mengingatkan saya pada dinosaurus di awal era Jurassic, Segisaurus. Dideskripsikan pada tahun 1936, tulang Segisaurus ditemukan dengan kaki terselip di bawah tubuhnya dan lengan berada dalam posisi beristirahat," ungkap Switek.

Switek mengungkapkan, mungkin dinosaurus-dinosaurus itu mati saat tidur.

"Bukti-bukti memang jarang, tapi bukti yang ada membantu memberi gambaran beberapa momen dalam sejarah Mesozoikum," paparnya.
Baca Selengkapnya ... »»  

Cara Mengatasi warning: Missing required field updated

klik tab 'edit HTML', jangan lupa untuk mencentang 'Expand Template Widget', untuk keselamatan ane sarankan kalian untuk "Download Full Template"

 Cari Kode <b:if cond='data:post.hasJumpLink'> dan letakan kode dibawah ini tepat di atasnya
<div class='vcard' id='hcard- Nama Blog'>
<span class='fn n'>
<span class='given-name'>Posted by: Nama Blog</span>
</span>
<a class='updated' href=' URL BLOG ATO PROFILMU ' rel='bookmark'> nama blog, </a> Updated at: <abbr class='published' expr:title='data:post.timestampISO8601'><data:post.timestamp/></abbr>
</div>



Simpan dan Cek apakah sudah bisa mengatasi Error Warning: Missing required field "updated" dan Warning: Missing required hCard "author"
untuk mengecheck hasilnya klik di sini
4.5
Baca Selengkapnya ... »»  

"Uhang Pandak" Orang Kerdil Gunung Kerinci Yang Masih Penuh Misteri

http://2.bp.blogspot.com/_4Al_Tk5FMSc/TSXhSaP55uI/AAAAAAAAAoY/Sh1bT9Xv7gs/s320/Berbagai%2BIlustrasi%2BUhang%2BPandak.JPG



Uhang Pandak” atau Orang Pendek, merupakan misteri sejarah alam terbesar di Asia. Keberadaan Orang Kerdil ini, telah memancing ahli binatang untuk mendaftarkan laporan kera misterius ini di wilayah Taman Nasional Kerinci Seblat, Propinsi Jambi, lebih dari 150 tahun.

Setiap daerah pasti memiliki kepercayaan tentang makhluk-makhluk Bunian. Di daerah Bengkulu, orang Bunian disebut "Sebabah" yang merupakan satu bentuk yang mirip dengan manusia, hanya saja mereka bertubuh kecil dan berkaki terbalik.

Lebih ke daerah pedalamannya lagi, ada juga kisah tentang makhluk Gugua, yang mempunyai perawakan berbulu lebat, pemalu, dan suka menirukan tingkah laku dan perbuatan manusia.

Konon pada zaman dahulu, makhluk ini bisa ditangkap. Masyarakat dahulu menangkap makhluk ini dengan menyiapkan sebuah perangkap. Ada juga kisah tentang perkawinan makhluk ini dengan penduduk lokal, lalu mempunyai keturunan.


http://3.bp.blogspot.com/_WM8e1-It3UA/SuE04YOmL0I/AAAAAAAAAb8/IQxTEPqE27w/s320/Peta+Taman+Nasional+Kerinci+Dimana+Uhang+Pandak+Banyak+Dilaporkan+Penampakkannya.bmp


Sampai hari ini, makhluk di gunung Kerinci yang dikenal sebagai “uhang pandak”, memiliki variasi yang membingungkan dari nama dialek setempat. Sampai sekarang pun masih belum teridentifikasi oleh ilmuwan.

Orang pendek / uhang pandak ialah nama yang diberikan kepada seekor binatang (manusia atau bunian) yang sudah dilihat banyak orang selama ratusan tahun. Kerap kali muncul di sekitar Taman Nasional Kerinci Seblat, Jambi.

Walaupun tak sedikit orang yang pernah melihatnya, keberadaan uhang pandak hingga sekarang masih merupakan teka-teki. Tidak ada seorang pun yang tahu sebenarnya makhluk jenis apakah yang sering disebut sebagai orang pendek itu.

Tidak pernah ada laporan yang mengabarkan, bahwa seseorang pernah menangkap atau bahkan menemukan jasad makhluk ini. Namun, hal itu berbanding terbalik dengan banyaknya laporan dari beberapa orang yang mengatakan pernah melihat makhluk tersebut.


http://3.bp.blogspot.com/_1UsyJ19irTY/TOstiyn7XRI/AAAAAAAAAN4/B_520XaOGgY/s1600/orang-pendek.jpg


Sekedar informasi, orang pendek ini masuk ke dalam salah satu studi Cryptozoology. Ekspediasi pencarian Orang Pendek sudah beberapa kali dilakukan di Kawasan Kerinci, salah satunya adalah ekspedisi yang di danai oleh National Geographic Society.

National Geographic sangat tertarik mengenai legenda Orang Pendek di gunung Kerinci, Jambi. Bahkan, beberapa peneliti telah mereka kirimkan kesana untuk melakukan penelitian mengenai makhluk tersebut.

Adapun cerita mengenai uhang pandak pertama kali ditemukan dalam catatan penjelajah gambar jejak, Marco Polo, 1292, saat ia bertualang ke Asia. Walau diyakini keberadaannya oleh penduduk setempat, makhluk ini dipandang hanya sebagai mitos belaka oleh para ilmuwan, seperti halnya "Yeti" di Himalaya dan monster "Loch Ness" Inggris Raya.

Sejauh ini, para saksi yang mengaku pernah melihat Orang Pendek menggambarkan tubuh fisiknya sebagai makhluk yang berjalan tegap (berjalan dengan dua kaki), tinggi sekitar satu meter (diantara 85 cm hingga 130 cm), dan memiliki banyak bulu diseluruh badan. Bahkan tak sedikit pula yang menggambarkannya dengan membawa berbagai macam peralatan berburu, seperti semacam tombak.

http://infokita.ucilblog.com/wp-content/uploads/2011/01/jejak-kaki-uhang-pandak.jpg


Legenda Mengenai Uhang Pandak sudah secara turun-temurun dikisahkan di dalam kebudayaan masyarakat "Suku Anak Dalam". Mungkin bisa dibilang, suku anak dalam (Kubu) sudah terlalu lama berbagi tempat dengan para Orang Pendek di kawasan tersebut. Walaupun demikian, jalinan sosial diantara mereka tidak pernah ada.

Sejak dahulu, suku anak dalam bahkan tidak pernah menjalin kontak langsung dengan makhluk-makhluk ini, mereka memang sering terlihat, namun tak pernah sekalipun warga dari suku anak dalam dapat mendekatinya.

Ada sebuah kisah mengenai keputusasaan para suku anak dalam yang mencoba mencari tahu identitas dari makhluk-makhluk ini, mereka hendak menangkapnya, namun selalu gagal. Pencarian lokasi dimana mereka membangun komunitas mereka di kawasan Taman Nasional juga pernah dilakukan, namun juga tidak pernah ditemukan.

Awal tahun 1900-an, dimana saat itu Indonesia masih merupakan jajahan Belanda, tak sedikit pula laporan datang dari para WNA. Namun, yang paling terkenal adalah kesaksian Mr. Van Heerwarden di tahun 1923. Van Heerwarden adalah seorang zoologiest, dan disekitar tahun itu ia sedang melakukan penelitian di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat.

Pada satu catatan, ia menuliskan mengenai pertemuannya dengan beberapa makhluk gelap dengan banyak bulu di badan. Tinggi tubuh mereka ia gambarkan setinggi anak kecil berusia 3-4 tahun, namun dengan bentuk wajah yang lebih tua dan dengan rambut hitam sebahu. Van Heerwarden sadar, mereka bukan sejenis siamang maupun primata lainnya. Ia tahu makhluk-makhluk itu menyadari keberadaan dirinya saat itu, sehingga mereka berlari menghindar.

Satu hal yang membuat Mr. Heerwarden tak habis pikir, semua makhluk itu memiliki persenjataan berbentuk tombak dan mereka berjalan tegak. Semenjak itu, Mr. Heerwarden terus berusaha mencari tahu makhluk tersebut, namun usahanya selalu tidak berbuah hasil.

Sumber-sumber dari para saksi memang sangat dibutuhkan bagi para peneliti yang di danai oleh National Gographic Society untuk mencari tahu keberadaan Orang Pendek.

Dua orang peneliti dari Inggris, Debbie Martyr dan Jeremy Holden sudah lama mengabadikan dirinya untuk terus menerus melakukan ekspedisi terhadap eksistensi Orang Pendek. Namun, sejak pertama kali mereka datang ke Taman Nasional Kerinci di tahun 1990, hasil yang didapat masih jauh dari kata memuaskan.

http://amdefi.files.wordpress.com/2009/04/prediksi.jpg


Lain dengan peneliti lainnya, Debbie dan Jeremy datang ke Indonesia dengan di biayai oleh Organisasi Flora dan Fauna Internasional. Dalam ekspedisi yang dinamakan “Project Orang Pendek” ini, mereka terlibat penelitian panjang disana.

Secara sistematik, usaha-usaha yang mereka lakukan dalam ekspedisi ini antara lain adalah pengumpulan informasi dari beberapa saksi mata untuk mengetahui lokasi-lokasi dimana mereka sering dikabarkan muncul. Kemudian ada metode menjebak pada suatu tempat, dimana terdapat beberapa kamera yang selalu siap untuk menangkap aktivitas mereka.

Namun, akhirnya rasa putus asa dan frustasi selalu menghinggap di diri mereka, ketika hasil ekspedisi selama ini yang mereka lakukan, belum mendapat hasil yang memuaskan alias nihil.

Beberapa pakar Cryptozoology mengatakan, bahwa Orang Pendek mungkin memiliki hubungan yang hilang dengan manusia. Apakah mereka merupakan sisa-sisa dari genus Australopithecus?

http://i104.photobucket.com/albums/m168/coastwizard/Cryptozoology/Orang-Pendek/debbie_martyr.jpg


Banyak Paleontologiest mengatakan, bahwa jika anggota Australopithecus masih ada yang bertahan hidup hingga hari ini, maka mereka lebih suka digambarkan sebagai seekor siamang.

Pertanyaan mengenai identitas Orang Pendek yang banyak dikaitkan dengan genus Australopitechus ini, sedikit pudar dengan ditemukannya fosil dari beberapa spesies manusia kerdil di Flores beberapa waktu yang lalu.

Fosil manusia-manusia kerdil “Hobbit” berjalan tegak inilah yang kemudian disebut sebagai Homo Floresiensis. Ciri-ciri fisik spesies ini sangat mirip dengan penggambaran mengenai Orang Pendek, dimana mereka memiliki tinggi badan tidak lebih dari satu seperempat meter, berjalan tegak dengan dua kaki, dan telah dapat mengembangkan perkakas/alat berburu sederhana, serta telah mampu menciptakan api. Diperkirakan hidup antara 35000 – 18000 tahun yang lalu.

Apakah keberadaan “Uhang Pandak” benar-benar merupakan sisa-sisa dari Homo Floresiensis yang masih dapat bertahan hidup? Secara jujur, para peneliti belum dapat menjawabnya.

http://farm2.static.flickr.com/1419/5122241727_b627353ea6.jpg


Peneliti mengetahui, bahwa setiap saksi mata yang berhasil mereka temui mengatakan, lebih mempercayai Orang Pendek sebagai seekor binatang. Debbie Martyr dan Jeremy Holden, juga mempertahankan pendapat mereka, bahwa Orang Pendek adalah seekor siamang luar biasa dan bukan hominid.

Terlepas dari benar tidaknya mereka adalah bagian dari makhluk halus, binatang, atau pun ras manusia yang berbeda. Dunia tentunya masih menyimpan misteri tentang mereka yang harus terus dilakukan penelitian keberadaannya.

Bukankah berbagai peninggalan dan kerangka makhluk setengah kera Homo Floresiensis baru-baru ini ditemukan? Menjadi bukti, bahwa ada suatu komunitas makhluk diluar manusia modern yang pernah ada. Bisa jadi, “Uhang Pandak” yang tersembunyi dan penuh misteri selama ini, suatu hari ditemukan. Waktu jualah yang akan menjawabnya.
Sumber: http://mythdunia.blogspot.com/2012/06/uhang-pandak-orang-kerdil-gunung.html#ixzz1y7qSMNKq
Baca Selengkapnya ... »»  

Teori mesin waktu menurut John Titor

Sebenarnya berita ini termasuk berita lama, mungkin juga sudah banyak orang yang mengenal siapa si John Titor ini. Karena berita misteri akhir2 ini lagi sepi, saya memutuskan untuk membahas topik tentang John Titor saja. Pernah dengar mesin waktu? nah ini dia versi dunia nyatanya, John Titor adalah seorang yang mengaku berasal dari tahun 2036. Berikut kisah dan bukti-buktinya...

John Titor, The Time Traveler, muncul pada tahun 2000 dan mengaku sebagai manusia yang berasal dari tahun 2036. Dia mengaku sebagai prajurit amerika di tahun 2036 mengemban misi ke tahun 1975 untuk mengambil komputer portable pertama di dunia yaitu IBM 5100, dan mampir di tahun 2000-2001 untuk melihat keluarganya.

Untuk membuktikan kepada publik bahwa dia benar-benar berasal dari tahun 2036, ia memprediksi hal-hal yang akan terjadi di masa depan (belakangan terbukti benar). Selain itu dia juga menggambarkan sketsa dan memberi tahu cara kerja mesin waktu yang ia gunakan untuk Time Travel.

Prediksi yang dinyatakan John Titor antara lain adalah:

1. John menyebutkan inisial Tipler dan Kerr, ilmuwan yang akan berpengaruh dengan mesin waktu. Nama kedua orang ini di lacak kebenarannya dan ternyata mereka eksis didunia dan berprofesi sebagai profesor fisika.

2. Konsep dasar mesin waktu akan dikemukakan oleh CERN di tahun 2001. Kenyataanya di tahun 2000-2001 tidak banyak yang tahu tentang organisasi CERN, dan ternyata terbukti pada tahun 2001 CERN menyatakan menemukan konsep black hole, dimana konsep ini akan menjadi dasar mesin waktu.

3. John Titor memberikan rincian mesin waktu yang dia pakai kepada kita. Rincian tersebut berisi tentang Magnetic housing units for dual microsignularities, Electron injection manifold to alter mass and gravity of microsingularities, Cooling and x-ray venting system, Gravity sensors (VGL system), Main clocks (4 cesium units), Main computer units (3). Para ilmuwan sekarang menyatakan dengan mesin dan cara operasional yg disampaikan John sangat memungkinkan untuk melakukan time travel. Dan sekarang sedang diadakan penelitian lebih lanjut tentang rancangan ini.

4. Prediksi cepat John tentang amerika mengatakan bahwa mulai tahun 2004 USA akan mulai terjadi perang saudara, dimana antara tahun 2004-2008 terjadi demonstrasi dan pergolakan di dalam USA, tahun 2008-2015 puncak dari perang saudara itu. (yang ini tidak terjadi)

5. Perang dunia 3 akan di mulai tahun 2015. Dia menyatakan Rusia akan menyerang Amerika dengan nuklir di tahun 2015, otomatis perang saudara di amerika berhenti dan mereka bersatu melawan russia dan nantinya amerika hanya akan terbentuk menjadi 5 negara bagian dengan presiden setiap negara bagian masing2 dengan ibukota berpindah ke Nebraska. Menurut dia kota2 besar di amerika akan hancur begitupun di eropa,CINA, dan timur tengah. Sedangkan negara2 yg tidak terlibat perang dunia ke 3 adalah amerika selatan, australia, dan New Zealand. Perang ini akan menghilangkan 3 milyar populasi dunia. (banyak peramal sekarang yang mengatakan hal yang sama "perang dunia 3 akan meletus" semoga saja tidak terbukti).

6. Penyakit sapi gila akan mewabah dan semakin parah di tahun 2036. Karena penyakit ini dapat berdiam dalam tubuh manusia selama 30 tahun lebih dan mulai beraksi saat kita menjelang tua. Penyakit AIDS belum ada obatnya. Penyakit kanker sudah bisa di atasi dengan menggunakan virus melawan kanker itu sendiri (teori kanker ini sudah terbukti di jaman kita).

7. Makanan dan air bersih sangat sulit didapatkan akibat radiasi nuklir, di tahun 2036 setiap orang akan sangat berhati2 dengan makanan/minuman yangg akan dikonsumsinya. John menyatakan dia sangat ketakutan di tahun 2000-2001 dimana melihat orang dapat memesan makanan sesuka hatinya seperti di fastfood tanpa mengecek kesehatan makanan tersebut.

8. Dimasa depan kehidupan bertani akan kembali, religi akan menjadi sangat kuat, banyak orang yg menyesalkan PD3 hanya karena permainan politik. Dunia menjadi lebih damai.

9. John pernah menyatakan di New York akan ada gedung pencakar langit yang akan hilang dalam waktu dekat (belakangan diketahui tragedi 9/11) dan tidak ditemukannya Senjata pemusnah massal di timur tengah (irak) tetap membuat politik amerika untuk berperang.

10. Perkembangan IT akan sangat berkembang. Dia menyatakan bahwa akan banyak orang akan membuat video mereka sendiri dan di upload ke internet (youtube, mungkin juga Facebook) lalu sistem internet nanti akan independen dengan hanya menggunakan alat kecil bertenaga matahari yang dapat memancarkan signal sejauh 60mil (wi-max).

11. Di tahun 2036 energi hydrogen dan energi panas matahari berperan sangat penting dan lebih efisien.

12. Anda-anda sekarang barusan melewati bencana yang menakutkan. Coba anda pikiran kembali apa yang ditakuti 9-10 tahun yg lalu (taon 1999). Menurut milis di forum yg di maksud adalah bencana y2k, mereka menyatakan bahwa John telah kembali ke tahun 1975 untuk memberitahu para imuwan tentang bencana y2k. Informasi lebih lanjut tentang Y2K silahkan lihat disini Y2K

13. Menurut John kehidupan sosial masyarakat sekarang adalah sangat parah. Karena kita semua sangat malas, egois, individualis, acuh untuk bersosialisasi seperti domba dan banyak orang yang menghabiskan waktu untuk hal2 yang tidak berguna. Cobalah untuk bangun dan melihat keadaan disekeliling kita, kondisi alam makin rusak, bumi ini lagi sekarat.

14. Di tahun 2036 tidak ada organisasi kesehatan yang akan melindungi mu, jadi jika anda sakit parah, siap2 gali lubang kubur sendiri. (klo saat ini ada jaminan kesehatan tuk seluruh penduduk USA)

15. Temperatur dan suhu di dunia akan menjadi panas, sangat panas, kemudian berubah menjadi lebih dingin.

16. Saya (john) tahu tentang prediksi bangsa maya tentang tahun 2012, yah memang sesuatu hal yang unik akan terjadi, kira2 seperti cerita tentang laut merah dan orang mesir. tapi itu tidak membuat dunia ini kiamat. Hanya mengurangi sebagian besar penduduk bumi (menurut saya sepertinya memang akan terjadi sesuatu di 2012).

17. Yahoo dan microsoft tidak ada lagi di tahun 2036

18. MARS dan UFO, sampai tahun 2036 kita masih tidak menemukan apa2 di mars, begitu pun tentang ufo masih menjadi misteri. Walaupun para ilmuwan di tahun 2036 pernah menyatakan bahwa ufo/alien juga adalah timetraveler dari masa depan dan alien adalah bangsa manusia yang telah berevolusi akibat perubahan alam/radiasi/perang, mereka para alien memiliki struktur tubuh dan organ2 internal yang sama dengan manusia. (yang satu ini teori yang cukup masuk akal menurut saya, itu kalau memang ada time traveler)

Sejarah John Titor

Siapakah John Titor?? Dia mengaku lahir tahun 1998 di florida. Dia mengemban tugas dari tahun 2036 untuk ke tahun 1975 untuk mengambil PC IBM 5100, yang menurut dia dimana pc itu terdapat bahasa unix yang dapat memecahkan beragam bahasa unix.

Menurut dia teknologi di pc itu hanya seglintir orang IBM saja yang tahu dan teknologi itu tidak pernah lagi di pasang di pc generasi selanjutnya hingga 2036.
Menurut dia semua sistem unix akan menghadapi time error di tahun 2036, oleh sebab itu IBM 5100 sangat penting.

Hal ini langsung dikonfirmasi dan diakui oleh pihak IBM. Mereka kaget, karena sebenarnya hanya ada 5 orang yang mengetahui hal itu, dan itu pun terjadi pada tahun 1975.

Konsep Mesin Waktu

John mengaku mesin waktu yang dia gunakan adalah C204 yang dapat memuat sampai 3 orang. Mesin ini dimiliki oleh militer Amerika di tahun 2036, dan mesin waktu bukan barang yang aneh di masa dia. Ada lagi tipe yang lebih besar yaitu C206 yang dibuat oleh GE (General Electric) dengan kapasitas sampai 7 orang. Mesin ini hanya mampu membawa mereka maksium 60 tahun ke masa silam dengan kecepatan 10 tahun per jam.

(Mungkinkah??)

[Image: cutaway2.jpg?w=450&h=323]





Teori mesin waktu menurut John Titor

1. Apapun yang saya lakukan dengsn pergi ke masa silam tidak akan merubah masa depan saya, karena kita hidup di dimensi yg berbeda. Jadi menurut dia bahwa masa depan adalah keputusan. apa pun keputusan yg dibuat, di masa depan sudah ada jawaban nya.
(jadi menurut dia teori time paradox itu salah dan tidak terbukti).

2. Mesin waktu bentuknya panjang seperti box amunisi dengan beban mencapai 500kg. Dia harus menaruh alat itu didalam mobil dengan suspensi yang kuat, dan jika dinyalakan akan terbentuk suatu black hole kecil yang mirip dengan donut. Disaat itulah semua akan terhisap kedalam black hole itu termasuk mobilnya menuju ketempat tujuan dalam proses perjalanan akan sangat panas, sulit untuk bernafas, dan jika tujuan anda nanti ternyata ada benda atau tembok yang menghalangi kehadiran anda di titik point yang sama maka otomatis mesin waktu akan switch off. jadi anda tidak pindah dari 1 titik ke titik yg lain, tapi anda pindah ke dimensi yg lain.

3. Hukum fisika Kuantum Everett-Wheeler adalah teori yang benar untuk mesin waktu. Model ini juga bisa disebut “Many-Worlds Interpretation” atau dengan kata lain banyak hasil kemungkinan yang akan terjadi dimasa depan berdasarkan keputusan saat ini. Contoh nya, jika saya kembali ke tahun 1975 untuk membunuh kakek saya, lalu saya kembali ke 2036, saya akan tetap eksis, begitupun orang tua saya. tetapi di dimensi tahun 1975 dan masa depan nya saya dan orangtua saya tidak eksis. ini lah yg disebut many worlds interpretation. (sedikit mirip dengan teori time paradox)

*****
*****

Dia mengaku mampir ke tahun 2000 untuk menghampiri keluarganya (ayahnya) untuk memberikan peringatan. Dia menyuruh ayahnya yang tinggal di Florida untuk pindah karena akan ada sesuatu yang buruk menimpa daerah Florida. Setelah ayahnya pindah John Titor pun menghilang, diperkirakan dia kembali ke tahun 2036 pada 21 maret 2001.

Benar saja, tak lama setelah keluarganya pindah ke Nebraska, daerah Florida tertimpa badai topan besar yang menghancurkan semua wilayah disitu.

John Titor pernah meminta ayahnya untuk merekam proses time machine saat dia pakai untuk kembali ke tahun 2036 dan di upload ke internet melalui pengacara keluarganya Larry Harber, tapi entah kenapa rekaman video itu tidak jadi di upload. Ada yang mengatakan rekaman itu telah diambil oleh pihak intelijen amerika.

Apakah video tersebut menjadi rahasia negara Amerika?? mungkin saja, karena selama ini banyak misteri2 dunia yang ditutup2i oleh pemerintah setempat (seperti Area 51, dll).

Soo, apakah anda percaya dengan time travel??...
 

Baca Selengkapnya ... »»  

Surat Dari Kapten Timnas Tahun 2026 [ kayanya no HOAX Gan ](new bukan yang lama)

simak aja ya gan
beberapa sudah terbukti benar gan

saya Candi Fahkri Faishol J
saya lahir tahun 2000 di tangerang
orang tua saya , saya rahasiakan , demi menjaga identitas diri
di umur 6 saya sudah mahir bermain bola , tapi tidak di panggil oleh tim sekolah di sd karena masih terlalu muda
di umur 10 saya menonton aff indonesia
banyak yang bilang indonesia akan juara tapi kenyataan nya tidak
justru malaysia yang juara
saya berusaha mereformasi itu
di tahun 2022 indonesia berhasil masuk piala dunia
namun dalam 3 laga mereka akan di bantai oleh belanda 8-2 , denmark 4-0 , afrika selatan 6-4
saya mencetak 2 gol di sana , andik mencetak 1 gol , 3 dicetak oleh denny siregar

di tahun 2023 indonesia sangat maju dalam olahraga
di dalam sepakbola indonesia berhasil menjuarai aff dengan mengalahkan brunei 5-2 di final (di malaysia yang menjadi tuan rumah aff)

di tahun 2026 indonesia kembali masuk ke piala dunia karena menjadi tuan rumah
yang disenggalarakan di indonesia
dengan kejutan indonesia menaklukan italia 1-0 lewat gol candi
di babak selanjutnya kemenangan di ambil kembali oleh indonesia dengan skor 2-1 saat melawan azerbaijan
namun di pertandingan penutup grup a indonesia kalah oleh belanda dengan skor 3-0 sempat terjadi kerusuhan saat suporter indonesia tidak menerima kekalahan atas belanda

indonesia masuk ke babak 16 besar bersama belanda di grup a
indonesia langsung tancap gas di babak 16 besar , menang saat melawan juara piala eropa 2012 yaitu jerman dengan skor 3-2 , skuad timnas indonesia harus memupus harapannya masuk semi final setelah di taklukan oleh rusia lewat babak adu penalti

setelah itu indonesia terus berkembang.
saya kirim kan ini lewat probit (seperti internet) .


KARENA BELUM DIKETAHUI ASLI ATAU HOAX LEBIH BAIK JANGAN TARUHAN ATAS NAMA JERMAN KARENA DI CERITA INI MENANG , TS TIDAK BERTANGGUNG JAWAB

SUMBER
Baca Selengkapnya ... »»  

7 Jembatan Paling Unik dan Kreatif di Dunia

1. Henderson Waves Bridge
Inilah 7 Jembatan Paling Unik dan Kreatif di Dunia
Sebuah Jembatan untuk para pejalan kaki tertinggi di Singapura. Panjangnya sekitar 9 km, menghubungkan Mount Faber Park dengan Telok Blangah Hill Park Singapura.

2. Aiola Island Bridge
jembatan paling aneh dan unik
Dirancang oleh Vito Acconci, jembatan ini disebut sebuah pulau yang memiliki area berjemur, bar yang trendi dan tempat untuk minum kopi, dan memungkinkan Anda untuk menyeberangi Sungai Mur di Graz, Austria.

3. Langkawi Sky Bridge
jembatan paling angker
Jembatan pencakar langit Ini sangatlah indah yang terletak di Malaysia. Berjarak sekitar 700 meter di atas permukaan laut dan melintasi 125 gugusan pegunungan, menawarkan pemandangan Laut Andaman dan Thailand Tarutao Island.

4. Tianjin Eye Bridge
jembatan terunik
Keunikan dari jembatan ini adalah adanya roda putar raksasa yang dibangun di sebuah jembatan di atas Sungai Haihe di kota Tianjin, Cina.

5. Octavio Frias de Oliveira Bridge
jembatan paling ekstrim didunia
Disebut juga dengan jembatan kabel, terletak di São Paulo, Brasil. Jembatan ini tidak biasa karena bentuknya, yang mirip dengan huruf "X". Ini adalah satu-satunya jembatan di dunia yang memiliki dua jalur melengkung yang ditopang oleh tiang beton tunggal.

6. Banpo Fountain Bridge
jembatan teraneh didunia
Jembatan ini termasuk unik, karena terdapat air mancur yang melintasi sungai Han di ibukota Seoul Korea Selatan. Jembatan ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi para turis.

7. Python Bridge
Jembatan paling mengerikan didunia

Merupakan sebuah jembatan modern yang indah yang terletak di Amsterdam Timur Harbor

sumber; 
Baca Selengkapnya ... »»  

10 Misteri Besar Yang Tak Terpecahkan

10. Rongorongo
10 Misteri Besar Yang Tak Terpecahkan Lalu Dilupakan
Meskipun banyak orang yang tahu tentang Moai di Easter Island, namun tidak banyak yang tahu tentang misteri lainnya berkaitan dengan Easter Island. ‘Rongorongo’ adalah bahasa tulisan yang sulit dibaca dari para penduduk awal di daerah tersebut. Rongorongo dianggap misterius karena tidak ada tetangga kaum oceania yang menggunakan bahasa tulisan. Bahasa ini muncul di sekitar tahun 1700an, meskipun sayangnya hilang setelah para penjajah Eropa awal melarangnya disebabkan oleh kaitan-kaitannya dengan akar pagan para penduduk asli di sana.

9. Helike Kota yang Hilang
10 Misteri Besar Yang Tak Terpecahkan Lalu Dilupakan
Pada akhir abad kedua Masehi, penulis Yunani, Pausanias menulis sebuah cerita tentang bagaimana (4-500 tahun sebelumnya?) di satu malam ketika gempa kuat menghancurkan kota besar Helike, dengan Tsunami yang menyapu habis apapun yang ada di kota besar yang pernah maju tersebut. Kota tersebut, ibu kota dari Achaean League, adalah pusat ibadah yang dibaktikan kepada dewa kuno Poseidon, dewa laut. Tidak ada jejak masyarakat legenda yang disebutkan diluar tulisan-tulisan Yunani kuno sampai tahun 1861, ketika seorang arkeolog menemukan uang yang dianggap berasal dari Helike – sebuah koin perunggu dengan kepala Poseidon. Pada tahun 2001, sepasang arkeolog berusaha menemukan reruntuhan Helike di bawah lumpur dan kerikil-kerikil pesisir tersebut, dan saat ini sedang menggabungkan bangkit dan kejatuhan mendadak dari apa yang telah menjadi Atlantis “sebenarnya.”

8. Mayat Berlumpur
10 Misteri Besar Yang Tak Terpecahkan Lalu Dilupakan
Misteri ini bahkan bisa menjadi sebuah masalah bagi para penyelidik legenda dari CSI dan semacamnya! Mayat-mayat berlumpur ini adalah ratusan mayat kuno yang ditemukan terkubur di sekitar rawa-rawa utara dan lahan-lahan basah di Eropa Utara. Beberapa mayat ini memiliki tanda penyiksaan dan “kesenangan” abad pertengahan lainnya, yang membuat beberapa peneliti berpendapat bahwa korban-korban yang tidak beruntung ini adalah hasil dari pengorbanan ritual.

7. Runtuhnya Kaum Minoan
10 Misteri Besar Yang Tak Terpecahkan Lalu Dilupakan
Kaum Minoan terkenal karena legenda Theseus dan Minotaur, namun faktanya kaum ini merupakan warisan dari peradaban yang pernah besar dan lebih menarik. Meskipun banyak sejarahwan berkonsentrasi pada kejatuhan Kerajaan Roma, runtuhnya kaum Minoan, yang menduduki pulau Crete, adalah sebuah misteri yang sama jika tidak lebih besar. Tiga setengah tahun lalu, pulau tersebut digoncang oleh sebuah ledakan vulkanik besar di Pulau sebelahnya Thera. Para arkeolog menemukan buku-buku catatan yang menunjukkan bahwa kaum Minoan tetap bertahan selama 50 tahun setelah ledakan tersebut, sebelum akhirnya mereka benar-benar menghilang. Teori-teori tentang apa yang mengakhiri mereka telah berkembang mulai dari debu vulkanik yang menutupi pulau tersebut dan menghancurkan semua hasil panennya sampai ke masyarakat lemah yang akhirnya tersingkirkan oleh serbuan para kaum Yunani.

6. Batu Carnac
10 Misteri Besar Yang Tak Terpecahkan Lalu Dilupakan
Setiap orang pernah mendengar tentang Stonehenge, namun hanya sedikit yang mengetahui Batu Carnac. 3000 batu megalitik ini tersusun dalam barisan yang sempurna sepanjang 12 kilometer di pesisir Brittany di Barat Laut Perancis. Mitologi di sekitar batu-batu tersebut menunjukkan bahwa tiap batu adalah tentara Roma yang diubah menjadi batu oleh Merlin Sang Penyihir. Usaha-usaha penjelasan ilmiah menunjukkan bahwa batu-batu tersebut bisa jadi merupakan alat deteksi gempa yang rumit. Identitas kaum Neolithic yang membangunnya tidaklah diketahui.(**)

5. Robin Hood
10 Misteri Besar Yang Tak Terpecahkan Lalu Dilupakan
Semua orang pasti mengenal tokoh sahabat rakyat jelata ini. Namun kebenaran dari pria pemanah tampan ini masih berupa misteri. Pencarian sejarah perambok legendaris ini telah membesarkan sejumlah nama yang mirip dengannya. Salah satunya adalah seorang buronan Yorkshire bernama Rober Hod, yang juga dikenal sebagai Hobbehod atau Robert Hood dari Wakefield. Pencarian tersebut menjadi semakin rumit seiring nama Robin Hood menjadi istilah umum bagi seseorang yang berada di luar perlindungan hukum. Ketika literatur mulai menambahkan karakter-karakter baru kepada dongeng tersebut seperti Prince John dan Richard the Lionheart, jejak tersebut semakin kabur. Sampai sekarang, tak seorang pun tahu siapakah sebenarnya tokoh kriminal ini.

4. Pasukan Romawi yang Hilang
10 Misteri Besar Yang Tak Terpecahkan Lalu Dilupakan
Setelah pasukan Parthia mengalahkan tentara Jendral Romawi Crassus, legenda mengatakan bahwa sekumpulan kecil Tahanan Perang tersebut berkelana melewati padang pasir dan akhirnya digulung oleh tentara militer Han 17 tahun kemudian. Sejarawan Cina abad pertama, Ban Gu, menulis sebuah hikayat tentang konfrontasi dengan satu kumpulan pasukan aneh sekitar seratus personil yang berperang dalam “formasi unik berskala-ikan” untuk pasukan Romawi. Seorang sejarawan Oxford yang membandingkan catatan-catatan kuno mengklaim bahwa pasukan romawi yang hilang tersebut menemukan kota kecil dekat padang pasir Gobi bernama Liqian, yang di dalam bahasa Cina berarti Roma. Tes DNA sedang dilakukan untuk menjawab klaim tersebut dan semoga dapat menjelaskan beberapa tentara bermata hijau, berrambut pirang, dan menggemari perkelahian melawan banteng tersebut.

3. Naskah Voynich
10 Misteri Besar Yang Tak Terpecahkan Lalu Dilupakan
Naskah Voynich yang misterius diduga telah ditulis di ke-15 atau abad ke-16. Penulis, script, dan bahasa naskah tetap tidak diketahui.
Yang tercatat di atas keberadaan, yang Voynich naskah telah menjadi objek studi intensif oleh banyak profesional dan amatir kriptografer, termasuk beberapa top Amerika dan Inggris codebreakers Perang Dunia II ketenaran (yang semuanya gagal mendekripsi bagian apapun dalam teks). String ini kegagalan telah mengubah naskah Voynich menjadi subjek terkenal kriptologi sejarah, tetapi juga diberi bobot teori bahwa buku ini hanya tipuan yang rumit-urutan yang bermakna simbol sewenang-wenang.

Buku ini diberi nama setelah Polandia-buku Amerika dealer Wilfrid M. Voynich, yang mendapatkannya pada tahun 1912. Saat ini Voynich naskah disimpan dalam Buku Langka Beinecke dan Manuskrip Perpustakaan Universitas Yale sebagai item "MS 408". Edisi faksimili pertama diterbitkan pada tahun 2005

Kesan keseluruhan yang diberikan oleh lembaran-lembaran naskah tersebut menunjukkan bahwa isinya menyangkut farmakope atau membahas topik-topik di dalam pengobatan abad pertengahan atau modern awal. Namun, perincian ilustrasi yang membingungkan tersebut telah memunculkan berbagai teori tentang asal-usul buku tersebut, isi dari tulisan tersebut, dan tujuan naskah itu dibuat. Dokumen tersebut mengandung ilustrasi-ilustrasi yang menunjukkan bahwa buku tersebut memiliki enam bagian: Herbal, Astronomis, Biologis, Kosmologis, Farmasi, dan resep-resep.


2. Mumi Orang Eropa Di Cina
10 Misteri Besar Yang Tak Terpecahkan Lalu Dilupakan
Sebuah penemuan menakjubkan mumi-mumi berusia 2000 tahun di lembah sungai Tarim Cina Barat terjadi pada awal tahun 90an. Namun yang lebih menakjubkan dibanding penemuan itu sendiri adalah fakta yang mencengangkan bahwa mumi-mumi tersebut berambut pirang dan berhidung panjang. Pada tahun 1993, Victor Mayer seorang profesor universitas mengumpulkan DNA dari mumi-mumi tersebut dan tes-tes yang dilakukannya membuktikan bahwa mayat-mayat tersebut memiliki genetik orang Eropa. Tulisan-tulisan Cina kuno dari milenium pertama SM menyebutkan kelompok-kelompok kaukasus yang berasal dari daerah timur-jauh yang disebut sebagai kaum Bai, Yeuzhi, dan Tocharian. Meskipun begitu, tak satu pun yang benar-benar menyingkapkan bagaimana atau mengapa orang-orang ini berakhir di Cina.

1. Hilangnya Peradaban Lembah Hindus
10 Misteri Besar Yang Tak Terpecahkan Lalu Dilupakan
Kaum Lembah Hindus kuno, peradaban India tertua dan terkenal memiliki sebuah kebudayaan yang merentang dari India Barat sampai Afganistan dan memiliki sekumpulan rakyat sekitar 5 juta orang. Le—peradaban tertua India—merupakan sebuah kelompok yang tampak sehat dan mengesankan di zaman perunggu. Keruntuhan mereka yang mengherankan dan mendadak tersebut menyamai keruntuhan kaum Maya. Kaum Lembah Hindus ini adalah sebuah kebudayaan yang maju secara higienis dengan sistem pembuangan air canggih, dan tempat-tempat mandi yang dibandung secara amat bersih. Sampai saat ini tidak ada keterangan arkeologis tentang tentara, perbudakan, konflik, atau aspek-aspek lain dari masyarakat kuno. Tak seorang pun tahu kemana peradaban ini pergi.
 
 sumber: http://www.anehbanget.com/2012/03/10-misteri-besar-yang-tak-terpecahkan.html

Baca Selengkapnya ... »»  

10 Misteri Besar yang Telah Terungkap

10 Wajah Manusia Di Planet Mars
Misteri Wajah Manusia Di Planet Mars
Wilayah Cydonian di Mars menarik banyak perhatian karena salah satu bukit di daerah itu tampak seperti buatan manusia. Wilayah ini pertama kali dicitrakan secara rinci oleh pengorbit Viking 1, yang diluncurkan pada tahun 1975. Beberapa gambar yang diambil oleh Viking, termasuk yang diambil pada tahun 1976 menunjukkan bahwa salah satu mesa Cydonian memiliki bukit berpenampilan wajah. Para ilmuwan menganggap wajah sebagai trik cahaya dan bayangan, tetapi kemudian gambar kedua juga menunjukkan wajah pada sudut-matahari yang berbeda
Hal ini menarik perhatian dari organisasi intelijen luar Bumi, dan beberapa host talk show yang percaya bahwa gambar Wajah adalah sebuah hasil dari peradaban Mars yang lama hilang. Kebanyakan ilmuwan masih memegang kepercayaan bahwa wajah itu hanya konsekuensi dari melihat kondisi.
Pada tahun 2003, ketika badan antariksa Eropa meluncurkan Mars Express, mampu menggabungkan data dari kamera stereo resolusi tinggi dan membuat representasi 3D dari “Wajah di Mars”. Gambar paling baru (bawah) akan membuat yang percaya dengan teori mahluk mars akan terdiam bahkan yang paling setia.
Gambar menunjukkan sisa massif, diperkirakan telah terbentuk dari tanah longsor dan bentuk awal pembentukan puing-puing apron, tetapi tidak ada wajah yang terlihat.
9. Batu Suku Ica
Inilah 10 Misteri Besar yang Telah Terungkap
BAtu Ica adalah batu yang ditemukan di sebuah gua di Peru. Gua tempat penemuan tidak pernah diidentifikasi. BAtu itu telah diukir dengan ukiran orang-orang Aztec melawan dinosaurus, ikan punah, operasi jantung terbuka dan hal-hal lainnya yang menunjukkan peradaban maju.
Seorang petani ditangkap karena menjual batu-batu (yang diklaim bersejarah) untuk wisatawan, tapi kemudian ia mengakui mereka membuatnya sendiri.
Untuk mendapatkan kesan kuno, ia mengatakan ia meninggalkan batu-batu di kandang ayam, dan membiarkan ayam melakukan efek-efek korosi dan efek perubahan alam lainnya, banyak Orang Lain juga telah membuat dan menjual Ica Stones.Tidak ada bukti dari sebuah peradaban di daerah itu, tidak ada puing-puing, tulang atau apapun.
8. Mary Celeste
Cerita misteri Mary Celeste
Kapal Mary Celeste ditemukan terapung di laut tanpa awaknya. Cerita bermual dari ditemukannya makanan , masih panas dan siap untuk dimakan, kapal yang ditemukan ditinggalkan tapi tanpa barang pribadi yang diambil, dengan bekas hangus berupa lingkaran aneh di dek – diklaim menunjukkan penculikan alien.
Yang benar adalah jauh lebih membosankan. Kapal Mary Celeste kemungkinan menurut tanda-tandanya ditinggalkan krunya cengan terburu – buru. Juga diklaim kapal itu membuat suara-suara aneh. Kapten mungkin mengira kapalnya tenggelam, sehingga ia pergi dengan krunya.
7 .Segitiga Bermuda
misteri tentang Segitiga Bermuda
Segitiga Bermuda merupakan kawasan segitiga laut Atlantik di mana sejumlah besar kapal dan pesawat telah jatuh, atau menghilang, tanpa jejak. Namun, banyak kapal-kapal dan pesawat yang menghilang yang diklaim di Segitiga Bermuda tidak benar-benar lenyap di Segitiga Bermuda. Selain itu, kemungkinan karena jumlah lenyapnya pesawat / kapal dan kecelakaan tidak lazim bagi suatu daerah seluas itu .
Kisah Segitiga Bermuda telah dikembangkan karena histeria media dan penulis yang terobsesi dan ingin dipublikasikan.
6. Perhitungan kalender Suku Maya
fakta unik Perhitungan kalender Suku Maya
Satu-satunya hal misterius di sini adalah Suku Maya itu sendiri, dan bagaimana mereka menyusun kalender.Kalender terlihat seperti ini, 12.18.16.2.6, meskipun ini bukan tanggal hari ini. Jumlah hitungan akan sampai pada akhirnya suatu hari, ketika sudah mencapai jumlah tertentu, dan akan diatur ulang kembali ke angka nol dan nomor awal berikutnya untuk kalender itu adalah satu. dengan kata lain seperti di RESET !!
Hitungan kalender suku Maya kuno akan berakhir pada tahun 2012, sehingga orang memprediksi dunia akan berakhir juga.
Pikirkan kalender Maya sebagai odometer, ketika nomor mencapai nol, mereka akan mulai menghitung naik dari satu lagi. Sebenarnya nggak ada misteri di sini
5. Monster LochNess
 Monster LochNess
monster Loch Ness, diduga sebuah Plesiosaurus yang tersisa dari masa dinosaurus. Ada sonar’s yang telah melihat ‘sesuatu’, foto dll untuk mendukung keberadaan Rakasa Loch Ness.
Apa yang belum ada, adalah pemikiran dengan akal sehat. Legenda LochNess telah ada selama lebih dari 1500 tahun. Itu adalah salah satu mosnter yang sangat tua.
Tentu saja, monster itu bisa berkembang biak, tapi itu berarti sebuah keluarga monster.
Jadi Bagaimana dengan banyaknya monster tapi tidak ada bukti yang pasti? Adakah Sebuah foto yang jelas yang tidak dapat dibantah ? Tapi sampai hari ini tidak ada apa-apa kecuali banyak turis dengan obsesi.
4. Bigfoot
Asal-usul misteri Bigfoot
Bigfoot adalah kera prasejarah yang tampak seperti binatang. berbulu dan memiliki kaki besar.
Seperti dengan MonsterLoch Ness, hanya ada foto buram dan jejak kaki yang dipertanyakan kebenarannya. Sama seperti Rakasa Loch Ness, tidak ada bukti nyata dari keberadaan Bigfoot. Tidak ada kotoran bigfoot, tidak ada tulang, tidak ada artifak. untuk pembuktian, Tidak ada, kecuali banyak penampakan. Akhirnya,Bigfoot mungkin salah satu bagian dari sebuah imajinasi liar dari beberapa orang.

3. Kain Kafan dari Turin
Kain Kafan dari Turin
Kain Kafan dari Turin adalah kain yang diduga digunakan untuk membungkus Yesus setelah kematiannya. Wajah Yesus secara ajaib ditemukan di kain. Beberapa darah, tipe AB ditemukan pada kain.
Pertama, golongan darah AB ditemukan pada pita yang digunakan untuk mengangkat fibril pada kain kafan dan bukan pada kain kafan itu sendiri.
Kedua, bisa jadi darah siapa pun, dari siapa pun yang pernah menangani kain kafan.
Terakhir, darah tua yang mengering adalah hitam sedangkan noda pada kain kafan berwarna merah.
Ini sangat memungkin Satu teori bahwa model laki-laki dicat dan dibungkus dalam kain kafan untuk menciptakan sosok Kristus. cat Vermillion terpampang pada model pergelangan tangan, kaki dan tubuh untuk membuat darah.
Dan setelah dianalisa, kain kafan telah menunjukkan bekas pigmen cat yang umum digunakan pada abad 14.
2. Astrology
Inilah 10 Misteri Besar yang Telah Terungkap
Astrologi adalah praktek memeriksa bintang-bintang untuk memberitahu kami tentang masa depan kita.Orang yang lahir pada waktu tertentu bulan memiliki tanda bintang tertentu, misalnya, Leo, lahir di bulan Juli / Agustus. Dimana beberapa tanda bintang harian mungkin akurat,dan hal ini kebetulan.
Tidak ada cara banyak tua, mungkin bintang mati dapat memberitahu kita tentang masa depan.
Tanda dari Bintang Sehari -hari disimpan cukup jelas bahwa mereka bisa diterapkan pada apa pun.
Misalnya, “Anda akan bertemu dengan seseorang yang baru hari ini”, dan ternyata kita bertemu dengan orang baru setiap hari ,baik di toko, bus, dan dimanapun
1 . Mayat Yang tidak Membusuk
Inilah 10 Misteri Besar yang Telah Terungkap
Mayat yang Abadi adalah mayat yang telah “diawetkan tanpa pembalseman atau sarana buatan lainnya ‘. Yang paling terkenal adalah St Bernadette Soubirous (di atas), yang meninggal pada tahun 1879.
Wajah dan tangannya terbuat dari lilin. Lilin telah ditambahkan karena wajahnya menjadi lebih kurus ketika ia pertama kali digali. mayat lain mengeluarkan bau yang manis, mirip dengan cairan pembalseman.
Lainnya masih disebabkan oleh cara mereka dikuburkan,bisa di tanah alkali, yang kekurangan oksigen sehingga tidak ada bakteri dan cacing.
Baca Selengkapnya ... »»  

Sepuluh Kejadian Teraneh di Dunia

1. HUMANZEE
 
 
 
 
Humanzee adalah seekor simpanse yang tercipta sebagai hasil hipotesis dan hibrida manusia.
 
 
2. MANUSIA MARREE
 
 
 
 
Biasa juga disebut sebagai raksasa stuart yang ditemukan pada tahun 1998 dan diperkirakan merupakan orang Australia asli
 
 
3. INSIDEN VELA
 
 
 
 
Merupakan sebuha insiden terjadinya meledaknya atmosfer sebagai akibat dari lebih dari 2000 uji coba peledakan nuklir pada tahun 1977
 
 
4. THE BLOOP
 
 
 
 
The bloop adalah istilah yang diberikan untuk tenaga ultra frekuensi rendah yang terdeteksi oleh NOAA (U.S National Oceanic & Atmospheric Administration) pada tahun 1997
 
 
5. WOW SINYAL
 
 
 
 
Pada tahun 1977, teleskop BIg Ear mencatat terdapat sinyal aneh yang datang dari rasi sagitarius
 
 
6. IVY LEAGUE FOTO POSTUR TELANJANG
 
 
 
 
Ini merupakan peristiwa paling kontroversial yang pernah terjadi di Amerika. Bahkan beberapa pejabat penting Amerika seperti George Bush dan Hilary Clinton juga pernah mengalami ini saat mereka akan masuk universitas.
 
 
7. GLOBSTER
 
 
 
 
Globster merupakan bangkai dari seekor tasmania yang diperkirakan berukuran 6,1 meter dan memiliki berat tubuh hingga 10 ton. Bangkai ini tidak emmiliki mata dan kepala untuk diidentifikasi.
 
 
8. YAYASAN K MEMBAKAR UANG REBERAT 1 POUND
 
 
 
 
Ini merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh yayasan K untuk menghabiskan uang yang mereka punya.
 
 
9. WHO PUT BELLA IN TEH WYCH ELM?
 
 
 
 
Wych Elm ada sebuah tugu prasasti yang dibangun pada tahun 1758. Dan ternyata diketahui bahwa di dalam prasasti tersebut terdapat banyak kerangka manusia yang tidak diketahui siapa yang membuang disitu. Hingga pada tahun 1999 terdapat tulisan Who Put Bella in the wych elm tanpa diketahui juga siapa yang menulis.
 
 
10. KECELAKAAN JAPAN AIRLINES PENERBANGAN 1628
 
Rating: 5
Baca Selengkapnya ... »»  

20 Fakta Menarik Tentang Bumi (2)

10. Ungu Dulu, bumi berwarna ungu, bukan hijau seperti sekarang ini. Dugaan ini disampaikan ahli genetika mikroba asal University of Maryland, Shil DasSarma. Mikroba purba, kata dia, menggunakan molekul ketimbang klorofil untuk mengikat dan memanfaatkan sinar matahari. Proses ini memberikan rona ungu pada organisme tersebut. DasSarma menduga klorofil baru muncul setelah molekul yang sensitif cahaya yang disebut retina muncul di awal kehidupan bumi. 9. Laut Mayoritas wilayah bumi ditutupi lautan, yakni sekitar 70 persen. Hingga kini, manusia baru mengekslorasi 5 persen saja. Artinya, manusia belum pernah melihat 95 persen isi lautan lainnya. 8. Emas Lautan kita pun mengandung 20 juta ton emas. Tapi, logam mulia ini sangat encer. Dalam setiap liter air laut terkandung sepersekian miliar gram emas. Logam incaran manusia ini juga larut dalam bebatuan di dasar laut dan sejauh ini belum ada cara yang efisien untuk mendapatkan emas murni dari lautan ini. 7. Debu Kosmik Bumi selalu ditaburi debu dari langit. Setiap hari sekitar 100 ton bahan antarplanet --kebanyakan dalam bentuk debu-- melayang turun ke permukaan bumi. Partikel terkecil dilepaskan oleh komet saat es mereka menguap ketika mendekati matahari. 6. Letusan mahadahsyat Letusan gunung berapi paling besar dan tercatat manusia adalah letusan Gunung Tambora, Indonesia. Pada April 1815, gunung di Pulau Sumbawa, NTB ini meletus dengan ranking super kolosal, 7, dalam skala Volcanic Explosivity Index (VEI) dari 1 sampai 8. Ledakan ini disebut sangat keras hingga terdengar sampai Pulau Sumatera yang berjarak 1.930 km. Korban tewas dalam bencana alam ini mencapai 71.000 orang. Letusan ini juga memuntahkan debu tebal hingga jauh dari pulau Sumbawa. 5. Kota terpada Anda tidak suka dengan orang banyak? Menjauhlah dari Manila. Kota di Filipina ini menjadi kota dengan tingkat kepadatan tertinggi di muka bumi. Pada sensus 2007, 1.660.714 orang tinggal di 38,55 kilometer persegi. 4. Paling kering Tempat paling kering di muka bumi adalah Gurun Atacama di Chile dan Peru. Di pusat gurun ini, ada beberapa tempat yang tidak pernah disinggahi hujan. 3. 'Bumi' lain Para ahli yakin ada planet lain yang serupa dengan bumi, memiliki kehidupan di dalamnya. Peneliti antariksa menemukan sejumlah bukti keberadaan planet 'bumi' lain yang mengorbit pada bintang yang sangat jauh dari tata surya kita. Salah satu planet yang diduga mirip bumi adalah Kepler 22-b yanf memiliki zona habitat seperti bumi. 2. Langit di mana cahaya menari Beberapa penduduk bumi, khususnya di dekat kutub, memiliki kesempatan menikmati cahaya aurora. Cahaya ini makin sering nampak saat matahari memasuki siklus 11 tahunan yang kerap disebut sebagai badai matahari. Cahaya Selatan atau Aurora Australis lebih jarang terlihat dibanding Aurora Borealis, Cahaya Utara. 1. Gravitasi aneh Karena dunia kita bukan bola yang sempurna, massanya didistribusikan tidak merata. Dan masa tidak merata berarti gravitasi yang tidak merata juga. Satu anomali gravitasi misterius adalah di Teluk Hudson dari Kanada. Daerah ini memiliki gravitasi lebih rendah dari wilayah lain sumber: http://teknologi.vivanews.com/news/read/297800-20-fakta-menarik-tentang-bumi--ii- Rating: 4.5
Baca Selengkapnya ... »»  

20 Fakta Menarik Tentang Bumi (1)

20. Ukuran Rumah kita ini memiliki ukuran 'pinggang' yang cukup lebar. Jika mengukur garis khatulistiwa, Bumi memiliki diameter 24.901 mil atau 40.075 kilometer. 19. Selalu bergerak Anda merasa sedang berdiri dan tak bergerak. Tapi, sebenarnya manusia ikut bergerak cepat mengikuti rotasi bumi. Kecepatannya, tergantung anda berada di mana. Orang yang tinggal di garis khatulistiwa bisa bergerak paling cepat, bisa lebih dari 1.000 mil atau 1.600 kilometer per jam! Orang yang tinggal di kutub tak bergerak. Bayangkan jika anda memutar bola basket di ujung jari anda. Titik bola yang ada di ujung jari anda hanya berputar di jari anda saja. Tak hanya bergerak di porosnya, bumi juga mengitari matahari. Kecepatannya pun lumayan: 107.826 km per jam. 18. Tua Ilmuwan memperkirakan usia bumi dengan menghitung umur batu tertua di planet ini dan meteorit yang ditemukan di bumi. Meteorit dan bumi terbentuk di waktu yang sama, saat sistem tata surya terbentuk. Hasilnya: bumi berusia 4,54 miliar tahun. Batu tertua yang diketahui bernama Nuvvuagittuq Belt di pesisir Teluk Hudson, Kanada. Usia bebatuan ini berumur sekitar 4,28 miliar. 17. Gempa bulan Bulan sebagai satelit bumi juga dilanda gempa. Meski gempa di bulan lebih jarang dibanding gempa di bumi. Menurut ahli, gempa di bulan berkaitan dengan pasang surut jarak bumi dan bulan. Gempa di bulan juga biasanya terjadi di kedalaman, tengah-tengah permukaan dan pusat bulan. 16. Gempa terkuat Sepanjang sejarah manusia, gempa terkuat yang pernah tercatat adalah 9,5 SR yang terjadi Chile pada 22 Mei 1960, menurut US Geological Survey (USGS). 15. Terpanas Tempat terpanas di muka bumi ada di El Azizia, Libya. NASA Earth Observatory mencatat, daerah ini pernah dilanda suhu hingga 57,8 derajat Celcius pada 13 September 1922. 14. Terdingin Mungkin anda berpikir jika 'penghargaan' tempat terdingin di bumi jatuh kepada Antartika yang memang terkenal sangat dingin hingga suhu bisa mencapai minus 73 derajat C. Tapi, suhu lebih rendah pernah tercatat di Vostok Station, Rusia. Pada 21 Juli 1983 suhu di tempat ini mencapai minus 89,2 derajat C. 13. Punya dua bulan Bumi mungkin pernah punya dua bulan. Satu bulan kecil berdiameter sekitar 1.200 km pernah mengitari bumi sebelum bertumbukan dengan bulan yang kita ketahui saat ini. Bentrokan ini bisa menjelaskan dua sisi wajah bulan kita yang berbeda. 12. Batu berjalan Bebatuan bisa berjalan di bumi, setidaknya mereka bisa berjalan di Racetrack Playa, Death Valley. Di sini, badai bisa memindahkan bebatuan yang kadang beratnya bisa puluhan hingga ratusan pound, Menurut peneliti Badan Antariksa AS (NASA). 11. Danau Meledak Di Kamerun dan perbatasan Rwanda dan Republik Demokratik Kongo ada tiga danau mematikan: Nyos, Monoun dan Kivu. Ketiganya adalah danau kawah yang duduk di atas bumi vulkanik. Magma di bawah permukaan melepaskan karbondioksida ke danau. Karbondioksida ini bisa dilepas ke udara dalam bentuk ledakan. Siapapun yang lewat bisa lemas karena sesak napas dan kekurangan oksigen.
Baca Selengkapnya ... »»  

10 Fenomena Misterius Yang Tak Bisa Dijawab Dengan Sains

Melalui ilmu pengetahuan, manusia berusaha mengerti dirinya sendiri dan lingkungan di sekitarnya. Namun, manusia tidak selalu mendapat jawaban dan penjelasan pada kejadian-kejadian aneh. Berikut 10 fenomena yang tidak bisa dijelaskan ilmu pengetahuan, seperti dilansir dari laman Live Science: 10. Dengungan Taos Beberapa penduduk dan pengunjung di sebuah kota kecil di Taos, New Mexico sudah bertahun-tahun diganggu dan dibikin pusing tujuh keliling oleh dengungan frekuensi rendah yang lemah tapi misterius. Dengungan ini terdengar di padang pasir. Anehnya, hanya 2 persen penduduk Taos yang melaporkan pernah mendengar suara itu. Beberapa orang percaya, dengungan itu adalah suara tak wajar, ada pula yang menganggap histeria masal, bahkan ada yang menganggap sebagai sesuatu yang jahat. Tak ada satu pun yang bisa menjawab sumber atau asal dengungan ini. 9. Bigfoot Selama puluhan tahun, makhluk besar berbulu bernama bigfoot ini dilaporkan beberapa warga di seluruh Amerika. Kalaupun, populasi bigfoot ini menginjak angka ribuan, tapi tak satupun tubuh makhluk ini pernah ditemukan. Selain itu, tak satu pun jasad bigfoot yang dibunuh pemburu, ditabrak mobil ngebut, atau bahkan mati karena sakit atau menua. Minimnya bukti nyata keberadaan makhluk ini--seperti gigi atau tulang-- membuat sebagian orang tak percaya. Meski ada beberapa saksi yang menawarkan foto yang ambigu. Karena secara logika bukti tak ada, ilmuwan pun tak pernah bisa membuktikan makhluk seperti bigfoot atau Loch Ness raksasa itu ada atau tidak. Mungkin makhluk misterius ini mengintai dari kejauhan. 8. Intuisi Kadang-kadang kita bisa merasakan intuisi atau sering juga disebut indera keenam ini. Tentu saja, intuisi ini tidak selalu benar, tapi di lain kesempatan 'indera' ini bekerja dengan baik. Tanpa sadar, psikolog mencatat, manusia mengambil informasi dari dunia sekitar mereka. Hal ini, memimpin kita untuk merasakan atau mengetahui informasi tanpa tahu --dengan pasti-- bagaimana kita tahu informasi itu. Tapi, kasus-kasus intuisi tetap saja sulit dibuktikan dan dipelajari. 7. Penghilangan misterius Orang menghilang karena berbagai alasan, kebanyakan melarikan diri, kecelakaan, diculik lalu dibunuh, dan sebagainya. Tapi, pada akhirnya mereka ditemukan. Tapi, tidak dengan penghilangan secara misterius. Beberapa orang tampaknya menghilang tanpa jejak. Biasanya, orang hilang bisa ditemukan melalui penyelidikan polisi, pengakuan, atau tanpa sengaja oleh 'detektif psikis.' Tapi, ketika bukti penghilangan ini minim, polisi pun tak berkutik. Bahkan ilmu forensik pun tak dapat memecahkan kejahatan itu. 6. Hantu Beberapa program televisi, film, dan lainnya menggambarkan bagaimana arwah orang mati muncul dalam peradaban dan cerita rakyat. Banyak orang yang mengaku pernah melihat penampakan bayangan orang asing atau orang terkasih, padahal sudah meninggal dunia. Walau bukti pasti keberadaan hantu ini masih diperdebatkan, saksi-saksi terus melaporkan penglihatan mereka. Baik pengakuan melihat, memotret, bahkan berkomunikasi dengan para hantu. Investigator hantu berharap suatu hari nanti arwah orang meninggal bisa berkomunikasi dengan orang hidup sehingga mengakhiri misteri ini. 5. Deja vu Deja vu berasal dari bahasa Prancis yang berarti 'pernah melihat,' di mana seseorang merasa beda, bingung, dan misterius karena pernah melihat atau merasakan satu kondisi saat ini, di masa lampau. Misalnya, seorang wanita yang berjalan di sebuah gedung di sebuah negeri asing baginya. Tapi, si wanita ini merasa sangat akrab dan familiar dengan penataan ruangan di gedung tersebut. Beberapa orang menganggap ini sebagai atribut dari kehidupan sebelumnya. Seperti intuisi, penelitian dan psikologi sudah menawarkan penjelasan yang lebih alami, tapi tetap saja ini fenomena yang misterius, termasuk penyebabnya. 4. UFO Banyak kalangan yang tak meragukan eksistensi Unidentified Flying Objects (UFO). Banyak orang yang melihat gambaran misterius di langit, mulai dari pesawat sampai meteor. Apakah salah satu diantara objek itu adalah pesawat alien, masih perdebatan juga. Mengingat posisi Bumi di tengah-tengah alam semesta, UFO belum bis` dijelaskan sains. 3. Kehidupan Setelah Kematian Beberapa orang-orang yang pernah mengalami situasi di ujung kematian, melaporkan beberapa pengalaman mistik, seperti berjalan di terowongan dan melihat cahaya, Bertemu dengan orang-orang terkasih, perasaan damai, dan sebagainya. Hal ini dapat menunjukkan eksistensi setelah kematian. Tapi sejauh ini, belum ada bukti kuat atau informasi yang bisa verifikasi dari kehidupan setelah kematian. Para skeptis menduga pengalaman mendekati kematian itu bisa dijelaskan sebagai halusinasi alami dari trauma otak. Tapi, tetap saja fenomena ini belum terjawab. Atau orang-orang tersebut memang membawa misi khusus dari dunia kematian? 2. Kekuatan Supranatural Kekuatan supranatural dan ekstra-sensorik persepsi (extra-sensory perception/ESP) termasuk deretan top fenomena misterius karena banyaknya orang yang percaya padanya, seperti juga intuisi. Banyak orang percaya bahwa intuisi adalah bentuk kekuatan batin untuk menyingkap misteri atau ilmu khusus mengenai dunia dan masa depan. Peneliti sudah menguji secara ilmiah orang-orang yang mengaku punya kekuatan supranatural. Hasilnya, negatif atau ambigu.Beberapa beralasan bahwa kekuatan batin ini tidak bisa diuji. Untuk beberapa argumentasi, kekuatan ini kurang dipercaya kaum skeptis dan ilmuwan. Tapi, kalaupun kekuatan ini benar ada, sains tidak akan bisa membuktikan atau menyangkal kekuatan batin ini. 1. Hubungan Tubuh/Pikiran Ilmu kedokteran baru mulai memahami cara-cara di mana pikiran mempengaruhi tubuh. Efek placebo, misalnya, menunjukkan pasien bisa merasa membaik dari penyakitnya saat percaya pengobatan yang dia jalani efektif--meski sebenarnya penyakitnya membaik atau tidak sama sekali. Melalui proses yang kurang dimengerti, kemampuan tubuh dan menyembuhkan diri sendiri saja jauh lebih menakjubkan dari obat modern apapun yang tercipta saat ini. sumber: http://teknologi.vivanews.com/news/read/302608-10-fenomena-misterius-tak-bisa-dijawab-sains
Baca Selengkapnya ... »»  

10 FENOMENA ALAM PALING MENGAGUMKAN

10. Ice Circles Lingkaran-lingkaran es adalah fenomena yang sangat jarang terjadi di permukaan air dingin. Lingkaran-lingkaran besar es ini dapat ditemukan di wilayah Skandinavia dan Amerika Utara. Fenomena ini terakhir kali ditemui di Inggris pada Novermber 2009. 9. Red Tides Fenomena alam ini terjadi akibat konsentrasi mikroorganisme-mikroorganisme di wilayah pantai, tepatnya di sekitar hilir sungai atau di bibir pantai, sehingga membuat air berubah menjadi warna ungu dan merah. 8. Columnar Basalt Formasi batu yang terbentuk akibat erupsi lahar yang membeku. Fenomena alam ini terdapat di Giant's causeway Irlandia Utara. 7. Sun Dogs Fenomena alam ini menampilkan 3 matahari pada garis horizon. 6. Moeraki Boulders Batu bundar di pantai yang terbentuk oleh ombak. Terletak di pantai Koekohe 5. Penitentes Fenomena alam yang hanya terjadi di wilayah antara Cili dan Argentina. Fenomena alam ini adalah fenomena salju yang meruncing ke atas yang diakibatkan oleh angin yang kencang di wilayah gunung Andes. 4. Light Pillars Fenomena Visual yang tercipta oleh refleksi cahaya. 3. Catatumbo Lightning Penduduk Venezuela menyebut fenomena ini "Relampago del Catatumbo". Lokasi petir ini dapat ditemukan di mulut sungai Catatumbo di danau Marcaribo Venezuela. Petir ini tingginya dapat mencapai 5km. Petir ini terjadi 140 sampai 160 kali di malam hari. setiap jam bisa terjadi 280 kilatan petir. Jadi dalam 1 tahun diperkirakan terjadi 448.000 ledakan petir. Petir ini terjadi akibat tabrakan angin yang berasal dari gunung Andes. Beberapa orang mengatakan wilayah ini memiliki lapisan ozon terbesar di bumi. 2. Cave of the crystal Gua yang berisi pilar-pilar kristal yang terletak di sebuah pertambangan di Cihuahua Meksiko. 1. Pink and White Terraces Keajaiban alam dari Selandia Baru yang kini tinggal kenangan karena telah rusak akibat ledakan vulkanik gunung Tarawera di tahun 1886. Fenomena alam air hangat ini terbentuk oleh geyser dan es disepanjang lereng gunung. Di bawahnya terdapat kolam air hangat seluas 3 hektar. Sebelum hancur akibat ledakan vulkanik gunung Tarawera di tahun 1886, fenomena alam ini masuk ke dalam 8 keajaiban dunia.
Baca Selengkapnya ... »»  

Gadget Apple Yang Mengubah Dunia

Jakarta - Sang pendiri Apple, Steve Jobs telah tiada. Namun sosok kreatif dan jenius ini meninggalkan warisan melalui penemuan revolusionernya. Berikut 5 produk Apple yang telah mengubah wajah industri teknologi, musik dan penerbitan. 

1. iPod

Oktober 2001, wajah industri musik berubah dengan diluncurkannya gadget seukuran telapak tangan bernama iPod. Perangkat musik portable berbentuk kotak tersebut memiliki central-scroll-wheel bulat dan layar kecil untuk memilih lagu. 

Untuk pertamakalinya, lagu bisa dimasukkan langsung ke perangkat tersebut dari sebuah komputer. Belum pernah ada pemutar musik digital sebelumnya. iPod pun tampil sebagai produk baru yang fresh dengan penggunaan yang tidak ribet. Produk ini menempatkan Apple sebagai pemain dengan kelas tersendiri di antara perangkat musik lainnya. 

iPod pertama dengan pilihan kapasitas 5GB dan 10GB sanggup menyimpan 1.000 lagu. Generasi kedua iPod diluncurkan pada 2002 dengan touch-sensitive scroll wheel. Sepanjang 2002, 600 ribu unit iPod laris terjual dan di akhir 2003 mencapai angka penjualan 2 juta unit.

Apple sukses menjual 100 juta unit iPod pada April 2007, membuatnya sebagai perangkat musik dengan penjualan tercepat dalam sejarah. Sampai saat ini ada beragam versi iPod yang sudah dirilis Apple, antara lain nano, shuffle dan touch. Lebih dari 275 juta unit iPod telah terjual di seluruh dunia. 

2. iTunes

Pada April 2003, hampir berbarengan dengan dirilisnya iPod generasi ketiga, Apple meluncurkan toko musik online iTunes yang menyediakan sekitar 200 ribu lagu.

Sebelum kemunculan iTunes, seperti dikutip detikINET dari Telegraph, Jumat (7/10/2011) para eksekutif di industri musik gagal meyakinkan kesuksesan pasar musik online. Namun saat ide ini dikawinkan dengan kesuksesan iPod, Steve Jobs membuktikan bahwa ini adalah pasar yang sangat bernilai untuk dieksplorasi. 

iTunes langsung mencetak kesuksesan dengan menjual satu juta lagu dalam minggu pertama perilisannya. Angka unduhan lagu di iTunes pun terus melesat. Pada 2010, unduh lagu di iTunes mencapai angka yang sangat fantastis, 10 miliar! 

Dalam perkembangannya, iTunes beberapa kali mengalami pembaruan. Yang paling signifikan adalah diperkenalkannya layanan beli dan sewa film pada tahun 2008. Apple juga baru saja mengumumkan bahwa iTunes kini dapat diakses di semua perangkat sebagai bagian dari langkah beralih ke cloud. 

3. iPhone

iPhone pertama diluncurkan pada Januari 2007. Gadget ini langsung melambungkan nama Apple di antara rivalnya yang membesut smartphone dengan fitur multi-touch screen. Setahun kemudian, iPhone 3G dirilis dan toko aplikasi Apple AppStore pun diluncurkan. 

Juli 2011, unduhan aplikasi di AppStore Apple mencapai 15 miliar. Sementara iPhone tercatat hingga kini telah berhasil terjual hingga 125 juta unit di seluruh dunia.

Sehari sebelum Steve Jobs tutup usia, yakni pada Selasa pekan ini, Apple baru saja meluncurkan iPhone 4S dengan tambahan fitur voice-control bernama Siri. Lagi-lagi, Apple menjanjikan fitur tersebut akan merevolusi cara orang menggunakan ponsel. 

4. Mac

Di depan ribuan delegasi yang kala itu sempat menertawakan dan meragukan idenya, Jobs memperkenalkan komputer Macintosh -- selanjutnya dikenal dengan sebutan Mac -- pertama pada Januari 1984. Perangkat ini mulanya berwujud kotak putih kecil di dalam sebuah tas dan dalam perkembangannya, terus berevolusi hingga menjadi mesin tipis yang kita temui sekarang. 

Setahun setelah memperkenalkan komputer Mac pertama, Jobs kembali membuat kejutan dengan penemuannya yang disebut mouse. Komputer Mac sendiri terus berkembang menjadi dua jenis komputer Apple, yakni iMac dan MacBook. Kini ada hampir 60 juta pengguna Mac di seluruh dunia.

5. iPad

Ini dia gadget yang tengah populer saat ini. iPad, yang disebut-sebut sebagai hasil hybrid antara Mac dan iPhone, dirilis pertamakalinya pada 2010. Kendati relatif masih dalam tahap pertumbuhan, iPad telah menuai sukses. 

iPad begitu kuat menonjolkan kehadirannya dalam pasar di mana komputer tablet lainnya masih tampak ragu-ragu. Vendor lain boleh dibilang menghabiskan banyak waktu mereka untuk mencari cara agar bisa mengalahkan produk Apple termasuk iPad di pasaran.

Perangkat ini pun segera berfungsi juga sebagai buku digital. Banyak penerbitan surat kabar dan majalah membuat aplikasi yang memungkinkan pembaca menikmati konten mereka dalam versi digital. Banyak yang mengatakan, iPad perlahan mengubah industri penerbitan. 

Hingga kini, sudah ada dua versi iPad yang diluncurkan. Sebanyak 28 juta unit telah laris manis terjual di seluruh dunia.
Baca Selengkapnya ... »»  

6 Orang Milyuner Paling Dermawan Di Dunia

Memiliki kekayaan yang sangat berlimpah memang tidak dapat dinikmati banyak orang. Mungkin dari seluruh penduduk di dunia ini, hanya ada segelintir saja yang dapat dikatakan milyarder. Seperti apa mereka?

1. Lakshimi Mittal
Asal Negara: India
Kewarganegaraan: Inggris
Usia: 56 tahun
Status Perkawinan: Menikah, 2 anak
Perkiraan Kekayaan: 32 milyar (US$)
Sumber Pendapatan: Baja
Perkiraan jumlah uang yang telah disumbang untuk amal: 6/10 dari jumlah hartanya.
[Image: lakshmimittal1.jpg]







2. Warren Buffet

Asal Neqara: Amerika
Kewarganegaraan: Amerika
Usia: 76 tahun
Status Perkawinan: Duda, 3 anak
Perkiraan Kekayaan: 52 milyar (US$)
Sumber Pendapatan: Investasi

Perkiraan jumlah uang yang telah disumbang untuk amal: 6/10 dari jumlah hartanya.
[Image: warrenbuffet2.jpg]







3. Prince Al Waleed Bin Talal Al Saud

(keponakan Raja Saudi Arabia)
Asal Neqara: Saudi Arabia
Kewarganeqaraari: Saudi Arabia
Usia: 49 tahun
Status Perkawinan: Menikah, 2 anak
Perkiraan Kekayaan: 23,7 milyar (US$)
Sumber Pendapatan: Investasi

Perkiraan jumlah uang yang telah disumbang untuk amal: 6/10 dari jumlah hartanya.







4. Bill Gates
Asal Negara: Amerika
Kewarganegaraan: Amerika
Usia: 52 tahun
Status Perkawinan: Menikah, 3 anak
Perkiraan Kekayaan: 59,2 milyar (US$)
Sumber Pendapatan: Microsoft

Perkiraan jumlah uang yang telah disumbang untuk amal: 6/10 dari jumlah hartanya.
[Image: billgates4.jpg]







5. Ingvar Kamprad
Asal Negara: Swiss
Kewarganegaraan: Swedia
Usia: 80 tahun
Status Perkawinan: Menikah, 4 anak
Perkiraan Kekayaan: 33 milyar (US$)
Sumber Pendapatan: Ikea

Perkiraan jumlah uang yang telah disumbang untuk amal: 8/10 dari jumlah hartanya.
[Image: ingvarkamprad5.jpg]

6. Carlos Slim Helu
Asal Negara: Meksiko
Kewarganegaraan: Meksiko
Usia: 67 tahun
Status Perkawinan: Duda, 6 anak
Perkiraan Kekayaan: 67,8 milyar (US$)
Sumber Pendapatan: Telecom
Perkiraan jumlah uang yang telah disumbang untuk aural: 9/10 dari jumlah hartanya.



Baca Selengkapnya ... »»