Tips memilih cemilan sehat di supermarket

Banyak produk makanan yang dijual di supermarket. Menemukan makanan sehat tentu bukan hal yang muda. Namun jangan khawatir, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk memilih cemilan sehat di supermarket, seperti dilansir oleh Health Me Up (07/01).  
Tips :
1. Cari bahan makanan yang komposisinya tidak susah disebutkan. Percaya atau tidak, semakin susah namanya, atau semakin ribet diucapkan, semakin tidak sehat bahan makanan tersebut.
2. Pilih produk yang mengandung sedikit sodium.  
3. Produk berbahan baku biji-bijian setidaknya harus mengandung serat alami sebanyak dua gram per sajian.  
4. Pilih produk dengan komposisi bahan pengawet, pewarna buatan, sodium, dan pemanis buatan yang     paling rendah.
 5. Perhatikan urutan bahan-bahan dalam kemasan. Bahan yang disebutkan paling awal adalah bahan yang paling banyak digunakan. Misalkan jika dalam kemasan kue dicantumkan: gula, tepung, telur, maka kandungan terbanyak kue ini adalah gula.
 6. Hindari makanan yang menyebutkan lemak dan gula sebagai bahan makanan di urutan tiga teratas.  
7. Hindari produk yang mengandung minyak sayur olahan, sirup jagung, fruktosa, pengganti lemak, monosodium glutamate, dan emulsifier.
8. Jangan membeli makanan yang mengandung hydrogenated fat. Hydriogenated fat adalah ketika hidrogen dimasukkan dalam minyak, yang menyebabkan cairan minyak berubah menjadi lemak jenuh. Lemak jenis ini buruk untuk jantung.
 9. Utamakan untuk memilih produk segar. Nah, sekarang Anda tak perlu khawatir kebingungan saat memilih makanan sehat di supermarket. Selamat belanja!
Tips memilih cemilan sehat di supermarket
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 14:05
Tips memilih cemilan sehat di supermarket RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2013-01-12T14:05:00+07:00, Title: Tips memilih cemilan sehat di supermarket, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment