10 Misteri Dunia Yang Tidak Terpecahkan

10. Bola Beralur

Bola Beralur

Selama beberapa dekade, para penggali di Afrika Selatan telah menemukan bola logam yang aneh. Diameter bola ini sekitar satu inchi dengan garis melingkar melewati ekuatornya. Bola ini ditemukan dalam dua tipe, yang satu terdiri dari benda logam yang padat dengan sedikit noda putih, dan yang satu lagi agak berongga. Yang mengejutkan adalah bola logam ini diperkirakan berumur 2,8 milyar tahun. Siapa yang membuatnya dan apa fungsinya masih tidak diketahui.

9. Bebatuan Dropa

Bebatuan Dropa

Pada tahun 1938, sebuah ekspedisi arkeologi yang dipimpin oleh Dr. Chi Pu Tei di daerah pegunungan Baian-Kara-Ulan di China membuat sebuah penemuan di sebuah gua yang tampaknya bekas ditinggali oleh sebuah peradaban kuno. Berdiameter sekitar 9 inchi, masing-masing punya lingkaran di titik tengah dalam bentuk spiral, menyebabkan benda ini terlihat seperti alat perekam suara kuno berumur 12 ribu tahun. Bentuk spiral itu ternyata tersusun dari gambar kecil yang menceritakan tentang kapal luar angkasa yang terjatuh di gunung. Pesawat itu dikendarai oleh orang-orang yang mereka sebut Dropa, dan kemungkinan besar mayat dari keturunan Dropa tersebut terkubur di gua itu.

8. Bebatuan Ica

Bebatuan Ica

Pada awal tahun 1930, ayah dari Dr. Javier Cabrera, Anthopologist untuk Ica, Peru, menemukan ratusan bebatuan di makam kuno para bangsa Inca. Dr. Cabrera, melanjutkan hasil kerja ayahnya, telah mengumpulkan lebih dari 1.100 bebatuan andesit, yang diperkirakan berumur 500 sampai 1.500 tahun yang kemudian disebut dengan bebatuan Ica. Di bebatuan itu terdapat gambar yang berbau seksual, beberapa gambar dewa-dewa, dan gambar praktek seperti operasi jantung dan transplantasi otak. Gambar yang paling mengagumkan adalah gambar tentang dinosaurus. Banyak yang skeptis dengan penemuan ini, keaslian bebatuan ini tidak pernah dibuktikan ataupun disanggah secara autentik.

7. Bebatuan Raksasa Costa Rica

 Bebatuan Raksasa Costa Rica

Saat para pekerja di Costa Rica sedang membersihkan hutan yang lebat untuk dijadikan perkebunan pisang pada tahun 1938, mereka menemukan obyek yang menakjubkan, lusinan bola dari bebatuan yang berbenduk bulat sempurna. Ukurannya beragam, mulai dari sebesar bola tenis sambai yang mempunyai diameter sepanjang 8 kaki dan mencapai berat 16 ton. Meskipun bebatuan itu jelas-jelas buatan manusia, tidak diketahui siapa yang membuatnya, untuk tujuan apa, dan yang paling membingungkan, bagaimana bisa mencapai bentuk bulat sempurna dengan akurat.

6. Buku Oera Linda

Buku Oera Linda

Buku Oera Linda adalah buku kontroversial dari Frisian yang melingkupi sejarah, mitologi, dan keagamaan yang pertama kali muncul pada abad ke 19. Tema yang terdapat dalam buku ini adalah bencana, nasionalisme, organisasi masyarakat, dan mitologi. Buku ini menyatakan kalau Eropa dan daerah sekitarnya kebanyakan dikuasai oleh para pendeta wanita yang mendedikasikan diri untuk dewi Frya, putri dari dewa Wr-Alda dan Irtha, dewi dari bumi. Buku ini juga menyatakan kalau peradaban Frisian memakai sistem alfabet yang merupakan sistem dari Yunani kuno. Buku ini diperkirakan dibuat antara tahun 2194 BC dan 803 AD.

5. Fosil Aneh

Fosil Aneh

Sebuah fosil dari tangan manusia ditemukan di bebatuan yang diperkirakan berumur 100 juta tahun di Canada. Jejak kaki manusia yang diperkirakan mengenakan sandal, ditemukan di dekat Delta, Utah di bebatuan yang diperkirakan berumur 300-600 juta tahun.

4. Benda Logam Aneh

Benda Logam Aneh3

Belum ada manusia 65 juta tahun yang lalu, apalagi manusia yang bisa mengolah benda logam. Apa penjelasan yang masuk akal tentang tabung logam yang berumur 65 juta tahun yang ditemukan di Perancis? Pada tahun 1885, sebongkah batu bara pecah, di dalamnya ada tabung logam yang diperkirakan dibuat oleh makhluk hidup yang pintar. Pada tahun 1912, seorang karyawan di pembangkit listrik memecahkan bongkahan besar batu bara, di dalamnya terdapat panci besi. Sebuah paku ditemukan di bebatuan pasir yang diperkirakan berasal dari era Mesozoic.

3. Tabut Perjanjian

Tabut Perjanjian

Tabut Perjanjian merupakan salah satu harta karun tersembunyi terhebat dan penemuannya bisa menjadi bukti nyata dari kitab Perjanjian Lama kaum Kristiani. Tabut Perjanjian ini menjadi tujuan utama dari setiap arkeologis dan para petualang. Di dalam tabut ini ada tablet batu yang berisi 10 perintah dari Tuhan yang diberikan pada Musa di Gunung Sinai. Menurut kitab Keluaran, Tabut ini dibuat dari kayu, berlapis emas di bagian dalam dan bagian luarnya. Banyak yang percaya benda ini punya kekuatan supernatural karena beberapa kejadian. Kematian seorang pria yang mencoba menyeimbangkan tabut ini saat ditarik kereta kuda, meruntuhkan tembok Jericho pada saat pertempuran, dan membuat bangsa Filistin terkena nasib buruk. Ada beberapa spekulasi tentang tempat terakhir Tabut ini terlihat. Butuh keberanian besar bagi mereka yang mau mencari benda ini. 

2. Rambut Malaikat

Rambut Malaikat

Rambut Malaikat adalah fenomena langka yang tidak bisa dijelaskan. Rambut Malaikat terbuat dari benang sutra yang jatuh ke bumi tapi tidak dapat disentuh dan segera menghilang dari pandangan. Fenomena ini terjadi di seluruh dunia, tapi daerah yang sering terjadi adalah Amerika Utara, New Zealand, Australia, dan Eropa bagian Timur. Tidak ada bukti tentang apa yang menyebabkan fenomena ini. Ada yang bilang benang ini dari laba-laba atau serangga yang menghasilkan benang lainnya, ada pula yang bilang ini tanda-tanda UFO melintas.

1. Peta Piri Reis

Peta Piri Reis

Peta Piri Reis adalah peta pra-modern yang dibuat pada abad ke 16 oleh laksamana dan pembuat peta dari Turki-Ottoman yang bernama Piri Reis. Peta ini menunjukkan pesisir barat Eropa dan Afrika Utara dengan ketepatan yang tinggi. Beragam kepulauan Atlantik termasuk Pulau Azores dan Pulau Canary juga tergambar di peta ini. Beberapa ilmuwan juga mengklaim kalau peta ini mendukung teori tentang penjelajahan bumi sebelum peradaban pertama manusia.


10 Misteri Dunia Yang Tidak Terpecahkan
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 22:14
10 Misteri Dunia Yang Tidak Terpecahkan RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2013-04-14T22:14:00+07:00, Title: 10 Misteri Dunia Yang Tidak Terpecahkan, Rating5 of 8765432 reviews