10 Fenomena Langit yang Indah dan Menakjubkan

Langit, awan, angkasa selalu menghasilkan karya yang indah, baik dari sisi formasi, warna dan bentuk yang artistik. Dibalik keindahan tersebut ada yang menyimpan tanda akan datangnya suatu peristiwa seperti bencana, badai atau cuaca yang ekstrem. Namun kebanyakan dari fenomena ini adalah fenomena alam yang sangat indah dan menakjubkan tertangkap oleh mata manusia.

10. Belt of venus
Belt of Venus (sabuk Venus) adalah fenomena yang terjadi di atmosfer bumi dimana langit terlihat sangat indah dan menakjubkan dengan warna pink kecoklatan dan terlihat ada batas cakrawala dengan bayangan bumi yang terlihat gelap. Sabuk venus dapat terlihat dengan sang`t jelas pada saat matahari akan terbit dan tenggelam, dimana keadaan awan tidak berawan dan sangat berdebu.
 
9. Moonbows


Moonbows adalah kemunculan pelangi yang dihasilkan dari cahaya permukaan bulan. Pelangi biasanya muncul setelah hari hujan dan matahari bersinar cerah, maka pada saat itulah muncul pelangi. Cahaya bulan menghasilkan moonbows yang indah dan menakjubkan. Kemunculan moonbows relatif samar dan tidak secerah dan seterang pelangi, seperti yang kita tahu cahaya bulan tidak seterang cahaya matahari. Fenomena moonbows pernah terjadi di air terjun Taman Nasional Yosemite, Amerika.
 
8. Hallo

Halo adalah sebuah fenomena yang terjadi dilangit pada siang hari. Pada saat itu, matahari terlihat dikelilingi lingkaran pelangi yang sangat besar. Banyak yang menyebut matahari bercincin. Secara ilmiah kejadian ini yg terjadi di wilayah atmosfer bumi. Baik pada awan yang menutupi matahari maupun bulan. Hal itu kerap terjadi pada saat habis hujan tapi langit masih berkabut dan matahari memancar. Tidak ada hubungannya dengan kejadian atau tanda akan terjadinya bencana atau misteri apapun. Fenomena halo terjadi di langit Yogyakarta pada tanggal 4 Januari 2011 pukul 11.30 WIB dan berlangsung sekitar 30 menit.

10 Fenomena Langit yang Indah dan Menakjubkan
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 12:34
10 Fenomena Langit yang Indah dan Menakjubkan RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2012-11-17T12:34:00+07:00, Title: 10 Fenomena Langit yang Indah dan Menakjubkan, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment