4 Dampak Kekerasan Pada Anak

Kenali 4 dampak kekerasan pada anak! 
Sebagian orang tua masih percaya pada konsep kuno tentang cara mendidik anak dengan kekerasan. Tidak ada alasan untuk percaya pada konsep tersebut. Kenapa? Berikut adalah beberapa alasan kenapa Anda tak boleh melakukan kekerasan pada anak, seperti dilansir Boldsky.

1. Agresif

Kekerasan pada anak membuat anak bersikap agresif. Ketika anda menekan anak, tanpa sadar Anda sedang menggambarkan sisi brutal dari kepribadian Anda. Itulah yang anak-anak tiru dari sosok orang tua mereka.

2. Keras kepala

Kekerasan pada anak bukan metode yang tepat untuk menerapkan kedisiplinan. Mereka akan menjadi lebih keras kepala dan nakal. Hal ini dikarenakan sikap Anda pada anak.

3. Jarak

Hukuman fisik membuat anak merasa tidak disayang oleh orang tua mereka. Kekerasan yang Anda lakukan bisa menumbuhkan jarak antara orang tua dan anak. Alih-alih mengembangkan hubungan persahabatan, mereka malah memiliki perasaan bermusuhan pada Anda. Mereka juga menjadi ragu untuk berbagi masalah mereka pada Anda.

4. Introvert

Kebiasaan memukul anak dapat mengubah perilakunya dalam bergaul. Hukuman fisik membuat anak jadi introvert dan tidak pintar bergaul.

Percayalah, kekerasan tidak dapat mengubah anak jadi baik. Sebaliknya, anak akan berubah menjadi lebih agresif dan bermusuhan dengan Anda. Inikah yang Anda inginkan? Kedisiplinan tidak diajarkan lewat pukulan tetapi kasih sayang.

4 Dampak Kekerasan Pada Anak
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 15:09
4 Dampak Kekerasan Pada Anak RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2012-10-16T15:09:00+07:00, Title: 4 Dampak Kekerasan Pada Anak, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment