Vitamin D Bekerja Mencegah Pikun


Dari sekian banyak jenis vitamin, vitamin C masih menduduki posisi yang paling populer. Vitamin ini banyak dikemas dalam berbagai bentuk, mulai dari permen hingga tablet berperasa. Bagi wanita khususnya, vitamin ini dipercaya menyegarkan kulit, selain menjaga kekebalan tubuh. Vitamin lain yang juga menjadi konsumsi wanita adalah vitamin E, yang juga bertugas menjaga kecantikan.

Sebenarnya tidak cukup hanya dua vitamin ini. Vitamin D juga sangat dibutuhkan untuk menjaga kepadatan tulang, terutama saat wanita memasuki usia 30an dan fase menopause. Studi terbaru juga menyatakan jika vitamin D ini dapat mencegah kepikunan.

Dalam penelitiannya, para ahli menemukan jika para wanita yang kekurangan vitamin D, pada usia pertengahan memiliki kecenderungan terhadap penurunan mental, serta mengembangkan kepikunan.
Dr Cedric Annweiler, dari Angers University Hospital di Perancis mengungkapkan data, yang diperoleh dari 500 responden. Ia menemukan jika wanita yang mengalami kepikunan, memiliki asupan vitamin D rata-rata 50,3 mikrogram per minggu. Ini lebih rendah dari batas yang disarankan, yakni 59 mikrogram.

Para ilmuwan mengatakan jika studi yang diterbitkan dalam Jurnal The of Gerontology ini, menggarisbawahi pentingnya kecukupan vitamin D. Selain suplemen dan susu, Anda juga bisa mendapatkan sumber vitamin D dari paparan matahari.

http://life.viva.co.id

Vitamin D Bekerja Mencegah Pikun
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 23:05
Vitamin D Bekerja Mencegah Pikun RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2012-12-04T23:05:00+07:00, Title: Vitamin D Bekerja Mencegah Pikun, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment