Heboh Video Penampakan Meteor di Langit Jepang


TOKYO - Para pengamat langit di Jepang pekan ini dikejutkan dengan penampakan bola api di langit malam Saitama, Jepang. Melesatnya bola api yang diyakini sebagai meteor itu diabadikan ke situs berbagi video, YouTube.
Dilansir Theregister, Jumat (25/1/2013), meteor yang melintas di langit malam tersebut muncul di prefektur Saitama, barat laut Tokyo. Menurut situs RocketNews24, penampakan meteor tersebut beberapa waktu lalu sempat heboh di Twitter.
RocketNews24 mengungkap beberapa gambar dan video terkait munculnya cahaya, yang berasal dari batu luar angkasa. Penampakan bola api tersebut sempat diabadikan secara tidak sengaja melalui kamera dalam mobil yang menghadap ke depan.
Di YouTube, munculnya meteor tersebut sudah disaksikan di lebih dari 1,8 juta kali. Website Jepang SonotaCo, yang melakukan pengamatan terhadap objek langit tersebut mengatakan, meteor ini memiliki magnitude atau kekuatan sebesar -11.
Menurut International Astronomical Union (IAU), bola api ini merupakan objek yang lebih bercahaya dibandingkan planet-planet yang ada di langit malam. SonotaCo mengungkapkan bahwa bola api ini terlihat 100 kilometer di timur Chichibu City, prefektur Saitama.
Meteor tersebut mendarat di dekat pantai Mito City. Melaju dengan sudut 30 derajat, batu luar angkasa tersebut meluncur dengan kecepatan 20 kilometer per detik atau 44.700 mph. Anda yang ingin menyaksikan video penampakan meteor tersebut

Heboh Video Penampakan Meteor di Langit Jepang
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 14:12
Heboh Video Penampakan Meteor di Langit Jepang RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2013-01-26T14:12:00+07:00, Title: Heboh Video Penampakan Meteor di Langit Jepang, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment