Inilah 4 Fenomena Unik Saat Banjir Melanda Jakarta

Inilah 4 Fenomena Unik Saat Banjir Melanda Jakarta - Saat musim hujan tiba, tak jarang beberapa daerah di tanah air sering terendam banjir. DKI Jakarta pun menjadi daerah tak asing lagi dengan fenomena banjir tiap kali musim penghujan tiba.

Namun, tak selamanya banjir membawa petaka, justru ada sebagian orang yang memanfaatkan banjir ini untuk mencari rezeki atau hanya sekedar bermain-main dengan banjir. Berikut kita hadirkan fenomena-fenomena unik yang dilakukan para warga selama banjir terjadi di beberapa daerah.

1. Jasa Penyewaan Gerobak
Jasa penyewaan gerobak dadakan ini selalu saja ada tiap kali banjir datang. Beberapa warga bahkan sengaja membuat gerobaknya sendiri untuk bisa disewakan saat banjir. Gerobak-gerobak ini nantinya akan membawa orang atau motor untuk menyeberang dari satu titik ke titik lain yang biasanya tidak mudah untuk dilewati karena ketinggian air yang cukup tinggi. Sayangnya, gerobak ini tak mampu untuk membawa mobil atau kendaraan besar lainnya karena memang ukurannya yang tidak mencukupi.

2. Ojek Sepeda
Yang tak kalah uniknya juga ada ojek sepeda tiap kali banjir datang. Para tukang ojek sepeda ini sengaja memodifikasi sepedanya agar kuat untuk melewati banjir. Tukang ojek ini dengan gigih mengayuh sepedanya untuk membawa para penumpang menerobos banjir.

3. Penyewaan Andong
Jika biasanya andong digunakan sebagai transportasi untuk berjalan-jalan ke suatu tempat, saat banjir andong menjadi multifungsi yakni menjadi kendaraan penerobos banjir. Para tukang andong ini pun meraup keuntungan lebih banyak pada saat banjir.

4. Wahana Air
Banjir tak selamanya buruk, hal ini ditunjukan oleh anak-anak yang malah asyik bermain dengan genangan banjir yang sebenarnya genangan banjir ini tak baik untuk kesehatan karena membawa banyak penyakit.
Inilah 4 Fenomena Unik Saat Banjir Melanda Jakarta
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 12:46
Inilah 4 Fenomena Unik Saat Banjir Melanda Jakarta RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2013-01-18T12:46:00+07:00, Title: Inilah 4 Fenomena Unik Saat Banjir Melanda Jakarta, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment