5 Buah Yang Tidak Boleh Disimpan Dalam Kulkas


Menyimpan buah dalam kulkas bertujuan agar buah yang kita simpan itu tetap dalam keadan yang segar dan tidak mudah busuk, namun tahukah kamu ternyata ada lho beberapa buah yang sebaiknya jangan kamu simpan dalam kulkas atau lemari es, jika kalian menyimpan buah buah ini dalam lemari es atau kulkas maka nutrisi yang terdapat dalam buah tersebut akan hilang gak sehinga kandungan yang seharusnya bermanfaat untuk tubuh tidak bisa lagi dimanfaatkan lagi.


Nah kamu ingin tahu buah apa aja yang tidak boleh dimasukan dalam kulkas simak 5 Buah Yang Tidak Boleh Disimpan Dalam Kulkas berikut ini.

1. Semangka
Buah yang kaya akan air ini memiliki kandungan anti-kanker yang disebut likopen. Uniknya, kadar likopen dalam semangka akan meningkat hingga 40 persen jika diletakkan di dalam suhu ruangan.

Menurut studi yang dimuat dalam Journal of Nutrition, kandungan asam amino arginine, yang bisa membantu penurunan berat badan, dalam buah ini juga akan bertambah banyak jika tak disimpan dalam kulkas. Selain itu, kelebihan lain buah ini adalah bisa berfungsi seperti “viagra alami” karena mengandung citrulline.

2. Tomat
Buah yang bisa dikonsumsi dalam kondisi segar, menjadi campuran bumbu masak atau campuran salad, dan dijus ini kaya akan antioksidan likopen serta vitamin A, C, dan K. Makin merah buahnya, makin tinggi kandungan likopennya. Oleh karena itu, buah ini disarankan disimpan dalam suhu ruangan dan langsung dimakan saat buahnya matang.

3. Buah persik
Simpan buah persik dalam suhu ruangan tanpa menghilangkan batangnya untuk mencegah busuk. Buah persik atau peach memiliki kandungan serat yang tinggi, vitamin A dan C, serta mineral niasin dan potasium yang bisa meningkatkan kolesterol baik. Begitu buah ini matang, segera konsumsi atau simpan dalam kulkas. Nikmati buah persik dengan kulitnya untuk mendapatkan lebih banyak vitamin, fitokemikal, dan serat.

4. Mangga
Buah yang kaya vitamin C ini sebaiknya disimpan dalam keranjang buah, bukan di dalam kulkas, agar cepat matang. Buah mangga juga mengandung enzim usus alami sehingga bisa membantu mengatasi gangguan pencernaan.

5. Avokad
Ini termasuk buah yang tak mudah masak setelah dipetik dari pohonnya. Jadi, jika Anda membeli avokad dengan permukaan yang masih keras, jangan menyimpannya di dalam kulkas. Penyimpanan di lemari pendingin hanya akan memperlambat proses pematangan. Menyimpan avokad di dalam kulkas hanya disarankan untuk yang sudah sangat matang.

Nah itulah beberapa buah yang sebaiknya tidak kamu simpan didalam Kulkas

sumber;http://onthespot7langka.blogspot.com/2012/12/7-buah-yang-tidak-boleh-disimpan-dalam.html

5 Buah Yang Tidak Boleh Disimpan Dalam Kulkas
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 23:25
 5 Buah Yang Tidak Boleh Disimpan Dalam Kulkas RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2013-03-05T23:25:00+07:00, Title: 5 Buah Yang Tidak Boleh Disimpan Dalam Kulkas, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment