Film yang Menghina Islam itu Memakan Korban

DIKABARKAN Duta besar Amerika Serikat untuk Libya dan tiga staf kedutaan lainnya tewas. Keempatnya tewas seketika dalam serangan roket pada Selasa malam (11/9/2012). Roket yang menargetkan mobil di kota Benghazi Libya timur, seorang pejabat Libya mengatakan pada hari Rabu (12/9/2012).

“Duta besar Amerika dan tiga anggota staf tewas ketika pria bersenjata menembakkan roket pada mereka,” kata pejabat di Benghazi kepada Reuters.

Para pejabat Libya mengatakan duta besar Amerika Serikat dalam perjalanan ke tempat yang lebih aman, setelah demonstran beraksi di depan Konsulat Amerika Serikat di Benghazi. Namun ternyata ada seseorang yang melepaskan tembakan, menewaskan seorang anggota staf, sebagai protes atas film Amerika Serikat yang dianggap menghina Nabi Muhammad.

Pejabat itu mengatakan duta besar dan tiga staf lain tewas ketika pria bersenjata menembakkan roket ke mobilnya.

Saat bentrokan itu terjadi, ara penyerang menembaki bangunan sementara yang lain melemparkan bom buatan tangan ke arah kompleks, membuat ledakan kecil. Kebakaran kecil pun terjadi di sekitar kompleks.

Serangan itu menyusul protes di negara tetangga Mesir, tempat demonstran memanjat dinding kedutaan Amerika Serikat, merobohkan bendera Amerika dan membakarnya. Atas protes terhadap film yang menghina Nabi Muhammad.


Film yang Menghina Islam itu Memakan Korban
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 14:36
Film yang Menghina Islam itu Memakan Korban RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2012-09-14T14:36:00+07:00, Title: Film yang Menghina Islam itu Memakan Korban, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment