KECERDIKAN KELINCI

Suatu waktu yang lama, Raja Naga, yang tinggal di bawah Laut Selatan sedang sakit. Dokter mengatakan kepadanya bahwa satu-satunya yang bisa menyembuhkan penyakitnya adalah hati kelinci. Jadi Raja Naga disebut semua penasihatnya bersama dan ia bertanya siapa yang akan pergi ke dunia tanah untuk mencari hati kelinci. Paus, ikan, cumi-cumi tersebut, lobster-semua Raja Naga pelayan-sangat tenang karena mereka semua takut pergi ke permukaan.

Akhirnya, kura-kura yang rendah hati sukarela, dan dialah yang akan pergi mencari kelinci. Kura-kura berenang dari dasar Laut Selatan ke dunia tanah. Dia datang ke pantai berpasir, di mana ia menemukan hewan putih berbulu melompat dengan kaki belakangnya.

"Maaf, Tuan," kata kura-kura, "tapi mungkin Anda menjadi kelinci."

"Kenapa, ya, aku," jawab kelinci. "Mengapa kau bertanya?"

"Saya telah dikirim oleh Yang Mulia, Raja Naga. Dia telah mengutus aku untuk mengundang makhluk dari deskripsi Anda untuk datang dan menjadi tamu di istana yang indah di bawah laut. "
"Saya akan senang untuk mengunjungi," kata kelinci. "Tapi aku tidak bisa berenang. Dan tidak air masuk ke mata dan mulut Anda? Bagaimana saya bernapas di bawah sana? "

"Oh, jangan khawatir," kata kura-kura. "Saya akan membawa Anda di atas punggungku. Dan Anda akan terbiasa dengan air. Dalam waktu singkat, Anda akan dapat bernapas itu seperti di udara. "

Sehingga kelinci menerima undangannya. Dia pun duduk di punggung kura-kura dan mereka berenang ke dalam Laut Selatan. Tentu saja, kelinci bersemangat untuk melihat semua pemandangan yang luar biasa, hutan berkilauan melambaikan daun hijau, lembah dan ngarai batu, ikan bercahaya yang bersinar di semua warna pelangi. Dan kelinci heran dia bisa bernapas di bawah air ajaib.

Tetapi ketika mereka tiba di istana Naga dan berdiri di hadapan Raja, tidak butuh waktu lama bagi kelinci untuk belajar bahwa ia telah ditipu. "Saya menyesal bahwa saya harus makan hati Anda untuk mendapatkan kembali kesehatan saya," kata Raja Naga. "Saya akan memberi Anda berkat saya sekarang sebelum dokter saya membawamu pergi."

Pada awalnya kelinci itu sangat takut, tapi ia pintar dan ia berpikir cepat, "Yang Mulia," katanya sambil membungkuk dengan hormat dan rendah hati, "Saya ingin ada yang lebih baik daripada saya untuk menjadi orang yang bisa menyembuhkan Anda. Tapi aku takut hati saya adalah organ yang sangat berharga jadi saya tidak membawanya bersama saya.

Jika saya hanya dikenal karena Anda akan membutuhkannya, saya akan membawanya dengan saya. Tetapi pada saat ini dia tersembunyi di sebuah tempat rahasia di hutan. Harap, Yang Mulia, menyuruh kura-kura untuk membawa saya kembali ke permukaan, setelah itu maka saya dengan senang hati akan kembali dengan hati saya. Ini akan menjadi suatu kehormatan untuk mengorbankan diriku untuk kamu. "

Raja Naga sangat terkesan oleh pengabdian kelinci, sehingga ia memberinya izin untuk kembali ke dunia tanah untuk mendapatkan hatinya. Kura-kura kemudian membawa kelinci kembali ke pantai tempat ia menemukannya. "Terima kasih untuk tumpangannya," kata kelinci, dan ia pun cepat-cepat melompat turun dari punggung kura-kura. "Hei, kura-kura," serunya ketika dia sudah aman di pantai, "Anda tidak benar-benar percayakan bahwa ada hati saya yang tersembunyi di hutan, kan?"

"Apa?" Kata kura-kura,. "Maksudmu, kau berbohong kepada kami?"

"Apakah Anda pikir, saya benar-benar bodoh sehingga akan memberikan diri saya untuk dipotong dan membiarkan Raja Naga untuk mengambil hati saya? Ha "Dan! Kelinci pintar itu pun melompat ke dalam hutan.

KECERDIKAN KELINCI
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 13:04
KECERDIKAN KELINCI RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2012-01-24T13:04:00+07:00, Title: KECERDIKAN KELINCI, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment