Rasa Cemburu Itu Datang Karena Rasa SAYANG Atau POSESIF


gag jarang kita denger orang-orang ribut karena 'cemburu'. Bahkan ada pasangan suami-istri bercerai karena suatu kecemburuan loohh .. Sebenernya mereka itu cemburu karena apa siihh ? Oke coba gw terawang satu-satu penjelasannya disini .


Alasan mengapa orang itu cemburu :
1. kita merasa takut dengan apa yang dilakukan pasangan kita diluar sana karena kamu sendiri tau bahwa apa yang dilakukan tiap manusia itu bisa terjadi begitu saja dan penyesalan itu selalu datang belakangan.

2. kita trauma dengan masa lalunya, entah pernah disakitin sehingga terbawa ke dalam pikiran kita rasa ketakutan yang berdampak pada hubungannya sekarang. Masalah ini cukup rumit. sudah cukup banyak orang mengalaminya. Jadi serba takut kalau pasangan kita itu berbuat hal yang macem-macem.

3. Karena kita sayang pasangan kita, jadi tidak mau kalo pasangan kita itu melukai hati kita dengan pihak ketiga karena dia menganggap bahwa pasangannya adalah hidup dan matinya.

4. kita gag suka ngeliat pasangan kita itu deket sama orang-orang selain kita. mau kaya gimana juga kita nganggepnya selama dia sama kita, dia hanya milik kita! dan gag boleh punya yang lain!!!  

5. kita cemburu karena kita engga bisa seperti dia. Ya mungkin kita minder dengan kehidupannya dan sebagainya.

Mungkin salah satu dari lima alasan diatas, ada yang pas banget sama alasan kenapa kita bisa cemburu terhadap pasangan kita. Tapi itu baru mungkin, bukan berarti pasti. :) Kalo aku sendiri , cemburu sama pacar itu karena aku sayang sama dia. aku gag mau kalo dia sampe berpaling sama gwe apalagi mengkhianati gwe sedangkan gwe aja engga seperti itu . Beda lagi ceritanya kalo aku yang memulainya. Aku gag pernah ngelarang dia untuk tidak boleh berteman . itu baru namanya posesif. klo berteman sih boleh-boleh saja , tapi inget harus ada batasnya.

apa sih batasannya?
1. Jangan habiskan waktu terlalu banyak bersama mereka karena mereka hanya 'teman' bukan pacar.
2. Bertingkah laku lah yang wajar dengan mereka. jangan bertingkah yang dapat menimbulkan kecurigaan nantinya atau bahkan fitnah. Inget! dia hanya temen kamu, bukan pacar kamu.
3. Harus bisa membagi waktu kapan untuk mereka dan kapan untuk pacar kamu.
4. Cerita atau ngobrol seadanya. karena dia hanya temen kamu.
5. Hargai dia sebagai teman kamu, bukan sebagai pacar kamu.

Jadi ... Pada intinya , rasa cemburu itu datang karena kita sayang . Tapi itu semua tergantung oleh pribadi masing-masing orang sih . ada orang yang baik banget kasih perhatian rasa sayangnya sama pasangannya dan ada juga yang orangnya memang posesif . Jadinyaaa .. kamu jangan terlalu ngerespon banget yaa sama cewe-cewe atau cowo-cowo lain kalo udah punya pacar . Apalagi pake acara genit-genit atau apalah =D

http://www.menjelma.com/2013/01/rasa-cemburu-itu-datang-karena-rasa.html

Rasa Cemburu Itu Datang Karena Rasa SAYANG Atau POSESIF
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 17:31
Rasa Cemburu Itu Datang Karena Rasa SAYANG Atau POSESIF RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2013-01-02T17:31:00+07:00, Title: Rasa Cemburu Itu Datang Karena Rasa SAYANG Atau POSESIF , Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment