Video Kapal Selam Nuklir Siluman Milik Rusia

Kapal selam nuklir super-modern dan hampir tak bersuara milik Rusia sudah diluncurkan ke laut dan menjadi kapal ketiga dari proyek Borei.

Kapal selam jelajah bernama lambung Vladimir Monomakh ini akan menjalani uji coba di laut dan beroperasi sepenuhnya pada tahun ini, tulis RT Online (31/12/2012).

Kapal selam Vladimir Monomakh dibangun di kompleks galangan kapal Sevemash yang berlokasi di pantai Laut Putih di kota Severodvinsk di Rusia utara pada 19 Maret 2006 pada perayaan ulang tahun armada kapal selam Rusia ke 100.

Vladimir Monomakh panjangnya mencapai 170 m, bisa menyelam sedalam 450 m dan berkecapatan 29 knots (54 km/jam) serta dilengkapi dengaan peluru kendali Bulava yang bisa meluncur sejauh 9.300 km serta torpedo.

Kapal ini bisa menyelam selama tiga bulan dengan navigasi otomatis dan hebatnya bisa hampir tak bersuara dibanding dengan kapal selam generasi sebelumnya.

Kapal selam ini dipersenjatai dengan sistem peluru kendali antarbenua Bulava (SS-NX-30 menurut klasifikasi NATO). Roket ini bisa mencegat serangan peluru kendali dan sudah diuji oleh kementerian pertahanan Rusia pada 27 Agustus 2011. Rudal diluncurkan dari Laut Putih, terbang sejauh 9.300 km hanya dalam 33 menit, dan menghancurkan sasaran di area khusus di Samudera Pasifik.

Semua kapal selam kelas Borei dilengkapi dengan ruangan khusus yang didesain untuk menampung seluruh awak kapal.

Berikut Videonya:

Kapal selam kelas Borei pertama yang diberi nama lambung Yury Dolgoruky telah selesai menjalani uji coba dan menjadi bagian dari armada Angkatan Laut Rusia pada hari Minggu kemarin. Pembangunan kapal selam ini memakan biaya US$ 770 juta, sementara kapal selam kelas Borei yang lain diyakini lebih murah.

Dalam delapan tahun mendatang Rusia akan membangun 10 kapal selam kelas Borei, sesuai program persenjataan Rusia 2011-2020. Seluruh kapal selam kelas Borei bisa menjadi basis kekuatan nuklir angkatan laut Rusia dalam dasa warsa mendatang. | beritaonline.web.id
Video Kapal Selam Nuklir Siluman Milik Rusia
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 10.42
Video Kapal Selam Nuklir Siluman Milik Rusia RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2013-01-02T10:42:00+07:00, Title: Video Kapal Selam Nuklir Siluman Milik Rusia, Rating5 of 8765432 reviews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar