Film "Innocence of Muslim 2" Siap Rilis?


Ilustrasi kontroversi (Foto: Googleimages)
Ilustrasi Kontroversi
Dunia Islam masih belum bisa melupakan film anti-Islam "Innocence of Muslims" yang cuplikannya beredar beberapa waktu lalu. Tetapi sudah ada film kedua yang siap keluar, dan film ini juga memiliki cerita yang menghina Islam serta Nabi Muhammad.

Saat ini, pihak keamanan Belgia meningkatkan level keamanan mereka menyusul film provokatif yang mengeksplorasi Islam ini. Menurut laporan, film ini juga dibuat atas kerja sama dengan pendeta Amerika Serikat (AS), yang dikenal niatnya untuk membakar Alquran Terry Jones. Demikian diberitakan RT, Kamis (13/12/2012).

Pembuat film ini adalah seorang warga Pakistan bernama Imran Firasat. Sosok yang sudah tidak lagi menganut Islam tersebut, kini berdomisili di Spanyol. Dirinya membuat film yang menceritakan kisah Nabi Muhammad dengan judul "The Innocent Prophet: Life of Muhammad from the Point of View of an Ex-Muslim."

Firasat juga memuji pendeta Terry Jones sebagai sosok yang menjadi inspirasinya. Jones pun turut berkomentar begitu mengetahui film yang menghina Nabi Muhammad ini keluar.

"The Innocent Prophet" dipastikan akan menjadi film yang amat provokatif. Kepolisian Belgia sudah meningkatkan keamanannya menjadi level waspada teroris tingkat dua ke tingkat tiga. Rencananya film ini akan dirilis pada Jumat 14 Desember. Peningkatan keamanan ini,  dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri Belgia sebagai langkah pencegahan.

Sementara beberapa kesatuan polisi sudah dipersiapkan di wilayah yang banyak dihuni oleh imigran asal Timur Tengah dan Afrika Utara, di Belgia. Kepolisian Belgia juga mengawasi beberapa website-website yang berbau Islam serta mewaspadai penyebaran SMS yang dianggap provokatif

Sumber: Okezone.com
Film "Innocence of Muslim 2" Siap Rilis?
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 17:28
Film "Innocence of Muslim 2" Siap Rilis? RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2012-12-13T17:28:00+07:00, Title: Film "Innocence of Muslim 2" Siap Rilis?, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment