Studi: Air Laut Naik Lebih Cepat Dari Perkiraan

Headline
Ilustrasi
 
Permukaan air laut naik 60% lebih cepat dari perkiraan PBB, sehingga mengancam sejumlah daerah permukaan rendah. Demikian ungkap sebuah studi terbaru.

Dilansir Reuters, laporan yang dikeluarkan pada acara pertemuan PBB di Qatar itu mengkombinasikan perubahan iklim, kenaikan temperatur, serta berbagai risiko ,dll.

"Pemanasan global tidak melambat, karena permukaan air laut naik lebih cepat dari perkiraan awal," ujar Professor Stefan Rahmstorf dari Potsdam Institue for Climate Impact Research.

Penelitian dari Potsdam Institute for Climate Impact Research itu membandingkan dengan proyeksi sebelumnya dari PBB, untuk periode 90-an sampai 2011.

Studi itu mengatakan bahwa tingkat permukaan air laut naik 3,2 mm per tahun menurut data satelit, 60% lebih cepat dari proyeksi Intergovernmental Panel on Climate Change (IPCC) dari PBB yang hanya menyebutkan ketinggiannya 2mm per tahun.
Studi: Air Laut Naik Lebih Cepat Dari Perkiraan
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 12:12
Studi: Air Laut Naik Lebih Cepat Dari Perkiraan RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2012-12-07T12:12:00+07:00, Title: Studi: Air Laut Naik Lebih Cepat Dari Perkiraan, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment