Pulau Paling Menakutkan di Dunia

Pulau Paling Menakutkan di Dunia - Pulau Menakutkan Markas Raoul Silva di Film Skyfall Benaran Ada ! Masih ingat dengan pulau menyeramkan yang menjadi markas mantan agen sekaligus hacker Raoul Silva dalam film Skyfall? Pulau itu ternyata benar-benar ada dan terletak di Jepang. Hashima Island atau yang juga dikenal sebagai Gunkanjima (Battleship Island) karena siluetnya yang menyerupai kapal perang, merupakan sebuah pulau seluas 60.000 meter persegi di laut lepas Nagasaki, Jepang.

http://www.didunia.net/
Pulau Paling Menakutkan di Dunia
Pada 1950, pulau itu merupakan rumah bagi ribuan pekerja tambang batu bara dan ditutup pada 1974. Semenjak itu, pulau tersebut telah terbengkalai hingga film agen mata-mata 007 kembali menemukannya.

Pulau itu memang ditinggalkan begitu saja hingga menjadi reruntuhan, bangunan beton kosong, dan fasilitas pertambangan yang menciptakan suasana seram. Bangunan bobrok dan barang-barang yang ditinggalkan para penambang batu bara membuat tempat ini seperti pulau yang paling terpencil di Bumi. Tak mengherankan bila Raoul Silva (diperankan oleh Javier Bardem) mendirikan markasnya dan berperan sebagai peretas mahir di pulau itu.

Selain digunakan sebagai lokasi dalam film, pulau itu sebelumnya pernah menjadi berita utama ketika pada 2008 sebuah organisasi nonprofit mengusulkan agar Pulau Hashima ditetapkan sebagai situs Warisan Dunia UNESCO.

Hashima seluruhnya ditutup untuk umum hingga pada 2009 wisatawan diperbolehkan untuk mengunjunginya. Masalahnya, tidak ada banyak yang bisa dilakukan di sana selain mengagumi reruntuhan suasana menakutkan yang ternyata menjadi daya tarik tersendiri.

Pulau Paling Menakutkan di Dunia
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 17:00
Pulau Paling Menakutkan di Dunia RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2013-03-14T17:00:00+07:00, Title: Pulau Paling Menakutkan di Dunia, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment