Manusia dalam cermin

Sepasang suami istri yang telah menikah dengan bahagia, dan menjalani rumah tangga yang bahagia, lambat laun mengalami perubahan dalam rumah tangganya.
sisuami melihat perubahan yang drastis pada istrinya ketika dia melahirkan anak kedua mereka.
perubahan pisik pada tubuh si istri mulai melebar, alias mulai gendut. namanya wanita, tentu saja ia berusaha mati2an inginkan tubuh idealnya lagi.
suaminya melihat isterinya sibuk pergi pagi dan pulang malam, akhirnya bertanya pada istrinya.
"mama,..kenapa sih koq selalu pulang malam? dan tampak lelah ?"
"maaf pa,..tubuh mama sdh tidak indah untuk dipandang lagi,..jadi mama ikut fitness!"
"hm,..mama,..mama,..coba sini !" kata sisuami sambil merangkul isterinya melihat kedalam cermin.
"mama lihat, dua orang manusia dalam cermin ini?" istrinya menggangguk.
"apapun yang terjadi pada perubahan pisik pada 2manusia dalam cermin ini, papa akan selalu mencintainya, nggak peduli berubah menjadi apapun,..papa akan tetap mencintai mama."kata si suami pada istrinya.
ha ha,..kadang kita lupa bahwa pernikahan itu merupakan menuju kedewasaan, semua mengalami proses, tidak kekal (annica).bagi kita yang bisa memahami konsep dari anica ini maka kita akan hidup berbahagia selamanya. seperti kisah manusia dalam cermin ini, kita nggak boleh melihat seribu kekurangan dari pasangan kita, dan melupakan sejuta kebaikan pasangan kita.baik dan buruk merupakan sisi kehidupan itulah kehidupan. semoga sedikit tercerahkan.

Manusia dalam cermin
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 09:27
Manusia dalam cermin RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2011-11-05T09:27:00+07:00, Title: Manusia dalam cermin, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment