Para Wanita Peserta Festival Penis Di Jepang

Jepang memang negara yang kaya dengan berbagai macam budaya yang unik. Salah satu keunikan negara matahari terbit ini adalah terdapatnya sebuah festival penis yang diikuti oleh berbagai macam kelompok masyarakat di negara tersebut. Mulai dari anak-anak, laki-laki, perempuan, tua, muda ikut berbaur memeriahkan festival ini. Ritualnya adalah mengarak patung penis raksasa berusia ratusan tahun yang terdapat di dalam sebuah kuil. Patung penis tersebut di arak keliling kota, konon festival ini melambangkan kesuburan.


Melalui festival tahunan tersebut pemerintah Jepang berharap dapat meningkatkan kesadaran keluarga memiliki anak dengan membantu meringankan beban membesarkan anak. Pemerintah Jepang menawarkan uang saku bulanan sebesar US$ 280 per anak menyusul pertumbuhan penduduk terendah di negeri matahari terbit.

Ada beberapa festival penis di seluruh Jepang, tetapi yang paling terkenal berlangsung setiap tanggal 15 Maret di Kuil Tagata di Komaki City. Festival ini mampu menarik ratusan ribu wisatawan setiap tahunnya.

Dikutip dari Weird Asia News, festival dimulai dengan Hime no Miya, ritual sakral untuk menghormati bumi. Saat itu, orang-orang akan berdoa dan menghidangkan berbagai makanan serta mengadakan perayaan. Para orangtua akan mendandani anak-anak mereka, berdoa untuk kesehatan bayi serta mengonsumsi banyak minuman dan makanan ringan.

Setelah itu, 40 pria akan mengarak sebuah patung alat genital wanita ke kuil Ogata, dengan anak-anak kecil yang juga membawa versi kecil patung ke kuil itu.

Beberapa hari setelah Hime no Miya, festival berlanjut dengan mengarak lingga serupa penis yang diukir dari pohon berukuran 2,5 x 6 meter.

"Parade lingga berakar dalam kepercayaan Jepang kuno berarti pertumbuhan dan perkembangan segala sesuatu di bumi yang dikenal sebagai ibu yang harus dibuahi oleh surga sebagai representasi ayah," tulis brosur festival unik tersebut.

Rangkaian festival unik ini juga dimeriahkan dengan makanan dan berbagai suvenir, antara lain permen berbentuk alat kelamin pria dan wanita, lilin serta patung dan aksesoris genital dua gender.
Tertarik menyaksikan festival ini?








Para Wanita Peserta Festival Penis Di Jepang
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 10:25
Para Wanita Peserta Festival Penis Di Jepang RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2012-09-19T10:25:00+07:00, Title: Para Wanita Peserta Festival Penis Di Jepang, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment