10 Daftar pencarian terpopuler di Google bulan Januari

10 Daftar pencarian populer di Google bulan Januari
Google Indonesia memberikan press releasenya seputar berita-berita populer mulai tanggal 25 - 31 januari 2013.

Dari ragam tema pencarian populer di Google sejak tanggal tersebut, 3 teratas dikuasai oleh dunia showbiz atau hiburan. Hanya beberapa saja yang tidak memiliki kaitan dengan dunia hiburan.

Berikut 10 daftar pencarian populer di Google mulai tanggal 25-31 Januari 2013.

Raffi Ahmad
Tema pencarian akan kasus Raffi Ahmad menduduki peringkat paling atas di Google selama tanggal tersebut. Walaupun pada akhirnya pencarian akan berita tersebut turun secara perlahan di bulan Februari 2013. Berdasarkan analitik dari Google Trends, 'narkoba Raffi Ahmad' menjadi query terlaris untuk mencari berita seputar itu, baru disusul dengan 'berita Raffi Ahmad' dan 'kasus Raffi Ahmad.'
Fatin X Factor
Fatin Shidqia Lubis (16) menduduki peringkat kedua dalam pencarian di Google untuk wilayah Indonesia. Hal tersebut dikarenakan kesuksesannya dalam membawakan lagu Bruno Mars berjudul Grenade dengan sempurna pada TV Show X Factor Indonesia. Uniknya, menurut Google Trends, query dengan kata Fatin justru tidak begitu populer. Banyak orang menggunakan query 'X Factor Indonesia' untuk mencari berita seputar Fatin.

Zaskia Sungkar
Masih seputar kasus narkoba Raffi Ahmad, pencarian dengan query Zaskia Sungkar menduduki urutan ketiga di Google. Artis satu ini juga ikut ditangkap oleh pihak kepolisian karena diduga ikut terlibat dalam pesta narkoba tersebut yang akhirnya dibebaskan karena tidak ada bukti. Dalam Google Trends, ternyata banyak orang yang menggunakan query 'Irwansyah Zaskia Sungkar' untuk mencari berita seputar artis cantik satu ini.

Lirik lagu Grenade
Juga, masih tetap seputar Fatin, urutan keempat dalam daftar pencarian populer di Google adalah lirik lagu Grenade. Mungkin dikarenakan popularitas lagu itu sendiri ditambah dengan populernya Fatin saat menyanyikan Grenade dari Bruno Mars, maka banyak orang yang coba mencari lirik lagunya. Dalam Google Trends, banyak orang yang menggunakan kata kunci 'Grenade Bruno Mars' untuk mencari berita, video atau juga lirik lagu tersebut.

Pilgub Sulsel
Pencarian dengan kata kunci Pilgub Sulsel juga masuk dalam urutan 10 besar pencarian populer di Google. Dari analitik di Google Trends, pencarian informasi dengan kata kunci Pilgub Sulsel terus melambung sampai sekarang. Uniknya, tidak banyak pengguna internet yang hanya menggunakan keywords Pilgub Sulsel saja. Mereka rata-rata menggunakan, 'hasil Pilgub Sulsel.'

Hansel and Gretel
Film action yang dibuat berdasarkan dongeng anak-anak dengan judul sama ini telah diputar di banyak bioskop di Indonesia saat ini. Karena popularitasnya, kata kunci Hansel and Gretel menduduki peringkat 6 sebagai keywords terlaris. Uniknya, ketika dilihat dengan menggunakan Google Trends, produk Google satu ini justru tidak memiliki cukup data untuk menampilkan hasilnya.

Valeria Lukyanova
Valeria Lukyanova sempat menjadi bahan pembicaraan banyak pihak baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Karena popularitasnya, kata kunci Valeria Lukyanova sangat laris digunakan untuk mencari informasi cewek satu ini. Beberapa minggu lalu, berita tentang Valeria Lukyanova menurun. Setelah beberapa saat menghilang, di tanggal 25-31 Januari 2013, kata kunci Valeria Lukyanova mulai banyak digunakan lagi karena 'manusia Barbie' ini kabarnya sedang melakukan operasi plastik.

Askew
Kata kunci Askew berhasil duduki peringkat 8 kata populer di Google. Askew adalah easter egg dari Google yang dapat memiringkan tampilan mesin pencari Google ketika penggunanya menuliskan kata tersebut di bar pencarian. Walaupun Google Indonesia mengatakan bahwa keywords Askew menduduki peringkat 8, namun Google Trends justru tidak dapat menampilkan hasil analitiknya seputar kata tersebut.

Maulid Nabi
Mungkin dikarenakan Islam adalah agama terbesar di Indonesia ini, maka banyak pengguna internet di Indonesia yang mencari informasi seputar Maulid Nabi dengan menggunakan Google. Karena banyaknya pencari informasi dengan menggunakan kata kunci Maulid Nabi, keywords tersebut berhasil menduduki peringkat 9 dalam 10 daftar pencarian terpopuler di Google Indonesia.

Bruno Mars
Masih berkaitan dengan Fatin dan lagu Grenade, nama Bruno Mars juga menjadi salah satu kata kunci populer di daftar 10 keywords paling sering digunakan di Google Indonesia. Dalam pantauan analitik Google Trends, banyak orang yang menggunakan kata kuncu 'lagu Bruno Mars' untuk mencari video, lagu, lirik atau juga informasi seputar hal tersebut.

sumber:merdeka.com

10 Daftar pencarian terpopuler di Google bulan Januari
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 17:33
10 Daftar pencarian terpopuler di Google bulan Januari RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2013-02-02T17:33:00+07:00, Title: 10 Daftar pencarian terpopuler di Google bulan Januari, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment