Benarkah Zynga Diserang Oleh Hacker Anonymous?

Zynga, sebuah perusahaan yang menyediakan layanan game pada situs jejaring sosial seperti Facebook, dikabarkan menerima ancaman olah kelompok hacker yang mengklaim mereka adalah Anonymous. Hal ini terjadi setelah Zynga mem-PHK 150 karyawannya, menutup beberapa kantornya, dan meninggalkan 13 judul gamenya sehingga terbengkalai.

Zynga terkenal dengan game Facebook-nya, yakni FarmVille, CityVille, Castle Ville dan lainnya. Karena Zynga terlalu bergantung pada traffic Facebook, akibatnya kini Zynga mengalami masalah keuangan. Penyebab lainnya adalah kini banyak pengguna Facebook yang membuka akun Facebook-nya melalui ponsel, sehingga tidak memainkan game dari Zynga tersebut.

Adanya pemberhentian dan buruknya manajemen dalam tubuh Zynga membuat Anonymous geram dan mengklaim akan menyerang situs Zynga dan Facebook pada hari ini, tanggal 5 November, melalui sebuah video di YouTube, yang sayangnya videonya sudah dihapus sekarang.

Berikut adalah penggalan pernyataan dari Anonymous yang di lansir dari situs roundnews.com: “Salam, para pengguna Zynga dan Facebook. Kami adalah Anonymous. Selama beberapa hari ini, kami sudah menargetkan Zynga karena perlakuannya terhadap karyawan dan juga tindakannya pada para developer.” Selain itu, menurut kabar, ternyata Zynga memiliki uang simpanan sebesar USD 1 miliar (sekitar Rp 10 triliun) di bank dan mengeluarkan beberapa dokumen Zynga yang “bocor”. Jika ini terus berlanjut, maka bisa saja Anonymous akan memberikan game yang dikembangkan oleh Zynga kepada seluruh orang secara gratis.

Masih belum diketahui apakah Anonymous di sini merupakan Anonymous asli atau hanya tiruannya saja serta apakah benar ancamannya itu akan benar-benar dilakukan. Kita nantikan saja. | jadiberita.com

Benarkah Zynga Diserang Oleh Hacker Anonymous?
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 12:28
Benarkah Zynga Diserang Oleh Hacker Anonymous? RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2012-11-06T12:28:00+07:00, Title: Benarkah Zynga Diserang Oleh Hacker Anonymous?, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment